11 Rekomendasi UV Sterilizer Box Terbaik Untuk Botol Susu Bayi

uv sterilizer box terbaik

Apapun yang ingin diberikan kepada sang buah hati terutama yang masih bayi tidak boleh asal. Sebagai orangtua, tentunya kita tidak ingin bakteri atau virus masuk ke dalam tubuh si kecil dan menyerang kekuatan imunnya. Untuk itu, segala sesuatu yang diberikan kepada mereka harus disterilkan agar tidak membawa penyakit dari luar, termasuk botol susu bayi yang digunakan setiap hari.

UV Sterilizer Box adalah alat penting yang wajib dimiliki para ibu yang memiliki bayi. Alat ini berfungsi untuk mensterilkan botol dari virus dan bakteri menggunakan sinar UV. Tidak hanya botol, beberapa dari alat ini juga dapat membersihkan perlengkapan bayi lainnya, seperti alat makan.

Tips Memilih UV Sterilizer Box

– Sesuaikan Kebutuhan

Apapun barang yang ingin dibeli, hal pertama yang harus selalu diingat adalah sesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini untuk menghindari agar produk kamu tidak konsumtif dan cukup memenuhi kebutuhan. Ini juga akan berhubungan dengan budget yang perlu kamu siapkan nantinya.

Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan dengan botol-botol yang dipakai oleh si kecil. Jika botolnya banyak dan memiliki beragam ukuran, sebaiknya beli UV Sterilizer Box ukuran besar. Namun, jika anak tidak terlalu sering menggunakan botol susu, cukup beli dengan ukuran standar saja.

– Ketahui Fitur dan speknya

Alat sterilisasi UV ini sudah beredar banyak di pasaran, demikian pula dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Lebih baik, cari produk yang dilengkapi display LED, sehingga kamu bisa mengetahui apakah proses steril sudah selesai atau belum, sambil melakukan aktivitas lain.

Selain itu, cari UV Sterilizer Box yang juga memiliki ventilator fan. Ini dapat memaksimalkan kerja sinar UV dalam mensterilkan perlengkapan si kecil. Fitur keamanan seperti otomatis mati ketika dibuka juga penting. Sebab, sinar UV dapat yang bersentuhan langsung dengan kulit atau mata dapat berbahaya.

Nah, berikut adalah rekomendasi UV Sterilizer yang baik dan cocok untuk membersihkan botol susu anak.

Rekomendasi UV Sterilizer Box Terbaik

1. Babyhood Disinfectant Cabinet UV Sterilizer with Dryer 

uv sterilizer box terbaik

Rekomendasi pertama adalah Babyhood Disinfectant Cabinet UV Sterilizer with Dryer. Seperti namanya, alat ini dilengkapi fitur Double Purification yang dapat membantu proses pengeringan lebih cepat dengan suhu 55°C – 60°C. Selain itu, pengguna juga dapat mengetahui kapan proses sterilisasi selesai berkat adanya Countdown Timer.

Babyhood juga cocok untuk kamu yang membutuhkan ruang besar. Produk ini dapat menampung 6-9 botol susu sekaligus, dengan  fungsi sterilisasi yang berjalan selama 41 menit dan fungsi penyimpanan akan bekerja selama 72 jam.

2. uPang PLUS+ LED White – UVC Sterilizer Waterless

uv sterilizer box terbaik

Selanjutnya berasal dari merk uPang yang telah mendapatkan sertifikasi dari 7 lembagai kesehatan dunia, mulai dari Japan JFRR, US FDA, US Antimicrobial Test Lab, Australia AMS, dan sebagainya. 

Bagaimana tidak, alat ini dilengkapi dengan inovasi rotating lamp 360° dan Double Door. Tidak sampai di situ, produk juga memiliki LED UV Light, yang terletak di 6 titik, yaitu 3 titik di bagian rotating amp dan 3 titik di bagian bodi uPang. Kapasitasnya sangat besar, diklaim dapat menampung hingga 25 botol sekaligus.

3. Babycare UV Sterilizer Ultraviolet Disinfection Cabinet

uv sterilizer box terbaik

Babycare dilengkapi dengan fitur Auto-off sehingga mesin sterilisasi dapat mati secara otomatis setelah proses steril selesai. Produk juga memiliki fitur Double Purifying Sytem with HEPA Filter yang menghadirkan fungsi penyaringan udara yang lebih maksimal.

