Anteraja Ekspansi Garap Pasar Traveler

Anteraja Travylite

Jakarta, 28 Oktober 2020 – Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, terus melakukan terobosan baru dalam bidang logistik terintegrasi. Bekerja sama dengan Angkasa Pura II, Anteraja luncurkan Travylite, sebuah layanan yang memberikan solusi bagi penumpang pesawat yang memiliki kelebihan bagasi dengan harga yang terjangkau. Layanan Travylite mulai beroperasi sejak tanggal 21 Oktober 2020, yang dapat ditemui di Terminal 2E keberangkatan domestik Bandara Soekarno-Hatta. Pasar Traveller atau pelancong ini diperkirakan akan kembali meningkat secara bertahap sejalan dengan rencana penerapan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Andri Hidayat selaku VP Sales and Marketing Anteraja mengatakan, “Melalui kolaborasi dengan Angkasa Pura II ini, Travylite diharapkan mampu menjadi sebuah langkah yang optimal dalam mempermudah penumpang pesawat untuk meminimalisir biaya kelebihan bagasi yang cukup mahal, dan tentunya juga dapat memberikan added value bisnis bagi masing-masing Perusahaan.”

Penumpang pesawat yang mengalami kelebihan berat bagasi, bisa memilih beberapa layanan yang ditawarkan Travylite, mulai dari pengiriman same day, next day hingga reguler. Pengiriman barang dengan menggunakan layanan same day, merupakan layanan pengiriman ekspress yang bisa dinikmati oleh penumpang yang berada di wilayah Soekarno-Hatta ,Jabodetabek. Untuk layanan next-day, pengiriman barang akan memakan waktu selama satu hari, untuk wilayah jangkauan seputar Jabodetabek. Sedangkan untuk layanan reguler, merupakan layanan pengiriman barang untuk kota-kota besar di Indonesia, dengan estimasi waktu pengiriman selama 2-3 hari.

Lebih lanjut, CEO Anteraja, Suyanto mengungkapkan bahwa dengan adanya kolaborasi ini menjadi sebuah langkah penting sebagai wujud keseriusan Anteraja untuk menjangkau seluruh konsumen di Indonesia. “Dengan adanya layanan Travylite ini kami berharap penumpang pesawat bisa leluasa dengan barang bawaan mereka tanpa perlu takut kena charge yang harganya cukup mahal. Harga pengiriman barang menggunakan Travylite berdasarkan beratnya, jadi kami hitung per kg-nya berapa, dengan maksimal berat yang kami tampung adalah hingga 50 kg, ” ujarnya.

Suyanto melanjutkan, “Selain melayani untuk penumpang yang mengalami kelebihan berat bagasi, kami juga menawarkan layanan packing serta wrapping bagi para penumpang pesawat di Terminal 2E Bandara Soekarno-

Hatta. Demi untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pembayaran Travylite, saat ini kami juga sudah menyediakan pembayaran cashless melalui kerjasama Anteraja dengan OVO dan Gopay,” tutupnya.

Asal tahu saja, saat ini layanan Anteraja sudah tersebar diseluruh kecamatan di Indonesia dengan lebih dari 280 titik serta diperkuat dengan lebih dari 5.000 Satria (kurir Anteraja). Sampai dengan pertengahan Oktober 2020, volume pengiriman Anteraja sudah menembus 250.000 parcel per hari. Jumlah ini mengalami peningkatan lebih dari 100% dibandingkan sebelum Covid-19 yaitu hanya mencapai 100.000 parcel per hari. Anteraja sendiri baru mulai beroperasi di bulan Maret 2019 sehingga peningkatan volume pengiriman ini merupakan suatu pencapaian yang signifikan dan dimungkinkan dengan peran teknologi.

Tentang Anteraja

Anteraja adalah perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Merupakan bagian dari perusahaan Triputra Grup, Anteraja berdiri sejak tahun 2019 dan mulai beroperasi pada tahun yang sama dibulan Maret. Pelayanan Anteraja sudah tersedia lebih dari 90% di Indonesia.

Anteraja memiliki layanan yang berbeda dengan kompetitornya yaitu penjemputan produk ditempat pengirim atau penjual dalam waktu yang cepat, tanpa minimum barang yang dijemput. Anteraja juga dilengkapi dengan fitur real time tracking, dimana pada setiap proses operasional berlangsung, status akan otomatis diperbarui, sehingga pelanggan lebih mudah dalam melacak barang.

Penjemputan dilakukan oleh Satria, kurir Anteraja dengan seragam, kaos, jaket, helm dan tas spesifikasi khusus Anteraja. Untuk terus meningkatkan pelayanan dan konsistensi di seluruh Indonesia, Anteraja memiliki SATRIA yang merupakan nilai yang menjadi pedoman bagi semua pegawai Anteraja, yaitu Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas dan Amanah.