9 Merk Sleeping Bag Yang Bagus, Berkualitas & Terbaik. Nyaman!

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Saat bepergian jauh, khususnya berkemah kita perlu menyiapkan perlengkapan agar perjalanan menjadi nyaman. Salah satu perlengkapan yang tak boleh ketinggalan adalah sleeping bag atau kantong tidur.

Sleeping bag bermanfaat  untuk menghangatkan tubuh dan membuat tidurmu lebih nyaman. Agar kenyamanan sleeping bag bisa dirasakan dengan maksimal, kamu perlu memilih sleeping bag yang berkualitas. Yuk langsung kita simak tips memilih sleeping bag dan rekomendasi merk sleeping bag yang bagus berikut ini.

Tips Memilih Sleeping Bag

1. Pilih Posisi Ritsleting yang Sesuai dengan Kebutuhan

Ritsleting merupakan salah satu fitur penting yang perlu kamu perhatikan saat memilih sleeping bag yang bagus dan berkualitas. Untuk meningkatkan kenyamanan pemakaian sleeping bag, kamu perlu memilih posisi ritsleting yang sesuai dengan kebutuhan. Di pasaran terdapat sleeping bag dengan ristleting yang memiliki posisi di sisi kanan dan kiri. Tak hanya itu, sleeping bag dengan ritsleting di bagian tengah biasanya banyak dipilih untuk memudahkan kita saat membuka menggunakan tangan kanan maupun kiri.

2. Sesuaikan Ukuran Sleeping Bag dengan Ukuran Tubuh

Pemilihan ukuran sleeping bag yang sesuai dengan ukuran tubuh penting dilakukan agar kamu dapat tidur dengan nyaman. Selain menyesuaikannya dengan ukuran tubuh, kamu juga perlu mempertimbangkan ukuran sleeping bag yang cukup untuk memberikan ruang gerak kamu saat tidur. Dengan ukuran sleeping bag yang tepat, kamu akan mendapatkan kenyamanan yang maksimal saat tidur.

3. Perhatikan Harga Dan Intensitas Pemakaian

Mempertimbangkan harga sleeping bag tentu perlu kamu perhatikan sebelum membelinya. Pasalnya, sleeping bag relatif sangat jarang digunakan sehingga terkesan percuma jika kita membelinya dengan harga yang mahal. Berbeda jika kamu memiliki hobi kegiatan outdoor yang akan lebih sering menggunakan sleeping bag saat bepergian. Maka dari itu, penting untuk kita mempertimbangkan jumlah budget yang sesuai sebelum membeli sleeping bag.

Sleeping Bag Yang Bagus Dan Terbaik

1. Eiger 

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Dengan harga mulai dari Rp. 340.000 kamu bisa mendapatkan sleeping bag lokal berkualitas dari Eiger. Dengan desain yang cukup mewah membuat sleeping bagi ini banyak digemari para pecinta kegiatan outdoor. Bagaimana tidak, sleeping bagi ini terbuat dari bahan fabric 68D 190T Poly Tafetta yang lembut dan nyaman. Tak hanya itu, sleeping bagi ini juga tahan paparan sinar Ultra Violet (UV). jangan khawatir, bahannya juga sangat breathable sehingga membuat tidur kita semakin nyenyak. 

2. Naturehike 

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Buat kamu yang sedang mencari sleeping bag untuk hiking ultralight, sleeping bag dari Naturehike ini  bisa jadi perlengkapan yang sempurna untuk kamu bawa. Terbuat dari bahan polyester pongee yang sangat lembut dan nyaman di kulit membuat tidurmu pulas dan tubuh kembali bertenaga. Ditambah lagi bagian luarnya yang terbuat dari bahan polyester fabric dengan waterproof coating membuatnya tahan air. Dilengkapi pouch dengan Cord-Lock System dan handle nyaman membuat sleeping bag ini mudah dibawa kemana saja. Kamu bisa membeli sleeping bag ini dengan harga mulai dari Rp 200.000.

3. Cozmeed 

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Jika kamu mencari sleeping bag yang kuat dan tahan lama, sleeping bag dari Cozmeed bisa kamu jadikan solusi yang tepat. Terbuat dari bahan Nylon yang kuat, ringan, dan elastis membuat sleeping bag ini sangat nyaman dan tetap hangat meski berada di daerah bercuaca dingin sekalipun. Tak hanya itu, sleeping bag ini juga dilengkapi dengan hoodie atau penutup kepala yang membuatmu nyaman. Tersedia dalam 2 warna menarik yang bisa kamu pilih, yaitu Black Orange dan Black Green. Untuk membeli sleeping bag ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 120.000.

