13 Susu Formula Yang Bagus, Bergizi Dan Terbaik Untuk Bayi

Susu Formula Yang Bagus

Susu formula merupakan produk pangan khusus untuk bayi yang diberikan sebagai pelengkap gizi bayi. Susu formula perlu dipilih orang tua secara cermat agar susu yang dikonsumsi bayi dapat dicerna dengan baik sehingga kebutuhan gizi dan vitaminnya terpenuhi.

Umumnya susu formula disediakan dengan tekstur bubuk yang diseduh dengan air hangat. Agar kamu tidak salah pilih susu formula yang cocok untuk bayi, mari kita simak sederet tips memilih susu formula yang bagus dan terbaik untuk bayi dalam artikel berikut ini!

Tips Memilih Susu Formula Terbaik Untuk Bayi

1. Perhatikan Kandungan Nutrisi Dalam Susu

Perlu diketahui, susu formula yang dijual di pasaran memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Agar tidak salah pilih, kamu perlu memperhatikan kandungan yang terdapat di dalam susu formula. Kamu dapat mengecek kandungan nutrisi di kemasan produk atau konsultasi dengan dokter anak. Selain kandungan nutrisi, kamu juga perlu memperhatikan kandungan pemanis yang ada di dalam susu formula. Agar lebih aman, kamu dapat memilih susu dengan kandungan pemanis yang rendah atau bahkan bebas pemanis. 

2. Pilih Susu Yang Sesuai Dengan Usia Bayi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, susu formula yang beredar di pasaran tersedia dengan kandungan gizi dan nutrisi yang berbeda-beda sesuai dengan umur bayi. Hal ini dikarenakan setiap tahapan usia bayi membutuhkan nutrisi yang berbeda. Agar tidak salah pilih, kamu dapat mencari informasi peruntukan susu formula yang sesuai dengan umur bayi pada produk susu. 

3. Pertimbangkan Kemasan dan Ukuran Susu Yang Sesuai Kebutuhan

Kemasan dan ukuran susu formula yang kamu beli rupanya termasuk ke dalam hal penting yang perlu kamu perhatikan dengan cermat. Umumnya, susu formula bayi tersedia dalam dua jenis kemasan, karton dan kaleng. Kedua jenis ukuran kemasan ini dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Kemasan kaleng umumnya disediakan dalam ukuran yang lebih besar dibanding kemasan karton. Namun begitu, susu kemasan karton dinilai lebih ekonomis dibanding dengan susu formula kemasan kaleng. Jangan lupa tempatkan susu kemasan karton di tempat yang steril untuk menghindari kontaminasi bakteri, ya!

Setelah tahu bagaimana tips memilih susu formula yang cocok dan terbaik untuk bayi, yuk langsung simak sederet rekomendasi susu formula terbaik untuk bayi untuk kamu jadikan referensi pilihan susu formula yang cocok bagi bayi.

Susu Formula Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Bayi

1.Susu Formula Nutramigen LGG

Susu Formula Yang Bagus

Brand susu formula khusus untuk bayi ini diformulasikan secara khusus bagi bayi yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi. Diperkaya dengan protein terhidrolisa ekstensif yang menjadi molekul sangat kecil. Membuat Nutramigen LGG meminimalisir kemungkinan pemicu reaksi alergi pada bayi. Susu formula ini cocok untuk bayi berumur 0 hingga 12 bulan.

2. Susu Formula Bebelove

Susu Formula Yang Bagus

Susu formula untuk bayi satu ini dibuat secara khusus untuk bayi berusia 0 hingga 1 tahun. Dengan kandungan gizi yang lengkap, susu formula Bebelove ini dapat membantu tumbuh dan kembang bayi secara sempurna. Susu formula ini bebas kandungan gula dan kaya akan nutrisi sehingga dapat diberikan sebagai  penunjang ASI terbaik. Tersedia dalam kemasan karton dan kaleng yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. 

3. Susu Formula Enfamil

Susu Formula Yang Bagus

Enfamil merupakan merk susu formula khusus untuk bayi yang diperkaya dengan kandungan Prebiotik GOS yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan dan memenuhi nutrisi bayi dengan sempurna. Tak hanya itu, susu formula Enfamil ini rupanya telah teruji secara klinis dapat mendukung perkembangan otak bayi.

4. Nestle Lactogen 1

Susu Formula Yang Bagus

Dilengkapi dengan kandungan asam lemak esensial LA dan ALA, susu formula Nestle Lactogen ini dapat menunjang perkembangan otak dan organ penting pada bayi. Selain itu, susu formula produksi Nestle ini sangat aman untuk pencernaan karena mengandung prebiotik FOS dan GOS serta vitamin dan mineral yang lengkap.

