12 Senter Kepala Yang Bagus, Berkualitas Dan Terbaik.

Senter Kepala Terbaik

Senter merupakan salah satu barang wajib yang perlu dimiliki setiap rumah tangga. Hal ini karena senter termasuk ke dalam salah satu alat persiapan untuk menghadapi situasi gawat darurat seperti bencana alam. Tak heran jika senter menjadi barang penting yang perlu dipersiapkan.

Benda ini juga penting dimiliki oleh kamu yang suka berpetualang di alam terbuka. Sebab, pencahayaan di alat terbuka terkadang sangat minim, sehingga memerlukan bantuan pencahayaan tambahan.

Di pasaran tersedia cukup banyak jenis senter yang bisa kamu pilih. Namun jika kamu mencari senter yang praktis dan mudah digunakan, senter kepala bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Agar tidak salah pilih senter kepala terbaik, yuk kita simak cara memilih senter kepala yang bagus berikut ini!

Cara Memilih Senter Kepala (Headlamp) yang Bagus

1. Pilih Sesuai Jenis dan Kapasitas Baterainya

Pemilihan senter sesuai dengan jenis dan kapasitas baterai tentu perlu kamu pertimbangkan. Kamu bisa memilih jenis baterai yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk tipe baterai lithium, cahaya senter yang dihasilkan lebih terang. Sedangkan cahaya yang dihasilkan baterai alkaline cenderung meredup seiring menurunnya daya pada baterai. Selain jenis baterai, kamu juga perlu mempertimbangkan kapasitas baterai yang juga berpengaruh pada ketahanan senter. Lebih disarankan untuk memilih senter kepala dengan kapasitas baterai yang dapat bertahan di atas 8 jam agar dapat dipakai seharian tanpa repot mengisi ulang daya atau mengganti baterai.

2. Pilih Senter Dengan Jenis Dan Daya Lampu Yang Sesuai

Jenis dan daya lampu juga termasuk ke dalam poin penting yang perlu kamu pertimbangkan. Jika kamu ingin senterdenga cahaya yang lebih terang, kamu bisa memilih jenis lampu LED. Tak hanya itu, lampu jenis LED juga banyak dipilih karena lebih hemat daya dibandingkan jenis lampu biasa. Jangan lupa pilih lampu dengan warna yang sesuai dengan kebutuhan. Umumnya terdapat 2 warna lampu senter kepala yaitu putih dan kuning. Lampu warna putih memiliki pancaran cahaya yang jauh jika dibandingkan dengan warna lampu kuning. Sedangkan lampu senter berwarna kuning berfungsi dengan baik pada keadaan berkabut.

2. Pertimbangkan Senter Dengan Ketahanan Terhadap Air

Senter yang tahan air bisa jadi pilihan yang tepat untuk mempersiapkan diri di saat-saat darurat. Dengan senter tahan air, kamu bisa menggunakannya di luar ruangan atau dalam keadaan cuaca ekstrem tanpa khawatir senter rusak. Untuk mengetahui tingkat ketahanannya, kamu bisa mengecek IPX pada kotak kemasan senter lampu. Semakin tinggi angka IPX yang tertulis, maka semakin bagus produk tersebut digunakan dalam air.

3. Pilih Tali Senter dan Pengaturan Senter Yang Mudah Dioperasikan

Agar senter dapat kamu gunakan saat melakukan berbagai aktivitas, kamu perlu mempertimbangkan ketersediaan tali senter kepala yang kuat dan tebal. Dengan tali yang kuat, senter tidak akan bergeser dan membuatnya terjatuh di area yang tidak diinginkan. Tak hanya itu, kemudahan pengoperasian senter juga perlu kamu pertimbangkan. Kamu bisa memilih senter kepala yang sederhana dan mudah dioperasikan walaupun menggunakan sarung tangan. Kamu bisa memilih senter dengan fitur sensor yang mudah dinyalakan, dan dihidupkan. 

4. Cari Senter Dengan Fitur Tambahan yang Lengkap

Kelengkapan fitur pada senter juga perlu kamu pertimbangkan dengan baik. Beberapa senter kepala dilengkapi dengan fitur red light dan blinking mode. Fitur red light ini dapat digunakan tanpa mengganggu orang yang melihat cahaya dari senter. Sedangkan fitur blinking mode atau sering disebut dengan mode berkedip bermanfaat untuk memberitahu keberadaan kamu kepada orang lain. 

