13 Merk Ban Motor Yang Bagus dan Terbaik! Untuk Harian & Anti Licin

Ban Motor Terbaik

Ban motor merupakan spare part kendaraan penting yang perlu diperhatikan bagi para pengendara motor. Kenyamanan dan keamanan saat berkendara dapat diperoleh jika kamu menggunakan ban yang tepat dan sesuai dengan jenis motor yang kamu gunakan. 

Agar kamu dapat memilih ban motor yang tepat dan sesuai dengan motor kamu, kali ini Anteraja menghadirkan sederet merk rekomendasi ban motor terbaik yang bisa kamu pilih untuk motor kamu. Sebelum kita cek apa saja merk ban motor terbaik, yuk simak tips memilih ban motor terbaik berikut ini! 

Tips Memilih Ban Motor Terbaik

Sesuaikan Ukuran Ban dengan Velg Motor

Ukuran ban motor tentu perlu disesuaikan dengan  dengan ukuran velg motor. Maka dari itu, kamu perlu mengukur terlebih dahulu ban dan velg motors sebelum menggunakannya. Jangan sampai salah ukur, ya! 

Pilih Ban Sesuai Tipe Motor

Memilih ban sesuai dengan tipe atau jenis motor yang kamu miliki menjadi hal yang penting untuk kamu perhatikan. Kenyamanan berkendara akan kamu dapatkan jika ban motor yang kamu pilih sesuai dengan jenis motor yang kamu gunakan. 

Perhatikan Tahun Pembuatan Ban

Tahun pembuatan ban berpengaruh pada kualitas ban yang kamu gunakan. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan untuk memperhatikan tanggal produksi ban agar ketahanan dan keawetan ban lebih lama dan kenyamanan berkendara dapat kamu dapatkan jika kamu mendapatkan ban produksi terbaru. 

Setelah cek tips memilih ban yang cocok untuk motor kamu, yuk langsung simak rekomendasi merk ban motor yang bagus dan terbaik berikut ini! 

Rekomendasi Ban Motor Terbaik

1. Ban Motor IRC

Ban Motor Terbaik

Ban motor keluaran IRC (Inoue Rubber Company) ini merupakan salah satu merk ban yang cukup terkenal baik di dalam maupun luar negeri. Merk ban motor IRC ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang menggunakan motor jenis matic. Kualitas ban motor IRC ini juga sangat bersaing di kelasnya. 

2. Ban Motor Michelin

Ban Motor Terbaik

Michelin dikenal sebagai ban motor terbaik yang banyak digunakan oleh pengendara di Indonesia. Kualitasnya yang sudah teruji dan ketangguhannya yang dapat bersaing dengan merk ban motor lainnya menjadikan merk ban motor ini menjadi primadona. 

3. Ban Motor Bridgestone

Ban Motor Terbaik

Dengan kemampuan dan kekuatannya menerjang segala kondisi jalanan membuat ban motor merk Bridgestone ini menjadi salah satu merk ban yang masuk dalam daftar ban motor terbaik. Ban motor ini rupanya dapat membantu pengendara menjaga kestabilan laju kendaraan. Tak hanya itu, merk ban motor Bridgestone ini juga mampu mencegah terjadinya selip ban sehingga dapat mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya. 

4. Ban Motor Pirelli

Ban Motor Terbaik

Pirelli adalah salah satu merk ban motor yang tepat untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi dengan kendaraan motor sehari-hari. Ban motor merk ini juga cocok dipakai untuk Anda yang menggunakan motor jenis skutik atau skuter matik.

5. Ban Motor Corsa

Ban Motor Terbaik

Ban motor merk Corsa menjadi salah satu merk ban motor terbaik yang tak kalah berkualitas. Ban motor ini dipercaya sebagai ban motor yang memiliki daya cengkram yang baik sehingga cocok digunakan di medan atau jalanan yang basah maupun kering. 

6. Ban Motor Dunlop

Ban Motor Terbaik

Terkenal sebagai merk ban yang digunakan untuk mobil Formula 1, menjadikan Dunlop sebagai merk ban terbaik dan terpercaya bagi pengendara motor. Kualitasnya tentu tak perlu diragukan lagi karena pemakainya pun sudah banyak baik dari dalam maupun luar negeri. 

7. Ban Motor Aspira

Ban Motor Terbaik

Selanjutnya ban motor merk Aspira menjadi salah satu merk ban motor terkenal dengan kualitasnya yang tinggi. Ban motor keluaran Aspira ini dipercaya dapat melintasi berbagai jenis medan jalanan serta memiliki ketangguhan yang tidak perlu diragukan. Tak perlu khawatir, budget yang dibutuhkan untuk ban ini terbilang cukup murah sehingga kamu tak perlu takut membuat kantong bolong. 

8. Ban Motor FDR

Ban Motor Terbaik

FDR juga dikenal sebagai salah satu merk ban motor yang memiliki kualitas yang baik dengan ketahanan yang tinggi. Dilengkapi dengan compound technology menjadikan motor ini memiliki daya cengkram tinggi dengan tingkat kestabilan yang terbaik. 

9. Ban Motor Swallow

Ban Motor Terbaik

Ban motor merk Swallow ini memiliki keandalan dari motif pahatan memberikan tampilan yang ciamik bagi motor yang Anda gunakan. Tak hanya itu, kenyamanan serta performa yang baik saat berkendara dapat diperoleh dari ban motor merk ini. Kelebihan lainnya adalah ban merk Swallow memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. 

10. Ban Motor Zeneos

Ban Motor Terbaik

Zeneos yang merupakan merk ban motor produksi dalam negeri ini memiliki kualitas dan performa yang dapat bersaing dengan merk ban lokal lainnya, bahkan dengan merk ban motor impor sekalipun. Dengan harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni, membuat Ban motor merk Zeneos ini cukup laris di pasaran. 

11. Ban Motor Battlax

Ban Motor Terbaik

Merk ban motor Battlax rupanya salah satu merk ban keluaran Bridgestone. Maka dari itu, ban motor ini cukup banyak dipilih karena kualitasnya yang tak kalah dengan merk ban motor lainnya. Hal ini karena pembuatannya memperhatikan detail komposisi karakter ban motor terbaik sehingga kenyamanannya tak perlu diragukan. 

12. Ban Motor Mizzle

Ban Motor Terbaik

Dikenal sebagai merk ban motor yang memiliki cengkraman yang kuat di aspal, membuat ban motor merk Mizzle masuk ke dalam jajaran merk ban motor dengan kualitas terbaik. Dilengkapi dengan teknologi Nano Silica, membuat ban motor ini dapat digunakan di daerah panas sekalipun.

13. Ban Motor Maxxis

Ban Motor Terbaik

Ban motor Maxxis merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki pengalaman berkendara yang nyaman dan berbeda. Dengan tampilan yang didesain secara khusus, membuat merk ban motor ini memiliki daya tahan yang tinggi untuk digunakan di berbagai medan.

Rekomendasi merk ban motor terbaik dan juga tips memilih ban motor yang tepat ini dapat membantu kamu untuk memilih merk ban motor mana yang cocok untuk motor yang kamu gunakan. Setelah memutuskan jenis ban motor yang sesuai, kamu bisa langsung check out ban pilihanmu di marketplace langganan kamu. Setelah itu jangan lupa memilih Anteraja sebagai jasa kirim terbaik dan terpercaya agar ban motor yang kamu pesan bisa sampai ke rumah dengan aman dan cepat.

Kamu bisa memilih jenis pengiriman Same Day untuk dapat menggunakan ban pilihanmu sesegera mungkin. Tak perlu khawatir, masih banyak pilihan pengiriman lainnya yang disediakan Anteraja yang bisa kamu gunakan untuk mengirim barang. Selalu percayakan Anteraja untuk mengirim barang dengan aman dan nyaman, ya!