Ini Loh Arti dari Transit Anteraja yang Sering Kamu Temukan saat Tracking Paket

anteraja-transit-tracking

Transit merupakan salah istilah yang digunakan ketika melakukan perjalanan ke suatu tempat. Di dunia logistik, istilah transit dapat kamu temukan pada saat melakukan pelacakan barang. Pada ekspedisi Anteraja kamu bisa melacak yang barang yang dikirim melalui fitur tracking.

Fitur tracking memberikan informasi berupa letak dari barang serta kondisi barang pengiriman. Fitur ini bisa kamu gunakan dengan cara memasukkan nomor resi pengiriman di laman resmi atau melalui aplikasi Anteraja. Perangkat yang bisa kamu pakai untuk melakukan pelacakan barang, seperti smartphone, pc, atau laptop yang sudah tersambung dengan jaringan internet.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan istilah transit pada saat melakukan pengiriman barang melalui Anteraja. Simak penjelasan berikut ini, ya !

Apa itu transit Anteraja?

Transit Anteraja merupakan tahapan proses pengiriman yang dilalui oleh paket agar sampai ke tempat tujuan. Setelah  di pick-up oleh kurir, paket akan transit atau singgah sementara di hub atau gudang Anteraja, lalu paket tersebut di sortir berdasarkan wilayah tujuan pengiriman.

Setelah di sortir, paket akan dilanjutkan pengirimannya oleh Satria (kurir Anteraja) menuju ke tempat tujuan. Apabila jarak pengiriman antara hub dengan lokasi tujuan masih jauh maka paket akan dibawa oleh kurir ekspedisi ke hub terdekat dengan lokasi penerima paket. 

Berapa Lama Estimasi Pengiriman dari Hub

Lama waktu pengiriman dari Hub wilayah asal pengirim hingga ke hub tujuan pengiriman tergantung pada jarak antara hub tersebut. Paket akan diantarkan menuju hub dengan menggunakan kurir ekspedisi.

Jenis Layanan yang Tersedia di Anteraja

Setelah mengetahui arti dari transit Anteraja dan estimasi pengiriman dari hub, kamu juga bisa mengenal layanan pengiriman yang bisa dipakai pada saat mengirim barang, yaitu :

1.  Layanan Pengiriman Reguler 

Layanan pengiriman reguler merupakan layanan dengan biaya ongkir paling irit dan umum digunakan oleh pengguna. Layanan ini menawarkan tarif ongkir mulai dari Rp 5000 serta estimasi waktu pengiriman 1 sampai 2 hari. Perlu diketahui juga, estimasi waktu pengiriman bisa bertambah apabila jarak pengiriman semakin jauh.

2. Layanan Pengiriman Next Day

Dengan menggunakan layanan pengiriman Next Day, paket kamu bisa sampai dalam waktu sekitar 1 hari kerja atau paket bisa tiba pada keesokan harinya. Tarif yang dikenakan saat menggunakan layanan ini adalah mulai dari Rp 13.0000

3. Layanan Pengiriman Same Day

Bagi yang menginginkan layanan pengiriman dengan waktu tersingkat, kamu bisa memilih Same Day. Paket akan sampai dengan estimasi waktu 8-15 jam atau tiba di hari yang sama. Ongkos kirim dari layanan Same Day dimulai dari Rp 15.000

Fitur Jemput Paket Anteraja

Agar semakin mudah dalam mengirimkan barang, Anteraja juga menyediakan fasilitas jemput paket yang bernama Layanan pick-up Anteraja. Kurir akan datang langsung menuju ke lokasi pengirim tanpa dikenai biaya dan jumlah minimal pengiriman barang. Melalui fitur ini sehingga  kamu tidak perlu datang ke kantor saat mengirim paket. 

Apabila mengalami kendala atau ingin bertanya sesuatu, kamu bisa menghubungi CS Anteraja melalui aplikasi whatsapp di nomor 0811-9610-9367. Selalu gunakan Anteraja untuk pengiriman barang yang aman dan nyaman ke seluruh wilayah Indonesia.