bagaimana jika kurir anteraja salah kirim
Update Aja

Paket Kamu Salah Kirim? Tenang Aja, Ini Yang Perlu Kamu Lakukan

Aktivitas belanja online yang saat ini lumrah ditemukan di tengah masyarakat tak terlepas dari peran layanan ekspedisi untuk mengirimkan pesanan kepada konsumen. Dalam proses pengiriman pesanan yang kamu beli, terdapat berbagai hambatan yang mungkin ditemukan sehingga berisiko memperlambat datangnya paket ke alamat tujuan.

Salah satu hambatan yang bisa kamu alami adalah saat kurir keliru memproses pengiriman pesanan. Tapi tenang aja, buat kamu pelanggan setia Anteraja, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan mudah. Bagaimana caranya?

Yuk langsung simak solusi jika kurir Anteraja salah kirim dan bagaimana tips jika terjadi kesalahan pengirman berikut ini. 

Tips Agar Paket Kamu Tidak Salah Kirim

1. Pastikan Nama Penerima Sudah Benar

Kesalahan pengiriman paket dapat terjadi jika kamu salah menuliskan nama penerima. Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya salah kirim paket, kamu perlu memastikan nama penerima yang tertera pada paket sudah benar dan sesuai dengan identitas. Kamu bisa mencantumkan nama penerima dengan menggunakan huruf kapital untuk meminimalisir kesalahan pembacaan nama.

2. Cek Kembali Nomor Kontak Yang Dicantumkan

bagaimana jika kurir anteraja salah kirim

Nomor yang dicantumkan dalam paket kiriman juga perlu kamu tuliskan dengan jelas dan benar. Kamu perlu menuliskan kontak penerima dan pengirim untuk memudahkan paket sampai ke alamat tujuan. Hal ini akan membantu kurir menghubungimu saat tersesat atau kesulitan mencari alamat.

3. Konfirmasi Detail Alamat Selengkap Mungkin

bagaimana jika kurir anteraja salah kirim

Kelengkapan alamat tujuan pengiriman juga perlu kamu perhatikan agar kurir yang mengantarkan paket tidak akan salah kirim. Pastikan kamu mencantumkan alamat dengan detail yang lengkap, mulai dari nama jalan, tempat, nomor rumah, RT dan RW, dusun atau desa dan kelurahan, kecamatan, kota atau kabupaten, nama provinsi serta kode posnya. 

Sudah tahu kan bagaimana tips yang bisa kamu lakukan agar paket kamu nggak salah kirim? Nah, sekarang saatnya kita cari tahu bagaimana solusi untuk mengatasi masalah paket Anteraja yang salah kirim. Catat baik-baik, ya!

Cara Mengatasi Paket Anteraja Kamu Jika Salah Kirim

1. Cek Lagi Resi Pengiriman Kamu

bagaimana jika kurir anteraja salah kirim

Jika kamu mengalami paket yang salah kirim, pastikan kamu telah melakukan pengecekan ulang resi pengiriman yang kamu miliki. Dengan mengecek resi, pengirim atau penerima paket bisa memantau proses pengiriman oleh ekspedisi secara detail. Dengan begitu, masalah salah kirim yang kamu alami bisa langsung teratasi.

2. Hubungi CS Anteraja

bagaimana jika kurir anteraja salah kirim

Menghubungi CS Anteraja bisa kamu lakukan sebagai tindak lanjut saat kamu mengetahui bahwa paket yang dikirim sampai ke alamat yang salah. Kamu bisa menghubungi CS Anteraja dengan menghubungi call center Anteraja melalui nomor telepon 02150603333  atau melalui email resmi cs@anteraja.id

3. Jelaskan Kronologi Detail Serta Ikuti Arahan CS Anteraja

bagaimana jika kurir anteraja salah kirim

Saat menghubungi CS Anteraja untuk melakukan pengaduan, kamu perlu menjelaskan kronologi secara detail agar pihak Anteraja dapat langsung menindaklanjuti keluhanmu. Kamu juga perlu menyertakan informasi yang diminta. Mulai dari nama, alamat, nomor resi dan nomor handphone. 

Itu dia langkah mudah untuk mengatasi masalah jika kurir Anteraja salah kirim paket. Jangan khawatir, jika kamu melakukan pengaduan dan komplain sesuai prosedur, masalahmu akan cepat teratasi. Selalu percayakan Anteraja untuk pengiriman barang dengan aman dan cepat, ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *