12 Rekomendasi Makanan / Kuliner Enak Di Jakarta Timur

Kuliner Di jakarta timur

Menikmati kuliner dengan cita rasa yang nikmat dan menggugah selera merupakan hal menyenangkan yang juga dilakukan oleh kebanyakan masyarakat, khususnya bagi kamu pecinta kuliner. Jangan bingung, khusus untuk kamu yang berdomisili di daerah Jakarta Timur, kamu bisa langsung coba kuliner yang paling banyak digemari pecinta kuliner. Penasaran? Yuk kita intip rekomendasi kuliner di Jakarta Timur berikut ini!

Makanan/Kuliner Di Jakarta Timur yang Enak

1. Sate Tegal ABU Salim

Kuliner Di jakarta timur

Bagi kamu penggemar sate, kuliner dengan cita rasa yang sangat disukai oleh semua kalangan ini wajib kamu coba. Sate Tegal Abu Salim ini tak pernah sepi pengunjung. Menu makanan yang banyak dipesan di tempat ini adalah sate kambing yang disajikan dengan hot plate khusus. Hmm nikmat banget, ya? Kamu bisa menikmati berbagai menu yang tersedia di rumah makan ini dengan kisaran harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 90.000. Kamu bisa mengajak teman atau saudara dekatmu untuk mencoba kuliner ini.

2. Bakmi Golek

Kuliner Di jakarta timur

Jika kamu ingin mencoba berbagai variasi bakmi dengan rasa yang nikmat, Bakmi Golek bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu. Di tempat ini kamu bisa mencoba bermacam-macam jenis bakmi, mulai dari kwetiau, bakso, bakmi ayam, hingga yamin. Menu yang disajikan di tempat makan ini juga bisa kamu nikmati sendiri atau bersama keluarga dekat. Kamu juga bisa coba dine-in karena tempat makannya yang cukup nyaman untuk kamu nikmati bersama teman dan keluarga.

3. Bubur Ayam dan Ketupat Sayur Berdikari Nusantara

Kuliner Di jakarta timur

Berlokasi di Cipinang Elok, bubur ayam dan ketupat sayur khas Betawi yang disajikan di warung makan Berdikari Nusantara ini wajib kamu coba! Bubur ayam yang disajikan di tempat ini sangat spesial dengan paduan cita rasa bubur nusantara dan bubur oriental. Pasalnya bubur Berdikari Nusantara menyajikan bubur dengan bumbu kuning kaldu dan caipo. 

4. Nasi Uduk Dan Ayam Goreng Mat Lengket

Kuliner Di jakarta timur

Dikenal sebagai salah satu wisata kuliner malam di Jakarta Timur yang legendaris, Nasi uduk dan ayam goreng Mat Lengket ini tak pernah sepi pembeli, terutama saat jam makan malam. Untuk menikmati menu makanan di sini, kamu perlu meluangkan waktu untuk mengantre terlebih dahulu, ya!

5. Martabak Favourite Rawamangun

Kuliner Di jakarta timur

Khusus untuk kamu penggemar martabak, wajib banget coba martabak Favourite Rawamangun. Meski harus menunggu antrean yang panjang, kamu bisa menikmati martabak dengan topping nikmat yang melimpah. Di sini juga menyediakan beragam varian topping nikmat yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. 

6. Sop Kambing Tiga Saudara

Kuliner Di jakarta timur

Kuliner yang disajikan dengan kuah dengan cita rasa yang menggoyang lidah ini juga wajib kamu coba, loh! Di Sop Kambing Tiga Saudara kamu dapat menemukan penggemar sop kambing dari berbagai kalangan. Untuk menikmati menu andalan warung ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp30.000 saja. Cukup terjangkau, bukan?

7. Nasi Bebek Ibu Anis

Kuliner Di jakarta timur

Nasi bebek Ibu Anis cukup dikenal sebagai salah satu wisata kuliner malam di daerah Jakarta Timur yang selalu ramai pembeli. Warung nasi bebek yang berlokasi di Jakarta Timur ini menyajikan bebek goreng khas Madura dengan siraman bumbu hitam kental dengan rasa yang gurih dan unik. Setiap porsi bebek Madura yang disajikan dibanderol dengan harga mulai dari Rp18.000 saja, loh!

8. Baklava Mardin

Kuliner Di jakarta timur

Selain makanan berat khas Indonesia, di Jakarta Timur juga tersedia makanan serupa kue dengan cita rasa manis, yaitu Baklava. Bagi kamu yang penasaran rasa baklava, kamu bisa mencobanya di toko Baklava Mardin. Di toko ini kamu bisa langsung melihat beragam display Baklava dengan varian berbeda-beda. Kamu bisa memilih baklava dengan topping yang kamu sukai. Makanan ini sangat sempurna untuk disantap bersama Turkish Tea atau kopi hangat. 

9. Roti Bakar Japar

Kuliner Di jakarta timur

Roti Bakar Japar 48 yang juga dikenal dengan sebutan RBJ 48 ini merupakan salah satu kuliner yang bisa kamu pilih saat wisata kuliner di daerah Jakarta Timur khususnya di malam hari. Menu yang disajikan di sini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Di sini kamu juga bisa memilih beragam varian menu roti bakar dengan topping yang kamu suka.

10. Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Astuti

Kuliner Di jakarta timur

Restoran ayam goreng yang cukup melegenda di Jakarta Timur satu ini berlokasi di Cipinang Elok. di restoran Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Astuti ini disajikan ayam goreng dengan cita rasa yang berbeda dibanding dengan ayam goreng di restoran ayam lainnya. Yang menjadi ciri khas menu ayam goreng di sini adalah rempahnya yang menggunakan air kelapa dan bumbunya yang tidak menggunakan kunyit. Ayam goreng ini disajikan dengan  kremesan yang dibuat dari bumbu rendamannya sehingga rasanya sangat menggugah selera bagi siapapun yang menyantapnya. 

11. Republik Jengkol

Kuliner Di jakarta timur

Bagi kamu yang ingin mencoba makanan dengan menu serba jengkol, kamu wajib berkunjung ke Republik Jengkol. Menu yang disajikan juga cukup beragam, mulai dari tongseng jengkol, nasi goreng jengkol, rendang jengkol, semur jengkol, jengkol lada hitam, jengkol sambal ijo hingga balado jengkol. Di sini kamu bisa menikmati aneka hidangan jengkol dengan harga yang terjangkau.

12. Masakan Timur Tengah Ajwad Resto

Khusus bagi kamu yang ingin mencicipi hidangan ala Timur Tengah, kamu bisa mencobanya di Ajwad Resto. Di restoran ini kamu bisa menikmati beragam menu khas Timur Tengah seperti nasi briyani, mandi, dan, kabsah yang disajikan dengan beragam lauk seperti olahan daging ayam, kambing, dan ikan.

Itu dia sederet rekomendasi kuliner di Jakarta Timur yang wajib kamu coba. Jika kamu belum bisa mencobanya secara langsung, kamu bisa membuat makanan serupa di rumah dengan bahan-bahan yang kamu punya. Kamu juga bisa membuat makanan tersebut dengan bahan-bahan yang kamu beli secara online.

Agar bahan makanan yang kamu pesan bisa langsung diolah, kamu bisa memilih layanan antar dengan Anteraja. Kamu bisa menggunakan layanan Same Day agar bahan yang kamu pesan bisa langsung sampai ke alamat tujuan dalam keadaan fresh. Jangan lupa selalu percayakan jasa pengiriman berbagai jenis barang dengan Anteraja, ya!