Tak hanya itu, banyak juga senter kepala yang dilengkapi dengan pengaturan mode jangkauan cahaya yaitu mode jarak jauh dan mode jarak dekat. Mode jarak jauh biasanya memiliki tipe lampu yang bisa menjangkau jarak jauh dengan rentang cahaya yang sempit. Mode ini bermanfaat dalam memberi penerangan tajam pada situasi yang sangat gelap. Jika memakai mode ini, konsumsi daya baterai cukup besar. Sedangkan mode jarak dekat biasanya mampu memberikan penerangan yang lebih lebar.

Itu dia cara memilih senter kepala yang dapat kamu jadikan referensi memilih senter yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah, sebagai referensi tambahan, kamu bisa cari tahu merk rekomendasi senter kepala yang banyak digunakan. Penasaran kan merk apa saja yang paling banyak direkomendasikan? Yuk, langsung kita cek! 

Merk Senter Kepala Yang Bagus Dan Terbaik

1. Mitsuyama MS-160P 

Senter Kepala Terbaik

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, senter kepala merk Mitsuyama MS-160 P ini sangat mudah diisi ulang saat baterai habis, senter ini juga telah dilengkapi dengan dua pilihan mode pencahayaan, yaitu cahaya terang dan juga cahaya sedang. Tak hanya itu, senter kepala dari Mitsuyama ini juga dilengkapi dengan fitur anti-air yang membuatnya dapat digunakan dalam kondisi apapun.  

2. Eiger Apollo

Senter Kepala Terbaik

Brand terkenal peralatan kegiatan outdoor ini juga meluncurkan produk senter kepala sebagai pelengkap. Dilengkapi dengan sederet fitur menarik yang juga bermanfaat bagi pemiliknya. Salah satunya adalah fitur pencahayaan hingga 80 lumen sehingga hasil pencahayaannya cukup terang dengan jangkauan yang jauh bahkan hingga jarak 15 M. Nggak hanya itu, senter kepala dari Eiger ini juga dilengkapi dengan lampu LED berkualitas dan telah memenuhi sertifikasi IPX4, sehingga terbukti tahan air di segala kondisi. 

3. Consina Headlamp 6808

Senter Kepala Terbaik

Kamu pasti nggak asing kan dengan brand Consina? Brand ini rupanya juga memiliki koleksi senter kepala berkualitas di dalamnya, salah satunya adalah Consina Headlamp 6808. Senter kepala ini telah dilengkapi dengan 4 macam lampu LED berkualitas yang dapat digunakan secara bergantian. Tak perlu khawatir, w senter dari sini juga diproduksi dengan kualitas tinggi dan tahan air sehingga  bisa kamu gunakan di berbagai keadaan. Tak hanya itu, baterai lampu kepala Consina juga dapat bertahan hingga 200 Jam, loh! 

4. Fenix HM65R

Senter Kepala Terbaik

Dengan jangkauan penyinaran yang luas, berkat LED cool white dan neutral white yang memiliki kekuatan sebesar 1400 lumens, senter kepala merk Fenix ini juga dilengkapi dengan ketahanan baterai yang tak main-main. Senter kepala ini dapat bertahan hingga 300 jam pemakaian. Selain itu, merk ini juga dikenal tahan air dan tahan debu sehingga kamu nggak perlu khawatir saat menggunakannya di areal luar ruangan. 

5. Decathlon Forclaz Headlamp Onnight 50 Black 2076030

Senter Kepala Terbaik

Dengan ukuran mungil dan praktis, membuat senter dari Decathlon Forclaz ini sangat mudah dibawa kemanapun. Meski begitu jarak sorot senter ini cukup jauh yaitu hingga 15 meter. Kelebihannya ini berkat lampu kekuatan 30 lumen yang didukung dengan daya tahan mencapai 25 jam penggunaan terus-menerus. Senter ini juga dilengkapi dengan anti percikan air sehingga aman digunakan di saat hujan. 

