aloe vera gel terbaik
Update Aja

12 Rekomendasi Aloe Vera Gel Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Kulit

Lidah buaya atau nama ilmiahnya aloe vera, bukan hanya tanaman untuk perawatan rambut, tapi juga wajah. Beberapa tahun terakhir ini, banyak merk perawatan wajah meluncurkan skin care yang berbahan dasar aloe vera. Produk aloe vera biasanya bertekstur gel dan memberikan sensasi yang menyegarkan bagi kulit ketika diaplikasikan.

Selain menyegarkan kulit, aloe vera juga mengandung mucopolysaccharide dan aloesin yang berkhasiat melembabkan kulit. Namun, banyaknya variasi aloe vera gel di pasaran membuat kita bingung untuk memilih mana yang tepat dan cocok. Setiap merk pastinya memiliki kandungan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu aloe vera gel seperti apa yang terbaik untuk kulitmu. Simak tips di bawah ini, ya.

Tips Memilih Aloe Vera Gel

–      Perhatikan Persentase Kandungan Aloe Vera

Produk aloe vera tidak 100% mengandung aloe vera. Biasanya, persentase aloe vera yang terkandung mulai dari 80-98%. Lalu, berapa persentase yang baik untuk kulit? Belum ada bukti ilmiah yang dapat menjawab pertanyaan ini. Selain itu, kondisi dan kebutuhan kulit setiap orang juga berbeda-beda. Namun untuk diketahui, semakin tinggi persentase aloe vera maka semakin sedikit kandungan bahan pelengkapnya, termasuk alkohol.

–  Perhatikan Bahan Lain dalam Produk

Produk aloe vera gel dikombinasikan dengan bahan lain seperti pelembab, alkohol, hyaluronic acid, atau ceramide. Bagi kamu yang ingin melembabkan kulit, maka baik untuk mencari produk aloe vera gel yang mengandung campuran hyaluronic acid atau ceramide. Perhatikan juga kandungan alkoholnya. Biasanya, konsumen cenderung mencari produk perawatan wajah dengan persentase alkohol yang rendah.

–  Kemasan Besar Lebih Baik

Kemasan besar adalah pilihan yang tepat dalam membeli aloe vera gel. Sebab, produk ini multifungsi, di mana kamu bisa memakainya untuk rambut, wajah, hingga tubuh. Teksturnya yang ringan dan menyegarkan membuat produk ini nyaman diaplikasikan di mana saja. Dan pembelian kemasan besar pastinya lebih hemat daripada kamu membeli kemasan kecil yang cepat habis.

Ada berbagai macam jenis aloe vera gel yang tersedia di rak-rak toko perawatan wajah saat ini. Dari banyak merk-merk tersebut, berikut rekomendasi merk aloe vera gel terbaik yang patut kamu coba.

Rekomendasi Merk Aloe Vera Gel Terbaik

1.   The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel

aloe vera gel terbaik

Pelembap atau sleeping mask wajah bisa menggunakan produk dari The Body Shop saat ini. Produk bertekstur ringan, mampu menenangkan serta menyegarkan kulit kering dan sensitif. Aroma juga tidak menyengat, bahkan hampir tidak tercium wangi apapun.

2.   Benton Aloe Propolis Soothing Gel

aloe vera gel terbaik

Meski merupakan produk aloe vera gel, namun Benton mengombinasikannya dengan propolis yang berfungsi sebagai antibakteri yang ampuh mengatasi jerawat dan meningkatkan vitalitas kulit. Produk juga aman untuk kulit sensitif karena sudah lulus uji dermatologi.

3.   Holika Holika Aloe 99% Sooting Gel (Fresh Moisturizing)

aloe vera gel terbaik

Kandungan aloe vera pada Holika Holika bisa disebut yang tertinggi, karena memiliki persentase 99%. Produk mampu menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Selain itu, produk semakin aman untuk berbagai jenis kulit karena tidak mengandung alkohol, paraben, dan asam sulfat. Aloe vera gel ini juga dapat memulihkan kondisi kulit yang habis terpapar radikal bebas.

4.   Mineral Botanica All in One Aloe Vera Gel

aloe vera gel terbaik

Selain melembapkan, aloe vera gel dari Mineral Botanica juga dapat menutrisi kulit. Teksturnya lebih cair dari aloe vera gel pada umumnya, karena mengandung bahan utama aloe vera dan air. Meski demikian, produk ini masih mengandung alkohol.

5.   Herborist Aloe Vera Gel 98% Sooting Moisturizing

aloe vera gel terbaik

Selain aloe vera, produk lokal ini juga mengandung vitamin E serta bebas alkohol. Khasiatnya tentu dapat melembapkan, menghaluskan, dan menyejukkan kulit. Produk Herborist terbilang aman di kantong karena harganya terjangkau.

6.   Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

aloe vera gel terbaik

Sempat populer, Nature Republic menjadi salah satu produk aloe vera gel yang sangat populer dan sempat dijual terbatas. Namun, sekarang produk ini sudah mudah ditemukan. Kandungannya aloe veranya 92% dan dapat digunakan sebagai base makeup, vitamin kuku, hingga menghaluskan rambut.

7.   The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99%

aloe vera gel terbaik

The Saem juga populer bersamaan dengan Nature Republic, namun kandungan pada aloe vera ini lebih banyak yakni 99%. Selain aloe vera, ada juga kandungan Morus alba extract yang diklaim dapat mencerahkan kulit kusam. Ini juga cocok untuk perawatan kulit berjerawat.

8.   Emina Aloe Vera Gel

aloe vera gel terbaik

Emina juga punya produk aloe vera gel yang dikombinasikan dengan Quadruple Hydration System, Allantoin dan Beta Glucan. Meski kandungan aloe veranya hanya 92%, namun produk ini tidak mengandung alkohol loh.

9.   N’Pure Cactus Aloe Vera Soothing Gel

aloe vera gel terbaik

Produk lokal satu ini datang dari N’Pure yang juga mengandung cactus extract, prickly pearl oil dan beauty oil. Kandungan tersebut dapat berfungsi untuk mencegah kerutan atau garis-garis halus di wajah. Sangat cocok untuk mencegah penuaan dini.

10.   Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel

aloe vera gel terbaik

Aloe vera gel dari Wardah diformulasikan triple humectant system yang mampu melembapkan kulit kering. Produk juga memberikan sensasi sejuk berkat triple soothing agent yang ada. Selain itu, produk juga dapat memberikan efek natural shine jika diaplikasikan pada rambut.

11.   Banana Boat Soothing Aloe After Sun Gel

aloe vera gel terbaik

Produk satu ini dapat menenangkan kulit setelah terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Ini cocok digunakan setelah kamu berenang di pantai atau kegiatan luar ruangan lainnya.Tidak hanya itu, kandungan lain dalam produk juga dapat melembapkan kulit yang kering, kasar, dan pecah-pecah.

12.   Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

aloe vera gel terbaik

Kandungan aloe vera pada produk ini adalah 93%, namun tetap bebas alkohol. Produk dilengkapi artificial fragrance yang aman digunakan untuk kulit sensitif, dan juga kandungan madecassoside yang berfungsi menguatkan lapisan pelindung kulit.

Yap, itu dia rekomendasi merk-merk aloe vera gel terbaik yang dapat kamu miliki. Dengan menggunakan aloe vera gel, kamu akan mendapatkan kulit lembap dan tampak segar sepanjang hari. Untuk pembelian melalui online store, jangan lupa pakai layanan AnterAja! karena banyak fitur bermanfaat yang bisa kamu gunakan, seperti cek resi dan cek ongkir. Semoga bermanfaat!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *