10 Merk Drone Kamera Terbaik, Canggih dan Berkualitas, Cocok Untuk Hobi Fotografi & Videografi

Merk Drone Kamera Terbaik

Kemajuan zaman yang cukup pesat seperti saat ini membuat inovasi dan pembaruan teknologi menjadi semakin beragam. Salah satu bukti kemajuan teknologi yang banyak dijumpai adalah adanya drone kamera yang dapat digunakan untuk berbagai kepentingan termasuk kebutuhan yang menyangkut dengan kepentingan dokumentasi dari jarak cukup jauh.

Buat kamu yang masih bingung memilih drone kamera yang tepat, yuk simak tips memilih drone kamera berkualitas, lengkap dengan rekomendasi merk drone kamera terbaik berikut ini.

Tips Memilih Drone Kamera Terbaik dan Berkualitas

1. Pilih Body Drone Sesuai Penggunaan

Body drone yang berbeda-beda membuat kita perlu mencari tahu mana bentuk drone yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Buat kamu yang masih pemula dalam menerbangkan drone kamera, sebaiknya kamu memilih body drone yang kuat dengan bobot yang ringan. Dengan pemilihan body drone yang tepat, risiko kerusakan akibat drone jatuh atau menabrak sesuatu dapat diminimalisir sekecil mungkin. 

2. Pertimbangkan Kualitas Gambar Yang Dihasilkan

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh drone juga termasuk ke dalam salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan sebaik mungkin. Untuk kebutuhan dokumentasi atau kebutuhan profesional lainnya, drone kamera dengan kualitas rekam gambar dengan resolusi 4k hingga 5k bisa jadi solusi yang tepat.

3. Pertimbangkan Kemampuan Terbang Dan Kestabilan Drone

Saat ini di pasaran kita akan menjumpai berbagai macam drone dengan kemampuan dan jangkauan terbang drone yang berbeda-beda. Umumnya drone memiliki kemampuan terbang dengan durasi mulai dari 20 menit hingga 34 menit. Agar gambar yang terekam menghasilkan video dan gambar yang jernih, sebaiknya kamu memilih drone yang memiliki kestabilan tinggi untuk mendapatkan gambar yang bersih dan jernih.

Itu dia kumpulan tips memilih drone kamera yang perlu kamu perhatikan saat membeli drone. Nah, agar nggak salah pilih, kamu perlu memilih brand drone kamera terbaik. Yuk langsung saja kita simak rekomendasi merk drone kamera terbaik yang bisa kamu pilih untuk merekam gambar berkualitas tinggi.

Rekomendasi 10 Merk Drone Kamera Terbaik, Canggih dan Berkualitas

1. FIMI X8 SE 2022 Drone RC 10KM 48MP 1/2″ 4k 3-axis Gimbal Camera GPS 

Merk Drone Kamera Terbaik

Drone yang dilengkapi dengan kamera Sony 1/2 inch dengan CMOS sensor yang mendukung hingga 48MP ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin merekam gambar dengan hasil yang berkualitas tinggi. Dengan begitu, drone kamera ini juga memberikan hasil foto 12 MP dan Video 4K 30fps dengan kualitas tinggi. Drone kamera yang mendukung perekaman mode Night Shot dengan durasi terbang mencapai 35 menit ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8.350.000.

2. DJI Mavic Mini 2 Ultralight Drone 4K Video 

Merk Drone Kamera Terbaik

Dengan bobot seberat 249 gram, drone kamera DJI Mavic Mini ini  bisa kamu gunakan untuk mengabadikan momen berharga dengan kualitas gambar yang tinggi dan jernih. Dibekali dengan kamera 12 MP dan video 4k /30fps membuat kualitas gambar yang menakjubkan. Nggak ketinggalan fitur yang mendukung transmisi video hd hingga 10 km da kemampuan anti-interferensi yang sangat baik. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 7.199.000.

3. MJX BUGS 12 B12 EIS 5G WIFI Digital Zoom Camera 22min GPS RC DRONE 4k

Merk Drone Kamera Terbaik

Dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization pada drone kamera dari MJX, menjadikan rekaman video dan hasil foto yang diambil menjadi lebih stabil dan berkualitas. Nggak cuma itu, drone kamera ini juga dibekali dengan kemampuan view angle kamera yang mencapai 135 derajat membuat cakupan video menjadi lebih besar. Kamera drone yang praktis dibawa kemana saja ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.945.000 saja. 

4. SYMA X5UW Drone with WiFi Camera HD 720P 

Merk Drone Kamera Terbaik

Khusus kamu yang baru belajar menerbangkan drone kamera, SYMA X5UW ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Dilengkapi dengan beberapa fitur khusus seperti Altitude Hold yang dapat menahan ketinggian terbang drone sehingga pengambilan gambar lebih stabil dan fokus. Didukung dengan teknologi FPV Real Time yang dapat memudahkan untuk menerbangkan drone. Harga yang dibanderol untuk kamera ini mulai dari Rp700.000.

5. C-Fly Faith 2 3KM FPV with 3-Axis Gimbal 4K 30fps 

Merk Drone Kamera Terbaik

Memiliki kemampuan kecepatan terbang hingga 19m/s untuk sport mode dengan ketinggian terbang mencapai 5000 meter, drone kamera satu ini bisa kamu gunakan untuk berbagai kepentingan dokumentasi. Drone kamera ini juga memiliki waktu terbang hingga 35 menit sehingga bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan waktu yang cukup lama. Drone kamera dengan desain portable ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp4.675.000.

6. Drone FQ777 FQ02W Camera Wifi FPV 2.4G 6 Axis Quadcopter 

Merk Drone Kamera Terbaik

Dengan waktu charge super cepat, hanya 120 menit kamu sudah dapat menggunakan drone kamera ini untuk mengambil gambar dengan kualitas terbaik. Dilengkapi dengan 6 axis gyro yang membuatnya mudah dikendalikan dan stabil ketika diterbangkan. Nggak cuma itu, drone kamera ini juga terbilang sangat mudah digunakan karena dilengkapi tombol one key return untuk mengembalikan drone ke titik pengguna secara otomatis. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp 1.150.000.

7. EACHINE E58 WiFi FPV Quadcopt 

Merk Drone Kamera Terbaik

Drone yang dilengkapi dengan kamera wide angle membuat kamera drone ini dapat merekam video di atas udara dengan jangkauan yang lebih luas. Resolusi yang dihasilkan pun cukup tinggi sehingga video rekaman yang ditampilkan memiliki kualitas HD. harga yang dibanderol untuk drone kamera ini berkisar dari Rp2.616.000)

8. Skytech TK110 WIFI FPV Lipat RC Quadcopter 720 P HD 

Merk Drone Kamera Terbaik

Untuk kamu yang masih ingin belajar menggunakan drone, Skytech TK110 adalah pilihan yang tepat. Dibekali dengan kamera 0.3 MP serta waktu terbang yang tidak terlalu lama sekitar 6-7 menit sehingga cocok digunakan untuk pemula. Namun jangan khawatir, waktu charge drone Skytech TK110 hanya memakan waktu 100 menit. Berat drone yang hanya sebesar 90 gram sangat memungkinkan untuk dibawa kemana saja dan kapan saja. Satu produk drone Skytech satu ini bisa didapatkan mulai dari Rp 700.000 saja. 

9. JJRC JJPRO X5 5G GPS Positioning Wifi FPV Camera Drone 1080P 

Merk Drone Kamera Terbaik

Dibekali dengan kapasitas baterai hingga 1800mAh yang dapat bertahan digunakan hingga 18 menit. Memiliki fitur RTH atau Return To Home yang berfungsi saat drone kehilangan sinyal dan kehabisan baterai maka akan kembali ke titik pengguna. Disertai dengan kamera 1080p yang menjadikan hasil gambar lebih jernih dan jelas. Drone dari JJRC ini bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 2.400.000. 

10. Funsnap Diva Drone 5.8G WiFi 4K Camera HDR Video GPS FPV Shot 

Merk Drone Kamera Terbaik

Buat kamu yang mengutamakan kualitas gambar yang tinggi saat perekaman menggunakan drone, Funsnap Diva Drone ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang tepat. Dilengkapi dengan kamera Sony Cmos Sensor 4K dengan 13 juta Piksel Efektif dan 60 FPS serta sensitivitas cahaya yang lebih baik dan memberikan warna yang nyata. Drone satu ini juga dilengkapi dengan mode kontrol somatosensori cerdas FPV (First Person View) yang membuat kamu dapat menghadirkan perspektif pilot yang lebih nyata dan lebih menarik. Kamu bisa membeli drone kamera ini dengan harga mulai dari Rp3.999.000.

Sudah tahu kan drone kamera mana yang akan kamu pilih? Produk kamera drone pilihanmu bisa langsung kamu checkout di toko online kesayangan. Agar pengiriman drone kamera kamu aman, percayakan Anteraja sebagai layanan jasa pengiriman yang berkualitas.

Di Anteraja, kamu bisa melakukan tracking pengiriman barang secara akurat. Cukup dengan akses fitur Cek Resi, kamu sudah bisa mendapatkan informasi pengiriman paket pesananmu. Sangat mudah dan praktis, kan? Tunggu apa lagi, peracayakan Anteraja untuk mengirim barang dengan aman dan cepat ke seluruh Indonesia.