airfryer terbaik
Update Aja

11 Rekomendasi Air Fryer Terbaik Untuk Hidup Sehat Dan Hemat Listrik

Makanan kita sehari-hari sangat memengaruhi kesehatan tubuh kita. Agar memiliki tubuh yang sehat dan bugar, kita perlu mengonsumsi makanan bergizi serta menghindari makanan berminyak. Tidak hanya untuk tubuh, menghindari makanan dengan minyak yang cukup banyak dapat menyehatkan kulit juga, loh.

Sayangnya, hidangan-hidangan di Indonesia tidak jauh dari makanan yang digoreng. Sangat sulit menghindari minyak apabila kamu pecinta kuliner indonesia, terlebih bermacam-macam gorengan. 

Untuk mengatasinya, kamu perlu menggunakan produk air fryer yang memungkinkan kamu menggoreng bahan makanan tanpa menggunakan minyak. Air fryer menggunakan udara panas yang dikeluarkan dan disirkulasikan ke makanan hingga sehingga dapat matang sekaligus renyah.

Sebelum membelinya, pastikan kamu memahami hal-hal penting di bawah ini.

Cara Memilih Air Fryer Terbaik

– Pilih Ukuran dan Kapasitas yang Dibutuhkan

Setiap merk air fryer mengeluarkan ukuran yang bervariasi sesuai kebutuhan konsumen. Semakin besar ukuran wadah air fryer, maka semakin banyak makanan yang bisa kamu air fry sekaligus. Tidak hanya itu, kamu juga harus sesuaikan dengan ukuran dapur di rumah.

– Ketahui Fitur Tambahan

Fitur teknologi yang dimiliki air fryer dapat memudahkan penggunanya. Untuk produk air fryer, kamu bisa menemukan fitur-fitur seperti pengatur suhu, termostat, dan lainnya. Bagi yang belum tahu, termostat dapat menjaga kestabilan suhu mesin.

– Cari yang Mudah Dibersihkan

Hal penting terakhir yang harus kamu pastikan sebelum membeli air fryer adalah kemudahan untuk pembersihannya. Carilah air fryer dengan bagian-bagiannya yang dapat dilepas, sehingga lebih mudah dibersihkan. Pastikan juga produk menggunakan material yang mudah dibersihkan.

Nah, sekarang kamu sudah lebih tahu tentang air fryer. Saatnya mengetahui merk apa saja yang bagus dan terbaik dari air fryer.

Rekomendasi Merk Air Fryer Terbaik

1.Delonghi Extra Chef Low-oil Fryer and Multicooker

airfryer terbaik

Produk diklaim dapat menggoreng hingga 1,7 kilogram kentang dalam waktu 27 menit. Pengguna juga tidak perlu membaliknya secara manual karena produk dilengkapi pengaduk. Air fryer dari Delonghi ini juga mudah dibersihkan karena wadahnya dapat dilepas dan dicuci di dishwasher.

2.Mito DigiFry AF 1

airfryer terbaik

Air fryer ini berkapasitas 4 liter dan diklaim dapat mengurangi kadar lemak pada makanan hingga 90%. Produk membutuhkan daya listrik 600 watt dan mampu memasak hingga suhu maksimal 200 derajat celcius. 

3. Oxone Professional Air Fryer OX-199N

airfryer terbaik

Produk selanjutnya berasal dari merk yang sudah terkenal di peralatan dapur, yakni Oxone. Produk ini dilengkapi pilihan temperatur yang dapat diatur mulai dari 80 hingga 220 derajat celcius. Kapasitasnya 4 liter dan daya listriknya mencapai 1.500 watt.

4.Russel Hobbs Purifry Health Fryer

airfryer terbaik

Air fryer satu ini dilengkapi aksesori penyekat sehingga pengguna dapat menggoreng dua jenis makanan dalam sekali masak. Pengatur suhunya juga dapat diatur dari 80 hingga 200 derajat celcius. Kapasitas air fryer Russel Hobbs hanya sebesar 2 liter.

5.Air Fryer Phillips HD 9218

airfryer terbaik

Air fryer Philips dilengkapi teknologi Rapid Air yang memungkinkan menghasilkan makanan yang renyah di luar dan lembut di dalam. Produk diklaim dapat mengurangi kadar lemak makanan hingga 80% dibanding menggoreng biasa. Daya listrik yang dibutuhkan sebesar 1.425 watt.

6. Philips Essential Air Fryer XL HD9270/90

airfryer terbaik

Bagi kamu yang suka masak besar atau mempunyai banyak anggota keluarga di rumah, produk satu ini paling cocok. Sebab, kapasitas yang didukung sebesar 6,2 liter sehingga kamu bisa memasak dalam kuantitas yang banyak. Produk juga dilengkapi dengan layar sentuh dengan 7 setelan yang dapat dipilih.

7. Severin Air Fryer

airfryer terbaik

Produk ini memiliki pengaturan suhu dan waktu yang berbeda. Severin juga mempunyai 6 program jenis makanan yang bisa dimasak dengan sekali sentuhan. Pengatur suhu yang dapat diatur mulai dari 65 hingga 200 derajat celcius.

8. Strogen Lumino Air Fryer

airfryer terbaik

Sama seperti model dari Philips, produk ini juga dilengkapi teknologi Rapid Air. Lemak yang dapat dikurangi dari makanan diklaim sekitar 85%. Sementara itu, kapasitas wadahnya sebesar 4,2 liter.

9. Lock&Lock Eco Fryer

airfryer terbaik

Bukan hanya tempat minum dan tempat makan, Lock&Lock juga mengeluarkan produk air fryer loh. Kapasitas dari air fryer ini adalah 3,2 liter. Kamu dapat dengan mudah membersihkan air fryer ini dan bahkan dapat menggunakan mesin pencuci piring.

10. Midea Air Fryer

airfryer terbaik

Selain dapat menggoreng makanan hingga suhu 200 derajat celcius, Midea Air Fryer juga nyaman digunakan karena genggamannya menggunakan material anti-slip. Kapasitas dari produk ini adalah 2,2 liter. 

11. Maspion Air Fryer

airfryer terbaik

Wadah Maspion Air Fryer diklaim anti lengket sehingga sisa-sisa makanan tidak akan menempel. Pembersihannya juga terbilang mudah karena cukup menggunakan lap kering dan sesekali mencucinya dengan air dan sabun. Produk memiliki kapasitas 3,2 liter.

Yap, itu dia rekomendasi 11 merk air fryer terbaik yang bisa kamu jadikan acuan ketika ke pasar nanti. Namun, kamu juga tetap bisa membelinya secara online dan gunakan layanan AnterAja! Untuk mengirim produk ke alamat tujuan. Jangan lupa pakai fitur cek ongkir untuk mengetahui tarifnya ya. Pakai juga fitur cek resi jika barang sudah diantar oleh kurir.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *