11 Shampo Anti Ketombe Terbaik, Bagus dan Ampuh Bikin Kulit Kepala Bersih

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Rambut terasa gatal, lepek, dan berketombe tentu membuat kepercayaan diri menurun, terlebih jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Kalau kamu menghadapi masalah itu, keramas dengan shampo terbaik menjadi solusi yang tepat untuk membersihkan rambut yang terpapar polusi seharian.

Agar shampo pilihan kamu bekerja secara optimal, kamu perlu memilih shampo terbaik yang bagus dan ampuh bersihkan kepala dari kotoran dan ketombe. nah, buat kamu yang masih bingung memilih shampo yang tepat, yuk simak tips memilih shampo anti ketombe berikut ini! 

Tips Memilih Shampo Anti Ketombe

1. Pertimbangkan Kandungan pada Shampo Pilihan

Umumnya, ketombe terjadi karena adanya dermatitis seboroik yang masih berhubungan dengan adanya jamur di kepala. Maka dari itu, kamu perlu cermat dalam memilih shampo anti ketombe dengan kandungan anti jamur seperti pyrithione zinc, natrium xylenesulfonate,dimetikon, dan zinc karbonat.

Tak hanya itu, kamu juga perlu cari tahu apakah shampo yang kamu pilih mengandung zat berbahaya yang dapat merusak rambut seperti silikon dan kandungan lainnya. Kandungan silikon perlu kamu hindari sebab dapat membuat kulit kepalamu menjadi lebih kering dan membuat rambut kasar sehingga tidak baik untuk rambutmu.

2. Pilih Shampo Yang Sesuai Dengan Kondisi Kulit Kepala

Pemilihan shampo yang sesuai perlu kamu cermati khususnya pada bagian kondisi kulit kepala. Jika kulit kepalamu cenderung kering, naka solusi yang tepat adalah penggunaan shampo dengan kandungan pelembab yang tinggi untuk menjaga kondisi kulit kepala agar tetap lembab. Sebaliknya, jika kulit kepalamu cenderung kering maka hindari penggunaan shampo dengan kadar pelembab tinggi.

Nah, sudah tahu kan bagaimana cara memilih shampo anti ketombe yang tepat buat kamu? Biar nggak salah pilih merk shampo, yuk kita simak sederet rekomendasi shampo anti ketombe terbaik yang bisa kamu pilih berikut ini!

11 Shampo Anti Ketombe Terbaik Yang Bagus dan Ampuh

1. Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff Shampoo 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Kamu cari shampo khusus yang nyaman digunakan untuk wanita berhijab? Shampo Sunsilk Hijab ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Dengan shampo yang diperkaya dengan kandungan teh alami dan es micellar ini, ketombe yang menempel bisa langsung diatasi sekaligus membuat rambutmu wangi meski seharian menggunakan hijab. Kamu bisa membeli shampo anti ketombe dari Sunsilk satu ini dengan harga berkisar dari Rp 25.000.

2. Dove Dandruff Care Shampoo 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Dengan harga mulai dari Rp 23.000 kamu bisa mendapatkan shampo anti ketombe dari Dove yang secara efektif bekerja mengatasi ketombe membandel. Dengan kandungan zinc pyrithione yang telah teruji klinis mampu menghilangkan ketombe membandel sekaligus mengatasi gatal di kulit kepala. Nggak ketinggalan, shampo ni juga bisa membuat rambutmu lembut dan halus, loh!

3. Pantene Shampo Anti Ketombe  

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Brand shampo terkenal satu ini juga ikut meluncurkan shampo anti ketombe yang sangat efektif mengatasi masalah rambut ketombe dan rambut rontok. Diperkaya dengan kandungan Pro-Vitamin Formula dan minyak beras bisa jadi solusi terbaik untuk merawat rambutmu agar terbebas dari ketombe dan rambut rontok sekaligus. Shampo Pantene ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 40.000.

4. Wardah Anti Dandruff Shampoo 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Selain terkenal dengan produk perias wajah berkualitas, Wardah kini muncul dengan produk shampo anti ketombe yang diformulasikan khusus untuk kamu yang memiliki masalah ketombe dan rambut lepek. Shampo Wardah Anti Dandruff ini mengandung tea tree oil beserta zinc actives yang sangat efektif mengatasi ketombe secara efektif. Harga yang dibanderol untuk satu botol shampo hanya berkisar mulai dari Rp 25.000. Murah, kan?