5. Susu Formula Nutren Junior

Susu Formula Yang Bagus

Nutren Junior adalah susu formula yang mengandung 50% Protein Whey berkualitas tinggi. Tak heran jika susu formula satu ini dipercaya sebagai sumber protein yang baik untuk bayi. Susu formula ini juga bebas laktosa, bebas gluten, bebas serat, dan rendah residu sehingga aman dikonsumsi untuk anak berumur 12 bulan.

6. Susu Formula S-26 Procal Gold

Susu Formula Yang Bagus

Diperkaya dengan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya, seperti DHA & AA, Protein, Natrium, Kalsium, Vitamin, dan Mineral membuat susu formula satu ini sangat baik untuk mendukung tumbuh dan kembang bagi anak. Selain itu, S-26 Procal Gold ini juga dilengkapi dengan kandungan Zat Besi dan Zink yang baik untuk pertumbuhan anak.

7. Susu Formula Isomil Plus Advance Soya

Susu Formula Yang Bagus

Jika bayi memiliki alergi terhadap susu sapi, susu formula Isomil Plus bisa jadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi. Dengan kandungan AA&DHA, protein, natrium, kalsium, vitamin, dan mineral susu formula ini dapat mendukung pertumbuhan bayi secara maksimal. Susu formula ini cocok untuk bayi berumur 6-12 bulan.

8. Susu Formula Vidoran Xmart

Susu Formula Yang Bagus

Susu Vidoran Xmart yang diformulasikan khusus untuk pertumbuhan bayi ini diperkaya dengan sumber serat pangan Inulin yang baik untuk pencernaan. Tak hanya itu, susu formula ini juga  mengandung DHA , LA , dan ALA yang baik untuk perkembangan otak si kecil.

9. Susu Formula SGM Eksplor

Susu Formula Yang Bagus

Susu formula satu ini diperkaya dengan kandungan zat besi yang berfungsi memproduksi hemoglobin untuk mengedarkan oksigen keseluruh tubuh, serta mioglobin untuk menyimpan oksigen dalam otot. Tak hanya itu, susu SGM Eksplor ini juga diformulasikan dengan protein yang berperan penting sebagai komponen esensial pertumbuhan dan perkembangan anak. Kamu dapat memberikan susu formula ini secara rutin setiap hari agar anak tumbuh dengan lincah dan sehat.

10. Susu Formula Lactogrow

Susu Formula Yang Bagus

Dengan kandungan kalsium yang tinggi, susu formula Lactogrow ini dapat mendukung pembentukan kepadatan tulang bagi  buah hati. Tak hanya itu, susu formula Lactogrow ini juga dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan sistem imun tubuh, hingga membentuk energi dan jaringan bagi anak.

11. Susu Formula Morinaga BMT

Susu Formula Yang Bagus

Diformulasikan khusus untuk bayi berusia 0-6 bulan, susu formula merek Morinaga BMT ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap sehingga cocok diberikan sebagai pendamping ASI. Susu ini juga memiliki tekstur yang mirip dengan ASI sehingga membuat susu ini lebih mudah dicerna oleh bayi. 

12. Susu Formula Nutribaby Royal

Susu Formula Yang Bagus

Diperkaya dengan kandungan Omega 3, FOS-GOS, AA dan DHA dan vitamin serta mineral yang lengkap menjadikan Nutribaby Royal dapat kamu pilih sebagai susu yang cocok untuk bayi mulai dari 0 bulan hingga 12 bulan. Jangan khawatir, susu ini memiliki tekstur yang mirip dengan ASI yang aman dan mudah dicerna oleh lambung bayi.

13. Susu Frisian Baby Primamil 0-6 bulan

Susu Formula Yang Bagus

Frisian Baby Primamil 0-6 bulan dikenal sebagai susu formula yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang bayi sejak dini. Susu formula ini juga telah diperkaya dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial yang berperan sebagai protein penting untuk tumbuh kembang anak. 

Nah itu dia sederet tips memilih susu formula dan rekomendasi merk susu formula terbaik yang bagus dan cocok untuk tumbuh kembang bayi. Kamu bisa langsung memesan susu formula pilihan kamu secara online melalui marketplace langgananmu. Agar susu formula pesananmu sampai lebih cepat, kamu bisa memilih layanan Same Day yang tersedia hanya di Anteraja. Jangan khawatir, kamu juga dapat melakukan tracking pengiriman barang pesananmu dengan fitur Cek Resi, loh!

Tunggu apa lagi? Selalu pilih Anteraja sebagai jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya, ya!