4. Decathlon 

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Terbuat dari bahan katun yang nyaman digunakan, sleeping bag Decathlon satu ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang tepat untuk menemani perjalananmu ke berbagai lokasi dengan suhu udara yang beragam. Dilengkapi dengan ritsleting ganda, membuat sleeping bag ini dapat digabungkan dengan sleeping bag Quechua model yang sama. Dengan ukuran dan kapasitasnya yang besar membuat sleeping bag ini bisa kamu pilih untuk hiking bersama keluarga. Harga yang dibanderol untuk sleeping bag ini berkisar mulai dari Rp. 200.000. 

5. Avtech 

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Khusus untuk kamu yang mudah merasa kedinginan atau bahkan alergi dingin, sleeping bag dari Avtech ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu bawa saat berkemah di tempat bersuhu rendah. Sleeping bag ini dibuat dengan bahan taveta waterproof yang dilengkapi fitur windstopper sehingga tahan cuaca, namun tetap breathable. Dengan harga mulai dari Rp. 230.000 kamu sudah bisa menggunakan Avtech saat bepergian ke destinasi wisata alam favoritmu.

6. Consina 

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Brand lokal yang dikenal sebagai produsen perlengkapan outdoor ini juga meluncurkan sleeping bag yang super nyaman dan mudah dibawa. Terbuat dari bahan Polar yang breathable dan campuran beberapa serat membuat sleeping bag ini sangat hangat dan nyaman digunakan. Tak hanya itu, permukaan kain yang terbuat dari bulu-bulu yang halus, lembut, dan tebal membuat tidurmu lebih nyenyak dan berkualitas. Dilengkapi dengan cover dari parasut membuat sleeping bag ini tahan air dan anti lembab. Harga yang dibanderol untuk sleeping bag ini adalah mulai dari Rp. 200.000.

7. Rei 

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Jika kamu mencari sleeping bag yang nyaman untuk dibawa ke berbagai tempat, sleeping bag dari Rei bisa jadi jawabannya. Sleeping bag ini sangat cocok digunakan saat berkemah di bukit atau bahkan daerah gunung yang relatif lebih dingin sekalipun. Sleeping bag Rei dipercaya mampu membuat tubuh tetap hangat meski pada suhu 5 sampai 0°C. Kamu bisa membeli sleeping bag dari Rei dengan harga mulai dari Rp. 180.000.

8. Deuter 

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Dengan bobotnya yang super ringan menjadikan sleeping bag dari Deuter banyak digemari karena mudah dibawa kemana saja, khususnya saat hiking. Tak hanya itu, sleeping bag ini juga dibuat dengan bahan Ripstop Nylon yang super ringan dan tidak mudah sobek. Terlebih lapisan luarnya terbuat dari bahan Durable Water Repellency yang ramah lingkungan dan tidak mengandung PFC namun tetap dapat mencegah air dan debu masuk ke dalam sleeping bag. Harga yang dibanderol untuk sleeping bag ini mulai dari Rp. 900.000. 

9. Jack Wolfskin 

Merk Sleeping Bag Yang Bagus

Untuk kamu yang memiliki hobi hiking atau naik gunung, sleeping bag dari Jack Wolfskin menjadi barang wajib yang perlu kamu bawa. Dengan bobotnya yang ringan dan fleksibel membuat sleeping bag ini sangat mudah dibawa kemana-mana. Gak ketinggalan, bahan sleeping bag yang dibuat dari bahan polar membuat tubuhmu tetap hangat meski kamu sedang berada di daerah bersuhu dingin. Sleeping bag ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 1.000.000.

Bagaimana, sudah tahu sleeping bag apa yang akan kamu pilih untuk kegiatan hiking kamu? Untuk membeli sleeping bag original dengan bahan berkualitas, kamu nggak perlu repot-repot mencari toko fisik yang menyediakan sleeping bag. Sebab, kamu bisa membeli sleeping bag ini di marketplace kesayangan kamu.

Nah, untuk pengiriman sleeping bag yang aman dan terpercaya, jangan lupa pilih Anteraja sebagai penyedia jasa pengiriman sebelum checkout . Dengan Anteraja, kamu bisa melakukan tracking pengiriman paket untuk mengetahui proses pengiriman barang secara akurat. Keren banget, kan? Makanya, selalu pilih Anteraja untuk pengiriman yang aman dan praktis!