4. UV Sterilizer Spectra

uv sterilizer box terbaik

Disematkan kipas, alat ini tidak akan meninggalkan bau hasil sterilisasi UV. Ada juga teknologi PTC Heater yang membuat proses pengeringan bekerja lebih efektif. Tidak hanya itu, produk juga dilengkapi 2 lampu UVC Oscram yang ampuh membasmi kuman.

5. Little Giant Ornate UV Sterilizer & Dryer 

uv sterilizer box terbaik

Little Giant mempunyai banyak fitur, di antaranya mode Dry untuk mengeringkan tanpa sterilisasi, Sterilize untuk mensterilkan tanpa pengeringan, Auto untuk mengeringkan sekaling sterilisasi, dan Storage untuk menyimpan produk. Yap, selain berfungsi sebagai alat sterilisasi, produk ini juga dapat digunakan sebagai wadah untuk menyimpan perlengkapan si bayi agar terhindar dari debu dan kotoran.

6. Boboduck UV LED Bottle Sterilizer

uv sterilizer box terbaik

Teknologi dalam Boboduck sudah menggunakan teknologi pantulan dan LED, dimana diklaim mampu secara aktif meningkatkan intensitas radiasi sehingga botol susu bebas dari kuman dan bakteri. Untuk penyinaran UV, alat ini membutuhkan waktu 10 menit, sementara pengeringan berdurasi selama 50 menit. Peralatan bayi juga bisa disimpan di dalam box selama 24 jam.

7. BKLEEN UV BOX Sterilizer

uv sterilizer box terbaik

Produk ini diklaim mampu secara efektif membunuh virus, bakteri, dan segala jenis mikroba 99%. Bagian dalamnya dilapisi aluminium foam yang terbukti mampu lebih baik memantulkan gelombang sinar lampu UV. Dengan demikian, proses sterilisasi dapat dilakukan secara merata ke seluruh botol atau perlengkapan yang ada di dalam box

8. Bowin Tas UVC Sterilizer

uv sterilizer box terbaik

Bowin juga dilengkapi lampu UVC yang dapat membasmi kuman tak kasat mata. Berbeda dari produk lainnya, sterilizer satu ini berbentuk tas sehingga dapat dibawa ke mana-mana. Selain itu, alat juga dapat mensterilkan barang lainnya seperti kunci, smartphone, dompet, dan lainnya.

9. Zola Banknote Disinfection Cabinet Box

uv sterilizer box terbaik

Zola Banknote terdiri dari sinar UVC dan uap panas yang tidak merusak barang. Jadi, kamu jangan khawatir dot atau botol rusak setelah disterilkan. Selain itu, alat hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mensterilkan barang. Produk bahkan diklaim dapat mensterilisasi 4.000 lembar uang dalam satu tumpukan sekaligus.

10. Nano UV Germicidal Box Sterilizer

uv sterilizer box terbaik

Nano UV Germicidal dirancang dengan desain khusus untuk menyinari 360° sehingga dapat menjangkau sudut-sudut yang sulit terkena sinar UVC. UV Sterilizer ini sudah teruji secara klinis dan memiliki panjang gelombang UVC 258nm. Ini diklaim mampu membunuh dan membasmi kuman dan bakteri dengan persentase mencapai 99.99%.

11. Turbo UV sterilizer box

uv sterilizer box terbaik

Untuk kebutuhan rumah tangga, Turbo UV Sterilizer ini dapat menampung banyak barang yang ingin disterilisasi selain botol susu. Alat memiliki volume 800 liter, sehingga cocok juga untuk digunakan di restoran atau perkantoran. Turbo UV Sterilizer diklaim mampu menguraikan RNA virus, bakteri, dan patogen. 

Lengkap sudah 11 rekomendasi UV Sterilizer terbaik untuk kebersihan botol susu si kecil. Dari daftar tersebut, ada yang sesuai dengan yang kamu cari nggak? Kalau sudah, langsung aja cek ongkir, checkout dan pilih layanan pengiriman dari Anteraja! Dijamin, barang sampai dengan kilat dan selamat. Cek juga resinya secara berkala ya, biar kamu bisa tahu abang kurirnya sudah sampai mana.