Aplikasi investasi online
Update Aja

Aplikasi Investasi Online, Solusi Bagi Para Millenial atasi Masalah Finansial

Halo hepizen! Pasti semua punya mimpi untuk bisa nabung beli rumah ataupun punya tabungan untuk hari tua nanti kan. Itu sih sudah pasti jadi impian semua orang ya. Namun tampaknya keinginan untuk menabung atau melakukan investasi dapat terbentur banyak hal. Mulai dari godaan untuk belanja online hingga liburan jalan-jalan keluar kota demi konten.

Menurut para ahli keuangan, generasi milenial cenderung untuk menghabiskan uang pendapatan guna kepuasan diri dibandingkan untuk mempersiapkan hari tua dengan melakukan investasi atau menabung. Namun berkat kemajuan teknologi kegiatan investasi dapat dilakukan secara online. Ada banyak jenis investasi yang dapat dipilih untuk sebagai alternatif untuk mendapatkan keuntungan.

Produk investasi yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari reksadana, cryptocurrency, foreign exchange hingga investasi saham dapat dilakukan melalui aplikasi investasi. Berikut kami akan memberikan alternatif aplikasi investasi yang dapat menjadi solusi bagi para hepizen guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Aplikasi Investasi Online

Bibit

aplikasi bibit.id

Bibit merupakan salah satu aplikasi investasi online yang berasal dari dalam negeri, dengan kemudahan yang ditawarkan dimana aplikasi dapat di akses melalui smartphone dan hanya perlu mendownload dan mendaftarkan diri sebelum memilih aplikasi investasi yang akan kamu mulai.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh bibit, diantaranya adalah kemudahan akses melalui smartphone, pendaftaran yang mudah, biaya investasi yang murah yaitu mulai 10ribu rupiah, bebas biaya pajak hingga sudah terdaftar secara resmi dan diawas oleh otoritas jasa keuangan!

RobinHood

robinhood aplikasi investasi online

Bagi para hepizen yang melakukan investasi bidang cryptocurrency (bitcoin, etherum dan sejenisnya) dapat menggunakan aplikasi ini. Pada tahun 2018 aplikasi ini resmi dirilis di Indonesia dan mendapat sambutan yang cukup hangat.

Kelebihan utamanya adalah dimana transaksi yang dilakukan tidak dikenakan biaya, sehingga ini tentunya akan membuat RobinHood semakin populer dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Meskipun berasal dari luar negeri, namun aplikasi ini telah dilindungi dan diakui oleh Financial
Industry Regulatory Authority (FINRA) di Amerika Serikat. Selain itu transaksi yang dilakukan juga menggunakan mata uang dollar amerika, sehingga dibutuhkan rekening sejenis Paypal untuk dapat melakukan transaksi tersebut.

Tokopedia Reksadana

Tokopedia reksadana

Selain berfokus pada market place online atau e-commerce, tokopedia juga melebarkan sayapnya dengan menjalin kerjasama dengan salah satu aplikasi investasi online buka reksa. Jadi kamu bisa melakukan investasi reksa dana melalui aplikasi tokopedia kamu. Jadi, bisa lebih hemat kan dan tidak menjadi konsumtif dengan belanja di online shop lagi kan.

IPOTGO

IPOTGO aplikasi investasi online

IPOTGO merupakan salah satu aplikasi investasi yang cukup populer di indonesia. Hanya dengan menggunakan satu akun, kamu bisa melakukan berbagai investasi yang terbilang cukup lengkap mulai dari reksa dana, jual beli saham dan foreign exchange. IPOTGO sudah diakui secara resmi dan juga diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK) sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir jika berinvestasi.

IPOTGO juga sudah bisa digunakan pada smartphone yang berbasis android dan iOs. Jadi sangat memudahkan jika membutuhkan kecepatan dan mobilitas ketika akan mengambil keputusan investasi. Karena dinamika investasi dapat berubah dengan sangat cepat.

KoinWorks

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang berbasis peer to peer lending yang memungkinkan para penggunanya untuk meminjam uang dengan bunga tertentu. Namun, kamu juga bisa melakukan investasi deposito yang akan mendapatkan bunga pada akhir pinjaman. Dasar bunga yang ditetapkan cukup menjanjikan hingga 21,32% per tahun. Selain itu Koinworks juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman untuk melakukan investasi.

Setelah mengetahui berbagai aplikasi investasi online yang dapat digunakan dan diawasi oleh OJK sebagai otoritas keuangan di Indonesia. Maka Hepizen sebagai investor pemula tidak perlu bingung lagi untuk menanamkan uang untuk dapat menabung dan mempersiapkan keuangan yang lebih sehat di hari tua nanti.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *