10 Merk Slow Cooker Terbaik, Berkualitas dan Bagus, Cocok Untuk Kamu Yang Hobi Memasak

slow cooker terbaik

Memasak makanan tanpa khawatir kandungan gizi dan nutrisi yang rusak saat proses memasak, kini bukan lagi impian. Kehadiran slow cooker bisa jadi solusi jitu yang memudahkan kamu memasak dalam waktu yang lama serta suhu rendah.

Dengan slow cooker, kandungan gizi dan nutrisi makanan yang terkandung dalam masakan tetap terjaga dengan baik. Buat kamu yang ingin mencoba memasak dengan slow cooker, yuk simak tips memilih slow cooker berikut ini!

Tips Memilih Slow Cooker Terbaik dan Berkualitas

1. Ketahui Kelengkapan Fitur Slow Cooker

Kelengkapan fitur slow cooker menjadi salah satu pertimbangan utama yang perlu kamu lakukan sebelum membeli slow cooker. Mulai dari keragaman mode memasak yang tersedia di slow cooker, jenis penutup dan jenis bahan yang digunakan slow cooker khususnya di bagian inner pot. Pilih jenis bahan inner pot pada slow cooker yang sesuai dengan kebutuhan memasakmu, ya.

2. Pertimbangkan Daya Listrik Yang Dibutuhkan

Penggunaan daya listrik untuk memasak dengan slow cooker membuat kamu perlu memperhitungkan betul apakah pemakaian listrik yang dibutuhkan slow cooker pilihanmu cukup hemat atau sebaliknya. Pilih slow cooker dengan daya listrik yang rendah agar tagihan listrikmu tak semakin membengkak.

3. Sesuaikan Kapasitas Slow Cooker Dengan Kebutuhan

Saat ini kapasitas slow cooker yang beredar di pasaran mulai beragam. Kamu bisa menyesuaikan kapasitas slow cooker sesuai dengan kebutuhan memasakmu. Jika kamu banyak menggunakan slow cooker untuk memasak MPASI, kamu bisa memilih slow cooker dengan kapasitas 1 liter. Untuk kamu yang menggunakan slow cooker untuk memasak hidangan harian seperti sup, kaldu, atau bubur, kamu bisa memilih slow cooker dengan kapasitas 2 liter ke atas. Pastikan jumlah kapasitas sesuai agar pemakaian lebih efektif, ya!

Itu dia tips memilih slow cooker yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membeli slow cooker terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah, sekarang saatnya kita simak rekomendasi merk slow cooker berkualitas yang bisa kamu jadikan sebagai referensi pilihan. Simak baik-baik, ya!

Rekomendasi 10 Merk Slow Cooker Terbaik, Berkualitas dan Bagus

1. Russell Hobbs Compact Home Slow Cooker 

slow cooker terbaik

Brand cookware berkualitas asal Inggris satu ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang hobi memasak. Dengan slow cooker ini kamu nggak cuma bisa memasak makanan bayi atau bubur saja, kamu juga bisa memasak makanan seperti sup daging, semur daging hingga kari gurih yang empuk dan nikmat. Kamu bisa membeli slow cooker dengan desain yang classy ini dengan harga mulai dari Rp 599.000.

2. BABYSAFE Slow Cooker 

slow cooker terbaik

Khusus untuk kamu yang mencari slow cooker dengan bahan yang aman, slow cooker produksi Baby Safe ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Terbuat dari material food grade berkualitas, slow cooker ini juga dijamin bebas BPA sehingga aman digunakan untuk memasak makanan bayi. Produk slow cooker yang sudah lolos uji sertifikasi keamanan sesuai European Safety Standard ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 385.000.

3. Miyako SC-400 Slow CookerT 

slow cooker terbaik

Merk peralatan memasak yang sudah lama digunakan masyarakat Indonesia karena kualitasnya yang terjamin ini juga memproduksi produk slow cooker berkualitas yang bisa kamu pilih untuk memasak berbagai macam makanan. Dilengkapi sistem pemanasan yang menyeluruh di segala arah yang membuat masakan matang merata. Kamu bisa membeli slow cooker dari Miyako ini dengan harga mulai dari Rp 340.000.

