10 Antena TV Digital Terbaik, Berkualitas dan Bagus Dalam Menangkap Sinyal

antena tv digital terbaik

Aktivitas menonton TV rupanya masih banyak digemari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Agar tontonan menjadi lebih beragam, kamu perlu menggunakan antena TV yang bagus dan berkualitas.

Dengan menggunakan antena TV, kamu bisa mendapatkan lebih banyak saluran TV. Kualitas gambarnya juga bisa jadi lebih bagus. Nah, buat kamu yang masih bingung mencari antena TV digital terbaik, yuk simak tipsnya!

Tips Memilih Antena TV Digital: 

1. Sesuaikan Jenis TV dengan Antena Digital Pilihan

Penentuan jenis antena digital dengan tipe TV yang kamu miliki menjadi hal penting yang perlu kamu lakukan. Jenis antena TV digital tertentu hanya akan cocok digunakan untuk beberapa jenis TV saja. Buat kamu yang mempunyai televisi LCD atau LED, sebaiknya gunakan antena digital berukuran sedang atau besar untuk membantu menangkap sinyal saluran dengan baik. Nah, buat kamu yang memiliki TV tabung, antena digital berukuran kecil bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu.

2. Pastikan Kelengkapan Fitur Antena 

Kelengkapan fitur pada antena juga perlu jadi pertimbangan buat kamu. Salah satu fitur penting yang perlu kamu perhatikan adalah ketersediaan kabel coaxial. Kabel ini berfungsi untuk menghubungkan transmisi pada perangkat elektronik. Pastikan ketebalan kabel coaxial tepat agar daya tangkap sinyal yang dihasilkan semakin bagus dan baik.

Fitur booster sinyal pada antena juga bisa jadi pertimbangan yang perlu kamu pikirkan. Booster sinyal ini berfungsi untuk menghilangkan transmisi dari sinyal. Dengan begitu semua pancaran tayangan akan makin kuat dan juga jelas. Booster ini juga dapat meningkatkan kualitas gambar saat kamu membutuhkan satu antena untuk beberapa TV dalam rumah. 

Setelah tahu bagaimana tips memilih antena TV digital terbaik sesuai kebutuhan, kamu bisa langsung simak rekomendasi merk antena TV terbaik berikut ini.

10 Antena TV Digital Terbaik, Bagus dan Berkualitas

1. PX DA-5200 

antena tv digital terbaik

Antena yang didesain khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Antena ini diproduksi dengan teknologi khusus yang memberikan daya terima sinyal yang baik. Jangan khawatir, antena ini juga anti air dan tahan terhadap sinar UV sehingga lebih awet dan tahan lama. Kamu bisa membeli antena ini dengan harga mulai dari Rp 129.000.

2. AOKI AT3000  

antena tv digital terbaik

Buat kamu yang mencari antena yang mudah dipasang di mana saja, antena dari AOKI ini bisa jadi solusi yang tepat. Kamu bisa memasang antena TV ini di meja, dinding, bahkan jendela. Dilengkapi dengan aksesori kunci pada tiang membuat antena ini mudah dipasang pada pada tiang kayu atau besi sekalipun. Harga yang dibanderol untuk antena TV digital produksi AOKI satu ini berkisar mulai dari Rp 128.000.

3. Taffware DVB-T2 4K TFL-D139 

antena tv digital terbaik

Brand yang dikenal dengan produksi alat elektronik berkualitas dengan harga yang terjangkau satu ini memiliki koleksi antena TV digital berkualitas. Antena TV digital dari Taffware memiliki bentuk yang sangat tipis membuatnya mudah dipasang. Berkat sticker adhesive yang terpasang pada bagian belakang antena, kamu bisa menempelkan antena ini di dinding, jendela, meja dan tempat-tempat lainnya dengan mudah. Kamu bisa membeli antena ini dengan kisaran harga mulai dari Rp 26.000.