5. Rudy Hadisuwarno Dandruff Defense Shampoo 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 23.000, kamu bisa merasakan manfaat anti ketombe dari shampo Rudy Hadisuwarno satu ini. Dilengkapi dengan kandungan tea tree oil dan active dandruff defense complex yang dipercaya dapat mengatasi masalah rambut berketombe secara efektif sekaligus merawat kulit kepala serta rambut agar tetap sehat dan berkilau.

6. Clear Ice Cool Menthol Anti Dandruff Shampoo 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Kamu sedang cari shampo dengan efek dingin dan menyegarkan? Clear Ice Cool Menthol Anti Dandruff Shampoo bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Dengan shampo ini, kulit kepalamu akan terasa lebih bersih dan segar. Kamu bisa membeli shampo dari Clear ini dengan kisaran harga mulai dari Rp 38.000.

7. Head & Shoulders Shampoo Cool Menthol Anti Ketombe 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Brand shampo Head & Shoulders Cool Menthol menjadi salah satu shampo yang banyak direkomendasikan untuk mengatasi masalah rambut berketombe secara efektif. Nggak cuma membersihkan kepala dari ketombe, shampo ini bahkan juga dapat melembapkan kulit kepala dan menuitrisnya sampai ke akar rambut.  Kamu bisa mendapatkan shampo ini dengan harga mulai dari Rp 62.000 untuk satu botol besar.

8. Shampoo Selsun Gold Anti Dandruff 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Shampo anti ketombe dari Selsun Gold ini juga menjadi brand shampo yang cukup terkenal dengan kandungan Selenium Sulfide 1% yang telah terbukti ampuh mengatasi ketombe membandel sekaligus membuatnya lebih halus dan lembut sehingga mudah ditata dalam berbagai model yang kamu inginkan. Kamu bisa membeli shampo ini dengan harga mulai dari Rp 44.000 saja.

9. Natur Shampoo Anti Dandruff Tea Tree Oil 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Dengan kisaran harga mulai dari Rp 23.000, kamu sudah bisa membawa pulang shampo Natur Shampoo Tea Tree Oil yang dipercaya dibuat dari bahan-bahan alami pilihan yang sangat selain mengatasi rambut berketombe, shampo ini juga dapat membasmi kutu rambut bahkan hingga mencegah kulit kepala yang kering dan berminyak. Eits, shampo ini juga sudah dilengkapi dengan ekstrak urang aring yang dapat melembabkan kulit kepalamu secara efektif.

10. Garnier Neril Shampoo Anti Dandruff 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Jika shampo anti ketombe biasa mengatasi ketombe saat berkeramas, beda hal dengan shampo anti ketombe dari Garnier Neril Shampoo Anti Dandruff ini dipercaya dapat mengatasi ketombe bahkan setelah berkeramas sekalipun. Nggak cuma itu, berkat kandungan wheat protein dan cartham oil shampo ini juga sangat efektif merawat rambut agar tetap kuat dan lembut sepanjang hari. Kamu bisa membeli shampo ini dengan harga mulai dari Rp 63.000.

11. MyLea Shampoo Anti Dandruff 

Shampo Anti Ketombe Terbaik

Khusus untuk kamu yang mencari shampo dengan kandungan Silicon Free, MyLea Shampoo Anti Dandruff ini solusi yang tepat buat kamu. Diperkaya dengan ekstrak bunga chamomile dan horsetail membuat rambutmu lebih sehat dan terawat sekaligus menutrisi hingga ke akarnya. Dengan begitu, rambut jadi lebih lembut dan kuat. Shampo dengan segudang manfaat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 43.000.

Itu dia rekomendasi lengkap shampo anti ketombe terbaik dan berkualitas yang bisa kamu jadikan sebagai referensi pilihan shampo yang tepat buat rambut indahmu. Agar lebih praktis, shampo ini bisa langsung kamu pesan di marketplace. Kamu tinggal duduk manis dan checkout shampo pilihanmu.

Jangan lupa pilih opsi pengiriman yang aman dan cepat dengan menggunakan Anteraja, ya! Dengan Anteraja, kamu bisa menikmati beragam promo dan penawaran menarik yang nggak boleh kamu lewatkan. Kamu juga bisa melakukan tracking pengiriman yang akurat dengan fitur Cek Resi yang disediakan khusus untuk pelanggan setia Anteraja. Sangat mudah dan praktis, kan? Yuk tunggu apa lagi, selalu percayakan Anteraja untuk layanan pengiriman, ya!