4. Emily Slow Cooker Claypot 

slow cooker terbaik

Dengan kapasitas hingga 2 liter, slow cooker dari Emily ini bisa kamu gunakan untuk memasak berbagai macam makanan untuk hidangan harian. Dilengkapi dengan Preset Mode sampai 9,5 jam dan panel pengaturan Smart Button Menu memudahkan kamu untuk memasak hidangan dengan cita rasa dan tekstur yang nikmat. Harga yang dibanderol untuk slow cooker yang dibuat dengan bahan Pure Fermented Clay ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 370.000.

5. Hi-Cook Slow Cooker SC-06 

slow cooker terbaik

Khusus untuk kamu yang menyukai masakan yang fresh, slow cooker dari Hi-Cook ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Dengan kapasitas sebesar 0,6 liter, slow cooker ini bisa kamu gunakan untuk memasak hidangan untuk sekali makan. Dengan begitu kamu nggak perlu khawatir makanan tersisa dan terbuang karena porsi masakan yang terlalu besar. Untuk membeli slow cooker satu ini kamu perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 297.000.

6. Maspion Slow Cooker MSC1825 

slow cooker terbaik

Dengan kapasitas 2,5 liter, slow cooker dari Maspion satu ini bisa kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan memasak. Mulai dari memasak MPASI untuk si Kecil hingga memasak untuk hidangan harian keluarga. Dengan slow cooker ini, kamu bisa memasak makanan tanpa khawatir kandungan gizi yang ada di dalam makanan menjadi rusak akibat proses pemasakan. Harga yang dibanderol untuk slow cooker ini berkisar mulai dari Rp 310.000.

7. FLIFE Slow Cooker FC-30NC01 

slow cooker terbaik

Buat kamu yang mencari slow cooker praktis dan multifungsi, slow cooker dari FLIFE ini bisa kamu gunakan untuk memasak berbagai macam jenis makanan. Dilengkapi dengan fitur 6 in 1, slow cooker ini bisa kamu gunakan untuk mengukus, memasak, merebus, menghangatkan, hingga sterilisasi. Kamu bisa membeli slow cooker ini dengan harga mulai dari Rp 325.000.

8. Oxone OX821RO2 Slow Cooker 

slow cooker terbaik

Produk slow cooker dari Oxone satu ini memiliki inner pot yang terbuat dari bahan keramik berkualitas yang membuatnya mudah dibersihkan dan menjaga makanan tetap hangat meski sudah lama dimasak. Dengan begitu makanan yang dimasak terasa lebih nikmat tanpa khawatir kandungan gizi hilang. Kamu bisa membeli slow cooker ini dengan harga mulai dari Rp 495.000.

9. ACE Bear Slow Cooker 

slow cooker terbaik

Buat kamu yang suka memasak namun tak punya waktu banyak untuk mengolah masakan favorit, ACE Bear Slow Cooker ini bisa jadi solusi tepat buat kamu. Dengan slow cooker berkapasitas 2 liter ini kamu bisa memasak berbagai variasi menu makanan favorit kamu. Harga yang dibanderol untuk slow cooker satu ini berkisar mulai dari Rp 528.000.

10. TAKAHI Heat Resistant Slow Cooker TK3102 

slow cooker terbaik

Slow cooker multifungsi yang bisa kamu gunakan dengan daya listrik maupun pemanasan dengan api langsung melalui kompor, Takahi Heat Resistant ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dengan slow cooker ini kamu nggak perlu khawatir masakan menjadi kurang matang dengan sempurna akibat pemadaman listrik yang terjadi secara tiba-tiba. Saat mati listrik, inner pot slow cooker ini bisa kamu panaskan langsung di atas kompor. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp 750.000.

Sudah tahu kan, slow cooker mana yang akan kamu pilih? Sekarang saatnya kamu checkout slow cooker pilihanmu di marketplace langganan dan pilih pengiriman dengan layanan Anteraja.

Dengan Anteraja, kamu bisa melacak proses pengiriman barang secara akurat, sehingga kamu nggak perlu khawatir pengiriman barang tersesat atau terhambat. Cukup dengan akses fitur Cek Resi yang tersedia khusus untuk pelanggan Anteraja kamu bisa melakukan tracking pengiriman secara akurat.

Sangat mudah dan praktis, kan? Selalu pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang dijamin aman dan cepat ke seluruh Indonesia.