4. Oase IT-A1

antena tv digital terbaik

Dilengkapi dengan panjang kabel hingga 3 meter membuat antena TV digital satu ini banyak dipilih karena jangkauannya yang cukup jauh. Nggak cuma itu, antena ini juga memiliki bentuk antena yang tipis dan dilengkapi lem perekat membuat antena ini mudah dipasang di berbagai tempat dalam rumah, tanpa khawatir kualitas gambar menurun. Dengan antena ini kamu bebas menonton TV hingga 33 siaran TV digital secara gratis. Antena yang didesain khusus untuk TV digital ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 59.000.

5. TOYOSAKI AIO-220 

antena tv digital terbaik

Antena TV yang dilengkapi dengan kemampuan menangkap sinyal siaran analog dan digital (DVB), antena TV dari Toyosaki ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati tayangan TV dari berbagai stasiun televisi dengan kualitas gambar yang jernih. Dilengkapi dengan penguat sinyal dan gain control menjadikan antena televisi digital satu ini banyak dipilih. Nggak ketinggalan, antena ini juga dijamin awet karena tahan panas dan hujan. Harga yang dibanderol untuk antena ini berkisar mulai dari Rp 130.000.

6. Arashi ADA 1001 

antena tv digital terbaik

Khusus untuk kamu yang membutuhkan antena televisi digital yang bisa dipasang di dalam dan luar ruangan, antena dari Arashi ini bisa jadi solusinya. Dilengkapi built-in amplifier yang dapat menangkap sinyal secara stabil dan tingkat kebisingan yang rendah membuat kamu menonton TV dengan lebih nyaman. Nggak cuma itu, antena ini juga dilengkapi rating ketahanan air dengan IPX4 water resistance dan anti UV. Untuk membeli antena ini, kamu perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 105.000.

7. Sanex SN 777 

antena tv digital terbaik

Dilengkapi dengan Power Booster Adaptor, antena televisi digital dari Sanex ini dapat kamu gunakan untuk menonton televisi dengan kualitas gambar terbaik. Antena ini juga didesain dengan bentuk datar dalam ukuran kecil yang compact sehingga memudahkan pemasangan. Antena kompatibel untuk penerimaan sinyal tv digital dan analog ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 110.000.

8. PF Antenna HD14 

antena tv digital terbaik

Buat kamu yang sedang mencari antena dengan kabel yang panjang, PF Antenna HD14 ini bisa kamu pilih! Dengan panjang kabel mencapai 120 cm membuat antena ini sangat mudah diletakkan di berbagai tempat sehingga dapat menangkap sinyal secara maksimal. Didukung dengan daya tangkap sinyal yang tinggi membuat kualitas gambar pada televisi semakin tinggi. Kamu bisa membeli antena ini dengan harga mulai dari Rp 50.000.

9. INTRA INT-118 

antena tv digital terbaik

Dirancang khusus sehingga cocok untuk frekuensi TV indonesia (UHF), antena televisi produksi Intra ini bisa kamu gunakan untuk menonton TV dengan kualitas gambar yang tinggi. Nggak cuma itu, antena ini juga dilengkapi dengan kemampuan Low Noise Booster yang membuat gambar lebih jernih tanpa khawatir akan terganggu dengan kebisingan. Antena dengan desain compact ini dibanderol dengan harga mulai Rp 105.000.

10. Fleco AT-056 

antena tv digital terbaik

Dibuat dengan teknologi filter CleanPeak yang mutakhir, membuat antena ini dapat menyaring sinyal seluler dan FM untuk mendapatkan gambar 4K 1080P. Tak heran jika antena televisi dari Fleco ini banyak digemari para pecinta tayangan televisi. Nggak cuma itu, kabel coaxial sepanjang 16 kaki juga memudahkan kamu meletakkan antena di berbagai sudut rumah. Antena plug-and-play satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 90.000.

Sederet rekomendasi antena TV digital terbaik dan berkualitas pilihanmu bisa langsung dipesan melalui marketplace kesayanganmu. Kamu cukup pilih, lalu checkout dan gunakan jasa pengiriman Anteraja yang dijamin aman dan cepat.

Nggak cuma itu, dengan Anteraja, kamu juga bisa melakukan tracking pengiriman secara akurat dengan fitur Cek Resi yang tersedia khusus untuk kamu. Tunggu apa lagi, selalu pilih Anteraja untuk pengiriman barang yang aman ke seluruh Indonesia.