film animasi terbaik 2019
Update Aja

5 Film Animasi Terbaik Sepanjang Tahun 2019

Halo hepizen! Pasti hampir semua suka menonton film, para penggemar film tanah air disuguhi begitu banyak film yang beredar di tahun 2019. Namun, dari banyaknya film box office dari hollywood maupun dalam negeri. Film animasi tetap mendapat tempat di hati para pecinta film di Indonesia.

Meskipun film animasi identik dengan anak-anak. Namun, tak jarang banyak orang tua yang tetap mengikuti film animasi. Ini menandakan penikmat film animasi bukanlah dari kalangan anak-anak saja. Berikut kami akan memberikan rekomendasi film animasi terbaik yang  

Berikut adalah beberapa film animasi yang cocok untuk Anda nikmati bersama keluarga di sepanjang tahun 2019 versi Anteraja. 

1. How To Train Your Dragon 3 : The Hidden World

film animasi : How to train your dragon 3

Film garapan rumah produksi animasi Pixar ini merupakan lanjutan dari seri pengendara naga Hiccup dan naga-nya yang bernama Toothless mengarungi tempat yang belum mereka datangi sebelumnya. Ini merupakan akhir dari trilogy How To Train Your Dragon yang telah berlangsung selama

Ada banyak plot-plot menarik pada film ini. Seperti menceritakan kisah  Hiccup yang harus memperjuangkan para pengendara naga dan naganya untuk tetap dapat bertahan dari serangan orang asing terhadap desa mereka. Hingga romansa antara Toothless dengan naga betina lainnya yang merupakan satu spesies. Ada banyak adegan lucu dan mengharukan dalam film ini. Salah satunya bagaimana kelanjutan hubungan Hiccup dengan Astrid dan kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dari dalam hidden world.

2. Toy Story 4 

film animasi : toy story 4

Film ini merupakan salah satu film animasi yang paling ditunggu pada tahun ini, pada seri kali ini Woody dan kawan-kawan harus beradaptasi dengan pemilik baru setelah pemilik sebelumnya Andy sudah beranjak dewasa. Dengan pemilik baru bernama Bonnie, Woody sebagai pemimpin dari kawanan mainan ini akan sepenuh hati menjadi mainan yang setia untuk pemilik barunya tersebut.

Konflik terjadi ketika Woody tanpa sengaja bertemu dengan Boo di sebuah toko mainan. Woody yang cukup menaruh hati kepada, hampir saja tertarik untuk mengikuti jejaknya sebagai mainan tak bertuan. Sebelum akhirnya Buzz datang dan kembali mengingatkan Woody bahwa tujuan utamanya adalah menjadi mainan terbaik bagi tuannya yaitu Bonnie. Di sisi lain, Bonnie memiliki mainan baru yang diberi nama forky. Forky sendiri adalah mainan yang tidak sengaja dibuat oleh boni dari garpu plastik. Meskipun menganggap dirinya bukanlah mainan melainkan sampah. Berkali-kali Forky mencoba bunuh diri atau menjatuhkan dirinya ke tumpukan sampah. 

Toy story kembali berhasil menghadirkan nostalgia masa kecil dengan menghadirkan banyak tawa, kisah persahabatan dan juga rasa menghargai sesama lainnya. Film ini mencoba menggambarkan realita yang terjadi di dunia nyata melalui media animasi berwujud mainan. Sangat cocok ditonton bersama seluruh anggota keluarga untuk saling menghargai dengan apa yang kita punya. Banyaknya karakter baru dalam film ini memberikan warna yang menarik pada jalannya cerita sepanjang film.

3. Lion King 

film animasi : Lion King

Ini merupakan salah satu dari sekian banyak ambisi disney merubah dongeng kartun mereka menjadi live action. Cerita lion king memang sudah populer semenjak pertama kali dibuat film pada tahun 1994. Pada versi remake ini, masih mengangkat cerita yang sama. Yaitu berkisah antara Simba dan Nala yang masih kecil dan ditengah perjalanan film, ia harus rela kehilangan ayahnya Mufasa sang raja hutan. Simba kecil yang merasa bersalah karena menyebabkan kematian ayahnya akhirnya memutuskan untuk mengasingkan diri ke hutan belantara.

Ditengah perjalanan dia bertemu dengan sepasang teman bernama pumba dan timon yang merupakan babi hutan dan seekor meerkat. Dengan mereka, akhirnya simba merasa menemukan jati dirinya lagi, “hakuna matata” menjadi slogan mereka sepanjang hari untuk dapat terus bersenang-senang apapun kondisinya. 

Secara keseluruhan film ini memberikan rasa nostalgia yang cukup terasa. Khususnya bagi orang yang berumu 25-35 tahun yang masa kecilnya diisi oleh dongeng ini. Ada banyak adegan-adegan lucu serta mengharukan. Seperti momen Mufasa menyelamatkan simba dari kawanan hyena dan ketika akhirnya Mufasa meninggal. Dibintangi oleh artis-artis besar Hollywood. Cocok ditonton oleh segala usia, khususnya bagi anak yang cukup menyenangi cerita fabel serta dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap hewan dan alam sekitar.

4. Secret Life of Pet 2

film animasi : Secret Life of Pets 2

Ini merupakan sequel dari film yang berjudul sama, mengangkat cerita tentang kehidupan para hewan peliharaan yang hidup di perkotaan. Banyak cerita-cerita kocak, konyol dan menggemaskan yang dialami hewan-hewan peliharaan tersebut. 

Max yang menjadi pemeran utama (anjing peliharaan Katie) harus kembali menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi antara lain dengan majikannya yang kemungkinan memiliki anak. Padahal max sangat benci terhadap anak-anak. Ia menganggap bahwa anak-anak merupakan pengganggu dan membuat majikannya akan melupakannya. 

Konflik lainnya adalah ketika Max harus mengikuti Katie untuk ke peternakan. Disana ia bertemu dengan anjing penjaga yang tegas dan galak. Namun juga belajar tanggung jawab dan disiplin. Secara keseluruhan film ini merupakan salah satu film yang cocok ditonton bersama keluarga. Selain menyenangkan, juga dapat memberikan pemahaman terhadap anak-anak. 

5. The Addams Family

film animasi : The Addams Family

Film terakhir yang kami review adalah film berjudul The Addams Family. Film yang baru akan tayang pada 11 oktober 2019 ini sesungguhnya merupakan adaptasi dari serial tv pada tahun 1960 hingga 1970-an. Bercerita tentang sebuah keluarga yang baru pindah ke New Jersey pada musim panas harus beradaptasi dengan keceriaan musim panas disana. Sebelumnya mereka selalu tinggal dalam kegelapan membuat para anggota keluarga merasa aneh dan terasingkan. Mau tidak mau mereka harus mengikuti lingkungan tempat dimana mereka tinggal.

Diperani oleh bintang-bintang Hollywood seperti Oscar Isaac, Chloe Grace Moretz, Snoop Dogg, Nick Krool dan masih banyak lagi. Dipastikan akan sukses mengocok perut, tampilan peran yang komikal juga semakin membuat film ini terasa konyol dan menggelitik. 

Sekian beberapa resensi atau review mengenai film animasi terbaik selama tahun 2019. Semoga review ini memberikan gambaran kepada hepizen tentang film animasi yang baik dan dapat ditonton sepanjang tahun 2019. Selamat Menonton!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *