8 Alat Pemanggang Yang Bagus dan Terbaik, Cocok Untuk BBQ dan Sate

Alat Pemanggang Terbaik

Untuk menyajikan hidangan yang nikmat dan menggugah selera, kamu tentu membutuhkan peralatan memasak yang mumpuni, bukan? Nah, buat kamu yang gemar memasak daging panggang atau sate, kamu perlu menggunakan alat pemanggang yang bagus agar hasil masakan yang kamu buat, matang merata dan menciptakan cita rasa yang lezat.

Kalau kamu yang masih bingung memilih alat pemanggang terbaik untuk BBQ dan memasak sate, yuk simak tips memilih alat pemanggang berikut ini. Catat baik-baik, ya!

Tips Memilih Alat Pemanggang Terbaik

1. Pilih Tipe Pemanggang yang Sesuai dengan Kegunaannya

Tipe pemanggang yang sangat beragam tak jarang membuat kamu menentukan mana tipe pemanggang yang cocok untuk memasak hidangan kesukaanmu. Kamu bisa memilih tipe pemanggang dengan gas atau dengan tenaga listrik. Masing-masing tipe ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Maka dari itu, kamu perlu mempertimbangkan penggunaannya. Misalnya kamu membutuhkan pemanggang untuk digunakan dalam rumah, kamu bisa membuat alat pemanggang dengan tenaga listrik atau inframerah. 

2. Pertimbangkan Kemudahan Membersihkan Pemanggang 

Sisa panggangan seperti kulit dan daging yang terpanggang di atas alat panggangan tak jarang membuat kita kesal saat membersihkannya. Nah, kamu bisa memilih alat pemanggang yang mudah dibersihkan agar hasil panggangan yang kamu buat terasa lebih nikmat dan higienis. Alat pemanggang yang mudah dilepas pasang membuat kita lebih mudah membersihkan bahkan ke bagian terdalam sekalipun.

3. Sesuaikan Bentuk Piringan dengan Penggunaan

Setiap alat pemanggang yang dijual di pasaran tentu dilengkapi dengan piringan untuk meletakkan segala bahan makanan yang ingin dipanggang. Agar masakan matang sempurna, kamu perlu mempertimbangkan jumlah piringan yang sesuai dengan kebutuhan memasak kamu. Jika kamu ingin memasak hidangan dengan minyak yang sedikit, piringan berkontur bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. 

Itu dia sederet tips memilih alat pemanggang terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai panduan untuk memilih pemanggang yang tepat. Nah, sekarang saatnya kamu cari tahu rekomendasi alat pemanggang terbaik berikut ini. Simak baik-baik, ya!

Rekomendasi Alat Pemanggang Terbaik

1. Hibachi Japanese Bbq Grill 

Alat Pemanggang Terbaik

Pemanggang terbaik dari Hibachi ini bisa kamu gunakan untuk memasak BBQ hingga matang merata. Dibuat dari material stainless steel grill menjadikan daging yang kamu masak mudah matang dan menghantarkan panas secara merata. Nggak perlu khawatir, alat pemanggang satu ini juga cukup tahan panas dan nggak mengandung zat berbahaya sehingga aman digunakan untuk memasak berbagai hidangan daging. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp 339.000.

2. GM Bear Alat Pemanggang Listrik Portable 

Alat Pemanggang Terbaik

Buat kamu yang ingin mengadakan pesta BBQ kecil-kecilan di halaman rumah, alat pemanggang dari GM Bear ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang tepat untuk memasak BBQ yang lezat. Dengan alat pemanggang listrik dari GM Bear, kamu nggak perlu ribet memasak dan membersihkannya. Harga yang dibanderol untuk alat pemanggang berkualitas ini mulai dari Rp 180.000.

3. MODENA BB 1046 G Alat Pemanggang Gas 

Alat Pemanggang Terbaik

Sebagai brand yang cukup dikenal dengan peralatan rumah tangga, Modena juga memiliki koleksi alat pemanggang berkualitas yang bisa kamu gunakan untuk memasak daging hingga matang merata. Alat pemanggang dengan 4 head grill, glass cover, dan tempered glass keramik ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 868.000.

4. Maspion Picco Grill 

Alat Pemanggang Terbaik

Jika kamu mencari alat pemanggang yang mudah digunakan dimana saja dan kapan saja, Maspion Picco Grill ini bisa jadi jawaban yang tepat buat kamu. Dengan ukurannya yang cukup besar. Alat pemanggang ini sangat cocok kamu gunakan untuk memasak daging dalam porsi besar. Alat pemanggang yang tahan panas ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 87.500.

5. ADVANCE GBG 1002 Gas Grill 

Alat Pemanggang Terbaik

Untuk kamu yang hobi memasak beragam hidangan panggang seperti sate, steak, atau bahkan otak-otak panggang, alat pemanggang dari Advance ini bisa kamu pilih untuk mendapatkan hasil masakan yang lezat dan matang merata. Alat pemanggang dengan 2 tungku ini juga sangat mudah dan nyaman digunakan karena dilengkapi dengan knop untuk menyesuaikan tinggi pemanggang. Buat kamu yang tertarik membelinya, siapkan budget mulai dari Rp 550.000.

6. BlackPetter Barbecue Grill 

Alat Pemanggang Terbaik

Khusus untuk kamu yang suka hidangan barbeque dengan daging yang empuk dan matang merata, BlackPetter Barbecue Grill ini bisa kamu gunakan untuk memasak hidangan daging kesukaan kamu. Didesain dengan panggangan yang luas, membuat alat pemanggang ini mudah digunakan untuk memasak berbagai macam hidangan tanpa khawatir matangnya kurang merata. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar dari Rp 255.000.

7. COOKMASTER BBQ GRILL STAINLESS

Alat Pemanggang Terbaik

Alat panggang serbaguna dari Cookmaster ini bisa kamu pilih untuk memasak daging dengan tingkat kematangan yang sempurna. Nggak cuma itu, alat pemanggang ini juga cukup praktis digunakan karena hanya membutuhkan bahan bakar gas portable 250gr . alat pemanggang yang terbuat dari stainless steel anti karat ini bisa kamu beli dengan harga berkisar mulai dari Rp 950.000.

8. Maspion Multi Square Grill 

Alat Pemanggang Terbaik

Terbuat dari campuran aluminium dan besi, membuat alat pemanggang dari Maspion satu ini sangat kuat dan tahan lama. Dengan begitu, kamu bisa bebas membawa alat pemanggang ini kemana saja tanpa khawatir rusak. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 200.000.

Sudah tahu, kan mana alat pemanggang yang terbaik dan cocok untuk kamu? Sekarang saatnya kamu checkout alat pemanggang pilihan kamu agar nggak kehabisan.

Nah, agar alat pemanggang pesanan kamu sampai ke alamat tujuan dengan cepat dan aman, jangan lupa gunakan Anteraja untuk pengiriman yang dijamin aman dan nyaman. Dengan Anteraja, kamu bisa memilih berbagai macam jenis pengiriman, mulai dari pengiriman ekonomis dengan jenis pengiriman Reguler, atau bahkan pengiriman kilat dengan jenis pengiriman Same Day.

Tunggu apalagi, selalu gunakan Anteraja untuk pengiriman yang aman ke seluruh Indonesia, ya!