AVOrestation Music Festival 2022, Kolaborasi Anteraja dan AVO Group dalam Melestarikan Lingkungan

Anteraja sebagai jasa pengiriman barang dengan teknologi terkini dan anak perusahaan dari PT Tri Adi Bersama. Berdirinya Anteraja bertujuan untuk memudahkan masyarakat ketika melakukan pengiriman barang. Selain itu, Anteraja juga berkomitmen membawa dampak positif bagi lingkungan. 

Langkah Nyata Anteraja di Event Avorestation

Hal tersebut diwujudkan dengan menyelenggarakan acara bertema peduli lingkungan dengan berkolaborasi bersama AVO Group. Melalui event ini Anteraja dan AVO Group mengajak generasi muda sebagai agen perubahan untuk menjaga lingkungan serta menjaga kelestarian alam. Anteraja berperan sebagai Exclusive Logistic Partner di acara yang bertajuk AVOrestation Music Festival 2022 pada tanggal 8 Oktober 2022.

Mengutamakan keselamatan hutan yang ada di Indonesia, setiap 1 tiket yang dibeli dalam event AVOrestation Music Festival 2022 sama artinya dengan berkontribusi menanam 1 pohon di hutan Indonesia. Cara tersebut berhasil menarik minat pengunjung untuk meramaikan event ini. Sebanyak 4.464 tiket laris dibeli oleh pengunjung dan yang artinya akan ada 4.464 pohon yang akan ditanam pada hutan di daerah Yogyakarta, Bandung, Semarang dan Kalimantan Barat.

Selain itu, panitia juga menyediakan wastebox yang tersebar di seluruh lokasi acara untuk membantu mengumpulkan sampah daur ulang. Dengan melakukan hal tersebut, ribuan sampah plastik berhasil terkumpul yang nantinya akan dikirimkan oleh Anteraja secara gratis ke rekanan pengolahan sampah yang sudah dipilih.

Sebagai Exclusive Logistic Patner dalam acara AVOrestation Music Festival 2022, Anteraja untuk memfasilitasi dan mempermudah masyarakat yang ingin menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari. Di acara ini, Anteraja akan mengantar sampah yang sudah terkumpul dengan aman dan dilakukan secara GRATIS.

Anteraja mendukung dan membantu pemerintah dalam mensukseskan sistem ekonomi circular, termasuk meningkatkan angka daur ulang sampah di Indonesia yang masih rendah. Minat masyarakat yang masih rendah terhadap sampah daur ulang berdasarkan dari Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia. Pada data tersebut, tingkat daur ulang sampah plastik di Indonesia sangat kecil, yaitu sekitar 9-10%.

Suyanto, CEO Anteraja menambahkan, “Selama acara AVOrestation Music Festival 2022 ini, kami melihat minat para generasi muda yang sudah mulai meningkat terhadap  pentingnya menjaga keadaan lingkungan sekitar dengan memisahkan, mengolah dan mendaur ulang sampah plastik.

Masalah tentang sampah, khususnya sampah plastik merupakan tanggung jawab bersama untuk bisa diatasi. Anteraja pun hadir untuk mendukung tindakan baik tersebut dengan membantu menyalurkan sampah daur ulang plastik ke pihak pengelola. Sampah daur ulang yang telah Anteraja distribusikan tersebut diharapkan dapat mengurangi sampah plastik yang ada. Selain itu, hasil dari daur ulang sampah plastik juga akan memiliki daya nilai guna kembali yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat”.

Kerjasama antara  Anteraja dan AVO group melalui acara AVOrestation Music Festival 2022 merupakan langkah awal bagi kedua perusahaan ini dalam mendukung kelestarian lingkungan hidup. Setelah sukses dengan acara ini, Anteraja dan AVO Group masih akan menggelar event lain, yaitu program pengiriman reguler sampah kosmetik dengan tajuk #AVOSustainableLiving untuk menyerukan aksi ramah lingkungan.

“Anteraja selalu membantu dan ikut serta mendukung berbagai pihak yang berkeinginan untuk berkontribusi kepada masyarakat serta lingkungan terutama dalam memberikan layanan pengiriman yang baik. Kami berharap dengan adanya keterlibatan kami dalam acara ini dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran seluruh pelanggan Anteraja, terutama terhadap persoalan sampah plastik”, tambah Suyanto.

Sudah waktunya bagi kita untuk menjaga lingkungan sekitar dengan mengelola sampah plastik daur ulang agar kita bisa hidup dengan nyaman. Begitu juga dengan Anteraja yang selalu mengutamakan kenyamanan pelanggan saat mengirim barang. Tidak hanya itu, Anteraja juga memberikan rasa aman kepada pelanggan dengan menghadirkan fitur asuransi dalam setiap pengiriman paket.

Nah, bagi pengguna yang ingin mengirimkan makanan beku, kamu bisa menggunakan layanan pengiriman Frozen. Jenis layanan pengiriman barang yang satu ini memudahkan kamu untuk mengirim bahan dalam kondisi beku atau dingin. Saat mengantarkan barang, paket kamu dibawa oleh kurir dengan menggunakan tas khusus yang mampu menjaga suhu tetap dingin sehingga kamu tidak perlu khawatir barang kiriman akan mencair sebelum sampai ke tujuan.

Selanjutnya, buat pelanggan yang senang melakukan transaksi pembayaran secara tunai saat paket tiba, Anteraja menghadirkan sistem pembayaran Payment on Delivery (Pay OD). Selain pembayaran secara tunai, Pay OD juga bisa menggunakan pembayaran digital, yaitu scan QRIS.

Gimana, banyak sekali bukan layanan yang dihadirkan oleh Anteraja. Selalu percayakan Anteraja untuk kirim paket yang aman dan cepat sampai. Selain itu, kamu juga bisa memilih sistem pembayaran sesuai keinginan yang sudah pasti nggak ribet.

Pokoknya kirim barang apapun, Anteraja selalu siap mengantarnya.