Tv Series terbaik tahun 2019
InTips Aja

5 TV Series Terbaik Yang Wajib Ditonton Di Tahun 2019

Bagi hepizen yang menyukai menonton TV series pasti bisa menghabiskan banyak waktu untuk menontonnya. Serial TV kadang memang memberikan pengalaman berbeda dibandingkan dengan menonton film layar lebar. Perbedaan utamanya tentu terletak dari segi durasi dan komplikasi cerita. Jika sebuah film habis dalam satu durasi satu setengah atau dua jam maka berbeda dengan serial yang bisa berlangsung selama beberapa musim (season) dan dapat bertahan cukup lama serta menggaet cukup banyak penonton di berbagai belahan dunia.

Dengan banyaknya layanan streaming serial TV yang dapat diakses secara digital. Maka pembuat serial semakin berlomba-lomba dalam membuat serial dalam membuat tayangan yang berkualitas bagi penontonnya. Berikut adalah rekomendasi TV Series terbaik dari Anteraja sepanjang Tahun 2019 yang dapat dijadikan list tontonan kamu mengisi waktu luang.

Games Of Thrones

Games Of Thrones merupakan salah satu tv series terbaik

Yang pertama apalagi kalo bukan serial TV garapan HBO yang baru saja mendominasi Emmy Awards 2019 dengan memenangkan drama series terbaik yang merupakan nominasi paling bergengsi di penghargaan ini. Setelah di tiga gelaran sebelumnya  juga memenangi gelar yang sama.  

Serial ini diangkat dari novel fiksi berjudul a song of ice and fire karya George R.R. Martin ini sukses diangkat ke menjadi sebuah serial televisi yang pertama kali tayang pada tahun 2011 dan berakhir di 2019 berlangsung selama 8 musim. Serial ini bercerita tentang perebutan kekuasaan pada zaman pertengahan. 

Ada banyak drama, intrik serta pengkhianatan yang terjadi selama serial ini berlangsung. Pertarungan antar keluarga dalam memperebutkan kekuasaan menjadi bumbu utama dalam serial ini. Terdapat beberapa plot twist dan karakter-karakter yang diperankan oleh banyak artis ternama seperti Kit Harington, Emilia Clarke, Natalie Dormer, Peter Dinklage dan masih banyak lainnya. Sangat cocok untuk ditonton mengisi waktu luang kamu. 

Black Mirror

black mirror merupakan salah satu tv series terbaik

Serial keluaran layanan streaming Netflix ini cukup mendapat perhatian yang luar biasa sejak pertama kali keluar pada tahun 2011. Black Mirror memiliki konsep alur cerita yang unik. Dimana tiap episode tidak berhubungan satu dengan lainnya. Pada serial ini tema-tema yang diangkat adalah isu-isu teknologi yang semakin menjadi kebutuhan di masyarakat kita. 

Bertemakan science fiction, serial ini berlatar tidak jauh dari masa sekarang namun laju perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Seperti self driving cars, chip nano android yang diletakkan di kepala kita hingga teknologi hologram adalah ragam teknologi yang muncul pada serial ini. Dari sisi cerita sendiri kita diajak untuk menguji apakah kemajuan teknologi akan membuat hubungan tiap individu menjadi lebih baik atau bahkan menjadi makin kompleks? Bahkan dalam beberapa kasus menimbulkan masalah yang tak terduga. Terkait dengan masalah penerimaan diri, hubungan sosial, baik individu dan masyarakat hingga masalah politik dan budaya. Dikuliti secara menyeluruh dan bergaya satir. 

Pada tahun ini black mirror meluncurkan season 5 yang berisi 3 episode yang bercerita tentang hubungan manusia dengan dunia virtual yang sebenarnya hanya ilusi. Namun justru berdampak sangat siginifikan pada komunikasi dan hubungan antar individu.

Serial ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai drama science fiction yang memiliki banyak plot twist, sambil membayangkan bagaimana jadinya masa depan dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang.

