Sabun Mandi Untuk Kulit Kering
Update Aja

12 Merk Sabun Mandi Untuk Kulit Kering Terbaik Dan Bagus

Kulit kering merupakan suatu kondisi yang umum dijumpai baik pada laki-laki maupun perempuan. Kondisi kulit ini cenderung membuat pemiliknya terasa kurang nyaman karena dapat menimbulkan kulit bersisik, mengelupas, kemerahan bahkan gatal-gatal. Untuk mengatasi kondisi kulit seperti ini, kamu perlu melakukan treatment yang tepat, salah satunya adalah pemilihan sabun mandi yang cocok untuk kulit kering.

Buat kamu yang masih bingung sabun apa yang cocok untuk merawat tipe kulit kering, yuk langsung simak cara memilih sabun mandi yang cocok untuk kulit kering dalam ulasan lengkap berikut ini. Jangan sampai kelewatan, ya!

Cara Memilih Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

1. Hindari Kandungan Yang Berbahaya Untuk Kulit Kering 

Dalam sabun mandi, tentu terdapat sederet kandungan kimia yang berguna untuk membersihkan tubuh. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah kandungan-kandungan berbahaya yang perlu dihindari bagi pemilik kulit kering. Contoh kandungan sabun yang perlu kamu hindari adalah SLS atau Sodium Lauryl Sulfate. Kandungan ini perlu kamu hindari sebab dapat memicu terjadinya iritasi.

Kandungan lainnya yang perlu kamu hindari adalah kandungan wewangian dan alkohol yang dapat memicu iritasi pada kulit. Pewarna sintetis rupanya juga perlu kamu hindari karena dapat memberikan efek buruk khususnya bagi kamu yang memiliki kulit kering. 

2. Pertimbangkan Kandungan Yang Aman Untuk Kulit Kering

Selain menghindari beberapa kandungan berbahaya, kamu bisa memilih kandungan yang aman dan cocok digunakan untuk merawat kulit kering. Kamu bisa memilih sabun mandi dengan kandungan yang dianjurkan seperti minyak nabati organik. Selain minyak nabati organik, bahan-bahan seperti minyak zaitun, lidah buaya, dan alpukat juga cocok digunakan untuk merawat kulit kering kamu. 

Sabun mandi dengan kandungan gliserin juga bisa kamu pilih untuk membantu melembapkan kulit kering kamu. Tak hanya itu, kandungan lanolin dan hyaluronic acid rupanya juga dapat membantu mengatasi kulit kering dan membuat kulit menjadi lembap. Untuk mengetahui kandungan pada sabun mandi yang kamu pilih, kamu bisa langsung melihatnya di bagian komposisi sabun pada kemasan produk. 

Agar tidak salah pilih jenis sabun mandi, kamu bisa langsung cek rekomendasi merek sabun mandi terbaik yang cocok untuk perawatan kulit kering. Yuk langsung simak ulasannya berikut ini!

Rekomendasi Merk Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

1.Leivy Goat’s Milk

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Leivy Goat’s Milk adalah salah satu sabun mandi yang cukup terkenal dengan keampuhannya menjaga kelembaban dan kelembutan pada kulit kering. Dengan kandungan susu kambing berkualitas tinggi, Leivy Goat’s Milk ini akan memberikan ekstra pelembap alami yang dapat menutrisi kulit kamu dari luar. Sabun ini juga cocok untuk kamu yang ingin mencerahkan warna kulit kamu, loh! 

2. Nivea Soft Crème Care 

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Dengan harga yang terjangkau, Nivea Soft Creme Care ini bisa kamu gunakan untuk merawat kulit kering kamu secara rutin. Dilengkapi dengan kandungan almond oil, sabun dari Nivea ini dipercaya mampu menjaga kelembapan kulit keringmu. Tak hanya itu, Sabun Nivea Soft Creme Care ini juga dapat mengangkat kotoran pada kulit sehingga dapat mencerahkan warna kulit kamu. 

3. Imperial Leather Body Wash Softly

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Sabun mandi produksi Imperial Leather satu ini rupanya juga termasuk ke dalam jajaran merk sabun mandi terbaik yang cocok untuk perawatan kulit kering. Sabun ini juga sudah teruji secara dermatologis untuk kulit kering sehingga aman digunakan setiap hari.tak hanya itu, sabun ini juga dapat mengembalikan kelembapan kulit bahkan menutrisi kulit secara maksimal.

4. Dove Deeply Nourishing Body Wash

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Dove Deeply Nourishing yang tersedia dalam berbagai ukuran dan kemasan membuatnya mudah digunakan dalam meski saat bepergian. Sabun mandi produksi Dove ini dikenal dengan kandungannya yang dapat memberikan kelembaban pada kulit kamu yang kering bahkan hingga ke dalam lapisan kulit. Dilengkapi dengan kandungan Nutrium Moisture membuatnya tak hanya melembabkan namun juga menutrisi kulit hingga dalam kulit. 