6. Eiger Crite 

Senter Kepala Terbaik

Senter kepala dari Eiger Crite ini merupakan senter kepala yang dapat digunakan untuk aktivitas menyelam dalam air seperti snorkeling. Senter kepala ini memiliki bobot yang ringan sehingga sangat mudah digunakan dan tidak mengganggu aktivitasmu. Pencahayaan maksimum Eiger Crite adalah sebesar 90 lumen dan dapat digunakan untuk menerangi objek dengan jangkauan sejauh 16 meter. Tak hanya itu, senter kepala dari Eiger ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pencahayaan seperti High, Low, dan Flash. Daya tahan baterainya pun juga cukup spektakuler yang dapat bekerja dari 2.5 hingga 16 jam penggunaan. 

7. Olight Array Headlamp

Senter Kepala Terbaik

Dilengkapi dengan dua lampu yang terletak pada bagian depan dan juga belakang, lampu senter kepala Olight Array Headlamp ini cukup ideal digunakan untuk berbagai jenis aktivitas luar ruangan seperti berkemah, memancing hingga mendaki. Senter kepala ini dibuat dengan menggunakan perpaduan aluminium ringan dengan desain ukuran yang praktis dibawa kemana saja. Daya tahan penggunaan maksimum dari baterai ini adalah selama 13 jam secara terus menerus tanpa isi ulang.

8. Harvest 45W Headlamp 

Senter Kepala Terbaik

Lampu senter kepala Harvest 45W ini didesain secara ergonomis sehingga sangat mudah digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Jangkauan sinar dari lampu senter kepala ini mencapai 30 M. tak hanya itu, senter kepala ini memiliki pencahayaan yang terang dengan cahaya kuning yang bersinar terang berkat reflector aluminium yang terbenam didalamnya. Selain itu, lampu senter kepala ini juga tahan percikan air. 

9. Cree LED Headlamp 

Senter Kepala Terbaik

Didesain secara khusus dengan 90 degree rotation, lampu senter kepala dari Cree LED Headlamp membuat lampu ini dapat digerakkan ke atas dan juga ke bawah hingga 90 derajat. Senter kepala ini sudah dilengkapi dengan strap flexible yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Lampun ini juga memiliki beberapa mode penerangan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

10. Dony KL 158

Senter Kepala Terbaik

Jika kamu membutuhkan lampu senter kepala dengan daya sorot maksimal, Dony KL 158 menjadi solusi yang tepat. Lampu senter kepala berdiameter 7 cm ini memiliki jangkauan cahaya yang mencapai lebih dari 500 meter dengan durasi yang terbilang cukup lama.

Senter ini menggunakan baterai ion lithium yang membuatnya dapat bekerja sekitar 12 hingga 18 jam. Lampu ini juga aman digunakan di kondisi basah atau saat turun hujan.

11. Kawachi LP-100G 

Senter Kepala Terbaik

Didukung dengan daya tahan baterai lama, Kawachi LP 100G ini dapat bertahan hingga 40 jam penggunaan. Senter ini menggunakan 6 buah baterai lithium dengan total kapasitas 14.500 MAH dengan lampu LED yang masing-masing memiliki daya sebesar 100 watt untuk menghasilkan daya pancar yang terang dan maksimal. Senter ini juga dapat diatur penggunaannya dalam beberapa mode sesuai kebutuhan. 

12. Senter Kepala SURYA SYH L505R

Senter Kepala Terbaik

Surya SYH L505R merupakan salah satu senter kepala yang dapat menghasilkan cahaya yang sangat terang karena memiliki fitur BLITZ dan S.O.S. Senter kepala ini menggunakan baterai Lithium 3.7V yang dapat diisi ulang lebih dari 1000 kali. Tak heran jika senter ini banyak dipilih karena relatif lebih awet untuk pemakaian jangka panjang.

Itu dia sederet merk senter kepala terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk membelinya, kamu nggak perlu repot-repot meluangkan waktu untuk pergi ke toko karena senter kepala ini juga tersedia di marketplace langganan kamu. Agar senter yang kamu pesan terkirim dalam keadaan sempurna, jangan lupa percayakan Anteraja sebagai jasa kirim barang yang aman dan terpercaya. Dengan Anteraja kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk melakukan tracking pengiriman barang secara akurat. Tunggu apa lagi? Yuk gunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman barang yang aman dan praktis!

Agar senter yang kamu pesan terkirim dalam keadaan sempurna, jangan lupa percayakan Anteraja sebagai jasa kirim barang yang aman dan terpercaya. Dengan Anteraja kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk melakukan tracking pengiriman barang secara akurat. Tunggu apa lagi? Yuk gunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman barang yang aman dan praktis!