Sex Education

sex education merupakan salah satu tv series terbaik

Meskipun memiliki judul yang cukup kontroversial, namun cerita drama komedi asal inggris ini bercerita tentang kehidupan anak remaja bernama Otis Milburn yang kaku dan kikuk yang tinggal bersama ibunya Dr. Jean Milburn yang merupakan psikolog seksual. Otis sendiri adalah orang yang sangat pendiam, hingga suatu saat dia bertemu dengan gadis kesukaannya bernama maeve, namun tidak berani untuk menyatakan perasaannya. Hingga ada suatu pasangan yang berkonsultasi dengannya membahas tentang masalah seksual mereka. 

Tanpa disadari otis, memiliki pengetahuan dan bakat untuk menjadi psikolog seks seperti ibunya. Dari kasus tersebut mereka mencoba untuk membuka jasa konsultasi bagi anak-anak disekolahnya yang ingin mencari solusi perihal masalah tersebut. Dari sinilah petualangan otis bermula. Dari seorang pemalu dan kikuk menjadi ahli masalah seksual seantero sekolahnya. Ada banyak plot-plot lucu yang terjadi sepanjang serial.

Kita diajak untuk mencoba memahami bagaimana cara anak remaja di era millenial dalam berpikir serta mengambil tindakan. Meskipun berjudul sex education, namun serial ini tidak sama sekali mengajarkan anak-anak remaja untuk berprilaku bebas, namun juga memberikan pemahaman bagaimana anak remaja harus memahami dan mengenal dirinya sendiri. 

Serial keluaran kanal layanan berbayar Netflix di tahun 2019 ini baru saja menyelesaikan musim pertamanya. Penasaran bagaimana petualangan Otis selanjutnya? Kabarnya Netflix sedang menyiapkan season selanjutnya mengingat kesuksesan serta sambutan hangat penonton yang cukup antusias.

Strangers Things

strangers things merupakan salah satu tv series terbaik

Stranger things memasuki season ketiga di tahun 2019. Kesuksesan dua season sebelumnya membuat season ketiga sangat ditunggu oleh para penggemar di seluruh dunia. Di season ketiga ini terjadi sedikit perbedaan dimana, ada beberapa aspek drama yang lebih dikedepankan dibandingkan sosok monster yang selalu muncul pada dua musim sebelumnya. 

Cerita antara 4 sahabat serta satu teman misterius bernama eleven yang semakin tumbuh besar dari anak-anak menjadi remaja. Konflik yang muncul bukan hanya terjadi antara dunia atas dan bawah. Namun juga kepentingan antar karakter yang semakin kompleks juga menghiasi sepanjang episode. 

Yang menarik adalah elemen musik yang coba ditambahkan pada musim ini. Memberikan kesan drama musikal dimana hal ini merupakan percobaan yang cukup menarik untuk serial bergenre drama/thriller psikologis. Cerita yang lebih kompleks ini berhasil menguras emosi para penonton dimana satu episode bisa membuat penonton merasa compelling dengan cerita hingga merasakan kesedihan, marah dan bahagia menjadi satu. Serial ini cocok bagi kamu yang menyukai cerita fiksi tentang makhluk halus dan monster dari luar angkasa, dimana ada teori-teori konspirasi yang menyertai.

Chernobyl Diaries

chernobyl diaries merupakan salah satu tv series terbaik

Yang terakhir adalah serial yang diinspirasi dari kisah nyata kejadian luar biasa pada tahun 1986 dimana terjadi kebocoran nuklir terjadi di kota chernobyl dan mengakibatkan bencana yang sangat tidak disangka. Serial ini mengisahkan tentang dampak yang terjadi akibat bencana tersebut serta bagaimana penanganan pemerintah terkait terhadap isu tersebut.
Serial garapan HBO ini mendapatkan perhatian serius dari para film kritik dan masyarakat luas. Ini terbukti dengan menangnya Chernobyl Diaries di ajang Emmy Awards yang merupakan ajang tertinggi untuk jagat pertelevisian dengan memenangkan kategori outstanding limited series. Bagi para hepizen yang menyukai serial berlatar sejarah, maka chernobyl diaries adalah salah satu pilihan tepat untuk menambah wawasan.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *