11 Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini

Kurang lengkap rasanya jika aktivitas yang sedang kamu lakukan tidak diabadikan. Apalagi jika aktivitas yang kamu lakukan merupakan aktivitas ekstrim dan belum tentu terjadi lagi di kemudian hari. Untuk itu action cam harus menjadi senjata yang harus dibawa-bawa kemanapun kamu pergi. Dengan menawarkan bentuk yang ringkas dan proteksi yang kuat, action cam dapat menemani segala aktivitas kamu pada berbagai medan yang berat.

Nggak perlu bingung untuk memilih action cam yang sesuai dengan kebutuhan kamu, karena Anteraja sudah memilih 11 produk action cam terbaik khusus untuk kamu! Supaya kamu nggak salah pilih, simak juga tips memilih action cam di bawah ini yang dapat memberikan kamu referensi ketika memilih action cam. Yuk simak!

Tips Memilih Action Kamera

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Tips Memilih Action Kamera

1. Pilih Kualitas Gambar yang Bagus

Jangan sampai uang yang sudah kamu keluarkan untuk membeli action cam tidak dapat mengabadikan aktivitas kamu dengan gambar yang bagus. Maka itu carilah action cam dengan sensor yang bagus dan sudah mendukung perekaman 4K. Apalagi action cam dengan perekaman 4K sudah memiliki harga yang relatif terjangkau.

2. Perhatikan Kemampuan Waterproofnya

Cari tau lebih lanjut berapa kedalaman dan durasi waktu yang mampu dicapai oleh action cam yang kamu incar. Semuanya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu, karena action cam minimal sudah bisa menahan air hingga kedalaman 10M. Bahkan beberapa action cam mampu menahan air hingga 40M dengan menggunakan case waterproof tambahan.

3. Pilih yang Memiliki Stabilizer

Stabilizer dapat membantu meminimalisir guncangan sehingga membuat kualitas gambar lebih baik. Sangat disarankan untuk memilih action cam dengan fitur stabilization, karena action cam seringkali digunakan pada aktivitas outdoor seperti bersepeda yang sangat mudah terguncang. Memang action cam dengan fitur stabilizer yang bagus memiliki harga yang relatif tinggi.

4. Baca dan Tonton Review

Spesifikasi dan fitur yang ditawarkan harus bisa dibuktikan dengan hasil yang bagus. Sebelum kamu tidak menaruh ekspektasi tinggi, carilah review dari action cam yang kamu incar di internet. Karena setiap barang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus dipertimbangkan. Makanya langsung aja kamu cek review dari rekomendasi action cam terbaik yang sudah Anteraja rekomendasikan di bawah ini!

Rekomendasi Action Kamera Terbaik

1. Gopro Hero 9 Black

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Gopro Hero 9 Black
Sumber: Gopro

Kalau bicara soal action cam, pasti GoPro adalah merk yang pertama kali muncul di benak kalian. Seperti Hero 9 Black ini yang menawarkan berbagai fitur canggih seperti dual LCD screen, detachable lens, image stabilization, perintah suara, dan proteksi waterproof hingga kedalaman 10M. Apalagi action cam ini sudah mampu merekam video hingga resolusi 5K yang dapat menghasilkan gambar terbaik.

Harga Action Camera GoPro Hero 9 Black: Mulai dari Rp.5.500.000

2. Gopro Hero 7

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini
Sumber: Gopro

Nggak perlu model terbaru untuk merasakan action cam yang bagus, karena kamu juga bisa mendapatkannya pada GoPro Hero 7 ini. Fitur dan spesifikasi yang ditawarkan masih sedikit mirip dengan Hero 9 Black. Namun action cam ini hanya bisa merekam video 4K dan tidak memiliki front screen untuk preview gambar. Tetapi dengan harga lebih murah, kamu masih bisa mendapatkan action cam GoPro dengan kualitas yang nggak perlu diragukan lagi.

Harga Action Camera GoPro Hero 7: Mulai dari Rp.4.500.000

3. Xiaomi Yi 2 4K

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Xiaomi Yi 2 4K
Sumber: Yi Technology

Murah bukan berarti murahan, karena Xiaomi selalu menawarkan kualitas yang sepadan dengan harga yang ditawarkan. Di harga segini, kamu sudah bisa mendapatkan action cam yang mampu merekam video hingga resolusi 4K dan sudah dilengkapi dengan image stabilization. Sayangnya dibutuhkan case waterproof tambahan untuk membuat action cam ini dapat menyelam hingga kedalaman 40M.

Harga Action Camera Xiaomi Yi 2 4K: Mulai dari Rp.1.600.000

4. Garmin Virb Ultra 30

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Garmin Virb Ultra 30
Sumber: Garmin

Dibalik harganya yang cukup tinggi, Garmin Virb Ultra 30 menawarkan fitur yang nggak kalah menarik. Action cam ini sudah mendukung perekaman video 4K dan bisa dioperasikan melalui perintah suara apabila kamu kesulitan untuk menjangkaunya dengan tangan. Selain itu, action cam ini dapat menyelam hingga kedalaman 40M dengan case waterproof tambahan yang sudah termasuk dalam paket penjualan.

Harga Action Camera Garmin Virb Ultra 30: Mulai dari Rp.7.900.000

5. DJI Osmo Action

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - DJI Osmo Action
Sumber: DJI

GoPro terlalu mahal bagi kamu? Tenang aja, masih ada DJI Osmo Action yang bisa kamu jadikan alternatif. Pasalnya action cam ini sama-sama sudah memiliki dual LCD screen untuk kemudahan pengoperasian. Ditambah lagi dengan dukungan perekaman video 4K HDR, action cam ini sangat fleksibel untuk mengabadikan berbagai aktivitas yang kamu lakukan. Bahkan action cam ini juga dapat menemani kamu menyelam hingga kedalaman 11M.

Harga Action Camera DJI Osmo Action: Mulai dari Rp.7.900.000

6. Nikon KeyMission 360

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Nikon KeyMission 360
Sumber: Nikon

Buat hasil gambar berbeda dengan sudut pandang 360 yang bisa dihasilkan dari Nikon KeyMission 360 ini. Action cam ini bisa kamu andalkan apabila kamu berencana untuk membuat konten video 360 keren, apalagi video 360 menawarkan pengalaman yang tidak biasa. Dengan membawa nama Nikon, berbagai spesifikasi dan fitur terbaik bisa kamu dapatkan. Seperti perekaman 4K, proteksi waterproof hingga 30M, dan bentuk yang sangat ringkas.

Harga Action Camera Nikon KeyMission 360: Mulai dari Rp.7.500.000

7. Ricoh WG-M1

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Ricoh WG-M1
Sumber: Ricoh

Proteksi maksimal yang ditawarkan action cam ini dapat diandalkan untuk menemani berbagai aktivitas berat yang kamu lakukan. Selain proteksi waterproof hingga kedalaman 10M, Ricoh WG-M1 juga memiliki proteksi terhadap benturan dari ketinggian 2M dan proteksi terhadap suhu hingga -10℃. Memang terlihat dari bentuknya, action cam ini sangat kokoh seakan siap menerjang berbagai medan. Namun sayangnya Ricoh WG-M1 hanya mendukung perekaman Full HD

Harga Action Camera Ricoh WG-M1: Mulai dari Rp.1.500.000

8. Olympus Tough TG-Tracker

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Olympus Tough TG Tracker
Sumber: Olympus

Apabila Ricoh WG-M1 kurang memenuhi kriteria kamu, mungkin Olympus Tough TG-Tracker bisa memenuhinya. Action cam ini sama-sama memiliki proteksi maksimal seperti proteksi waterproof hingga kedalaman 30M, proteksi shockproof dari ketinggian 2.1M, proteksi crushproof hingga bobot 100kgf, proteksi suhu hingga -10°C dan proteksi dustproof. Nah perbedaanya, action cam ini sudah mendukung perekaman 4K dan memiliki tilt-out LCD screen untuk fleksibilitas penggunaan.

Harga Action Camera Olympus Tough TG-Tracker: Mulai dari Rp.5.200.000

9. Sony DSC-RX0

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Sony DSC RX0
Sumber: Sony

Kalau soal kualitas gambar, Sony udah nggak perlu diragukan lagi. Walaupun hanya mampu merekam video Full HD, ketajaman dari lensa ZEISS yang dibawa action cam ini patut diapresiasi. Selayaknya action cam, Sony DSC-RX0 sudah memiliki proteksi waterproof hingga kedalaman 10M, proteksi benturan dari ketinggian 2M, dan proteksi anti pecah hingga bobot 200kgf. Sehingga kamu nggak perlu ragu lagi untuk membawa action cam ini kemanapun.

Harga Action Camera Sony DSC-RX0: Mulai dari Rp.7.900.000

10. Sony FDR X3000

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Sony FDR X3000
Sumber: Sony

Apabila proteksi DSC-RX0 terlalu berlebihan bagi kamu, masih ada Sony FDR X3000 yang menawarkan spesifikasi dan fitur canggih dengan harga lebih murah. Action cam ini sudah menggunakan lensa ZEISS dan mendukung perekaman 4K. Selain itu terdapat juga image stabilization untuk hasil gambar yang lebih baik. Sayangnya dibutuhkan layar tambahan untuk melakukan preview gambar, karena LCD screen pada action cam ini hanya untuk menampilkan status.

Harga Action Camera Sony FDR X3000: Mulai dari Rp.6.400.000

11. Brica B-Pro 5 Alpha Edition 4K Mark III S

Action Camera Terbaik Yang Paling Banyak Dicari di Tahun Ini - Brica B Bpro 5 Alpha Edition 4K Mark III S
Sumber: Bpro

Produk action cam terakhir yang juga nggak boleh luput dari pertimbangan kamu adalah Brica B-Pro 5 ini. Di harganya yang sangat terjangkau, action cam ini membawa sensor dari Sony dan sudah mendukung perekaman 4K. Tidak hanya itu, fitur dual LCD screen, image stabilization, dan proteksi waterproof hingga 40M juga bisa kamu dapatkan. Cocok banget untuk kamu yang baru tertarik untuk membeli action cam dan tidak memiliki budget besar.

Harga Action Camera Brice B-Pro 5 Alpha Edition 4K Mark III S: Mulai dari Rp.1.300.000

Jadi action cam mana yang sudah kamu pilih? Jangan sampai kamu tidak membawanya pada akhir pekan nanti! Supaya kamu bisa mendapatkannya dengan cepat, langsung aja kamu checkout dari marketplace langganan kamu dengan menggunakan pengiriman dari Anteraja. Dijamin action cam baru kamu akan sampai dengan cepat sehingga bisa kamu bawa di akhir pekan nanti. Segera cek ongkir bagi kamu yang penasaran dengan harga ongkir yang ditawarkan Anteraja! Sekalian juga deh cek resi berkala biar kamu nggak kalau ketika menunggu paket datang. Dengan Anteraja, pengiriman cepat dan akurat bisa kamu nikmati dengan mudah!