5. Oilum Body Wash Hydrating Care

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Dilengkapi dengan serangkaian kandungan khusus yang dapat membantu menutrisi kulit kering Oilum Body Wash Hydrating Care ini bisa jadi solusi yang tepat untuk perawatan kulit kering. Sabun mandi dari Oilum ini dapat merawat kulit kering dengan mempertahankan kelembaban dan menjaga elastisitas kulit. Tak hanya itu, sabun mandi ini juga mampu mengatasi Psoriasis atau kondisi kulit yang sangat kering sehingga aman digunakan secara rutin setiap hari. 

6. Palmolive Rich Moisture

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Palmolive Rich Moisture dikenal sebagai sabun mandi dengan kandungan bahan alami yang aman untuk digunakan segala jenis kulit, khususnya kulit kering. Diperkaya dengan kandungan protein susu dan ekstrak madu, membuat sabun ini aman dan sangat nyaman digunakan untuk merawat kulit kering dan sensitif. Selain melembabkan, sabun ini rupanya juga dapat menenangkan inflamasi ringan, loh.

7. Biore Body Foam Pure Mild

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Diperkaya dengan kandungan Skin Purifying Technology (SPT) dan ekstrak yoghurt membuat Biore Body Foam Pure Mild sebagai sabun mandi yang cocok untuk merawat kulit kering. Sabun ini juga aman untuk digunakan secara rutin setiap hari tanpa khawatir kulit menjadi kering setelah pemakaiannya.

8. St. Ives Oatmeal and Shea Butter Body Wash (Rp44.500)

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Brand perawatan wajah yang cukup terkenal di Indonesia ini rupanya juga memproduksi sabun mandi yang cocok digunakan untuk merawat kulit kering. Diperkaya dengan kandungan oatmeal dan shea butter, sabun mandi ini ampuh digunakan untuk menjaga kelembapan kulit kamu secara efektif.

9. Mu Touch Goat’s Milk Shower Cream

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Mu Touch merupakan sabun mandi yang dikenal dengan kandungan susu kambing yang bermanfaat untuk merawat kulit kering. Sabun mandi ini juga dapat digunakan untuk menjaga kulit dari penuaan dini dan menjaga kelembaban kulit secara alami dan bertahan lama. Selain menjaga kelembapan kulit, sabun ini juga dapat mengatasi masalah  hiperpigmentasi pada kulit, loh.

10. ZEN Antibacterial Body Wash 

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Dengan kandungan daun shiso merah Jepang, sabun Zen Antibacterial Body Wash ini sangat efektif digunakan untuk membunuh bakteri dan kuman dari kulit. Tak hanya itu, sabun mandi ini juga dapat digunakan untuk menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Lengkap banget, ya!

11. Dettol Skincare pH-Balanced Body Wash

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Dettol yang dikenal sebagai brand pembersih yang ampuh menghilangkan segala jenis bakteri dan kuman ini juga memproduksi sabun khusus untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Dilengkapi dengan kandungan bahan aktif yang bekerja dengan efektif untuk melindungi kulit dari kuman, sabun ini juga dapat kamu gunakan untuk merawat kulit kamu yang kering dengan menyeimbangkan pH pada kulit. 

12. Innisfree Olive Real Body Cleanser 

Sabun Mandi Untuk Kulit Kering

Kandungan ekstrak virgin olive oil yang ada dalam sabun mandi produksi Innisfree ini dipercaya dapat membantu membersihkan dan melembapkan kulit secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering. Selain itu, Innisfree Olive Real Body Cleanser ini juga dapat membuat kulitmu terasa lebih segar, lembap, dan tampak cerah sepanjang hari. Kamu dapat menggunakan sabun mandi ini secara rutin untuk menjaga kelembaban kulit dan membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh secara efektif. 

Itu dia sederet cara memilih sabun mandi untuk kulit kering lengkap dengan rekomendasi merk sabun mandi terbaik untuk kulit kering yang bisa kamu pilih. Nggak perlu khawatir, sabun pilihan kamu bisa didapatkan di marketplace kesayanganmu, loh.

Sabun mandi yang kamu pilih ini bisa langsung kamu gunakan tanpa perlu menunggu waktu pengiriman yang lama. Dengan layanan Same Day yang tersedia di Anteraja, kamu hanya perlu menunggu maksimal 8 jam hingga barang yang kamu pesan bisa sampai di alamat tujuan. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan tracking paket dengan fitur Cek Resi, loh! Lengkap banget, kan? Tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja untuk pengiriman barang yang aman dan cepat, ya! 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *