Ilustrasi bedak wardah
Update Aja

11 Bedak Wardah yang Bagus dan Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Saat kamu ingin bepergian atau menghadiri sebuah acara, kamu sudah pasti membutuhkan makeup untuk mempercantik wajah kamu. Dan tentu saja salah satu yang dibutuhkan sebagai pelengkap makeup kamu apalagi kalau bukan bedak.

Nah ngomong-ngomong soal bedak, produk dari Wardah sudah terkenal banget bukan? Karena slogan halal yang melekat banget, bedak ini juga dikenal punya tekstur yang mudah di blend.

Tak ayal banyak kaum hawa yang tergila-gila dengan produk lokal yang satu ini. Wardah juga mengeluarkan berbagai jenis bedak untuk wajah, tentunya dengan berbagai manfaat. Nggak sekadar membuat wajah menjadi terlihat segar, tetapi juga mampu menyamarkan garis halus, pori-pori, dan mengurangi minyak berlebih.

Supaya kamu nggak salah pilih, kamu harus lebih mengenal karakter kulit wajah kamu, barulah kamu bisa menentukan bedak yang cocok. Ssst, Wardah punya berbagai macam produk bedak untuk beragam jenis kulit loh. Yuk simak tips dan rekomendasi bedak Wardah yang terbaik untuk kamu.

Tips Memilih Bedak Wardah

1. Pilih Jenis Bedak yang Kamu Butuhkan

Seperti biasanya, kamu harus mengetahui lebih dahulu jenis bedak yang kamu butuhkan, karena kalau tidak saat kamu salah memilih, maka hasil makeup kamu tidak akan terlihat maksimal. Untuk sekarang, Wardah punya dua jenis bedak dengan masing-masih keunggulan nih, ada Two Way Cake yang memberikan hasil tahan lama di wajah kamu, berkat kandungan foundation di dalamnya. Cocok banget buat kamu yang mau menghadiri pesta, wisuda dan acara ulang tahun.

Tenang aja, kalau kamu pakai bedak jenis Two Way Cake dari Wardah ini nggak akan bikin muka kamu berminyak, karena memiliki formula oil control dengan hasil matte finish. Sehingga mampu memberikan ketahanan yang lama pada makeup kamu.

Adapula jenis bedak Loose Powder yang mana dapat memberikan tekstur ringan serta membuat looks kamu jadi natural, Sahabat. Sayangnya, karena nggak dibekali kandungan foundation, bedak ini nggak bisa bertahan lama. Jadi kamu perlu menambahkan foundation sebelum kamu memakai bedak ini untuk finish makeup ya, Sahabat.

2. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Pertama ketika kamu memilih bedak sebaiknya yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit wajah kamu, karena pastinya kamu menginginkan hasil akhir yang menyatu dengan mulus di wajah dan leher kamu. Untuk mengetahui apakah bedak tersebut cocok dengan warna kulit kamu, kamu hanya perlu mengaplikasikannya di sepanjang garis rahang untuk membandingkannya dengan warna leher kamu.

Tips lainnya jika kamu membeli secara online, kamu bisa mencocokan dengan warna kulit, misalnya saja kamu memiliki kulit terang, gunakan bedak berwarna lebih cerah. Nah jika kulit kamu berwarna gelap, gunakan bedak berwarna oranye atau kuning. Kebanyakan orang salah dalam memilih warna bedak, karena mereka menyamakannya dengan punggung tangan. Padahal kamu harus menyesuaikannya dengan kulit wajah, karena kamu akan lebih sering menggunakan bedak dan foundation pada wajah.

Nah untuk bedak Wardah sendiri, terdapat beberapa macam shade yang bisa kamu pilih, misalnya saja shade berwarna kuning, cocok untuk kulit kuning langsat dan shade krem sangat cocok untuk kulit sawo matang. Jangan lupa ya untuk memilih bedak yang bisa bekerja sekaligus melindungi kulit kamu dari Matahari, dengan kandungan SPF maupun tabir surya lainnya.

Rekomendasi Bedak Wardah yang Bagus

1. Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation

Sumber: Shopee

Bedak jenis two way cake ini memiliki fungsi pengganti foundation yang berbentuk bedak padat. Mampu membuat kulit wajah kamu tampak lebih halus,dan menutupi segala noda hitam, garis halus juga pori-pori berkat kandungan mineral yang sangat baik, jadi tingkat coverage bedak ini bisa terbilang cukup tinggi.

Tersedia empat pilihan shade dalam bedak ini yakni fair, ivory, beige dan creme. Bedak ini cocok banget untuk kulit orang Indonesia.

2. Wardah Luminous Two Way Cake

Sumber: Shopee

Masih dengan jenis bedak two way cake yang memiliki campuran foundation, tentu saja bedak ini mampu memberikan ketahanan yang lama pada makeup kamu. Lebih baiknya lagi, varian Wardah Luminous Two Way Cake memiliki fungsi oil control yang baik untuk kulit, menyerap kelebihan minyak, bahkan cocok banget untuk kamu yang kulit berjerawat.

Terdapat pula kandungan comedogenic dan vitamin E serta moisturizer, yang mampu melembapkan wajah kamu sepanjang hari. Tersedia dalam shade Light beige, Beige, Ivory, dan Light ivory.

3. Wardah Exclusive Two Way Cake

Sumber: Shopee

Selain Luminous, varian Exclusive Two Way Cake juga mampu menutupi noda-noda hitam di wajah kamu dengan sangat sempurna. Campuran foundationnya juga membuat makeup kamu tahan lama seharian dengan hasil matte finish. Seperti varian yang lainnya, bedak ini juga memiliki lima pilihan shade yakni Light beige, Sheer pink, Sandy beige, Natural dan Coffee beige yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna kulit kamu, Sahabat. 

4. Wardah Colorfit Mattifying Powder

Sumber: Tokopedia

Diformulasikan dengan teknologi skin match dan matte micro powder, mampu membuat bedak menyatu jika kamu memikiki warna kulit normal. Produk terbaru daru seri Wardah Colorfit ini juga punya formula oil control yang mampu menyerap minyak berlebih di wajah kamu.

Sehingga kamu tenang deh saat beraktivitas seharian, baik di luar ruangan maupun di dalam. Nggak hanya itu, karena bentuk bedak ini simple, jadi bisa mudah kamu bawa ke mana saja.

5. Wardah Crystallure Precious Luminizing Silk Powder Foundation

Sumber: Shopee

Seri terbaru dari Wardah Crystallure ini memiliki tekstur yang lembut dan memberikan hasil soft focus yang bisa menyamarkan kerutab di wajah. Cocok bagi kamu yang menyukai makeup flawless. Uniknya, bedak yang sudah dilengkapi dengan foundation ini dibekali partikel spherical powder yang halus dan lembut.

Bedak untuk kulit kering ini dilengkapi dengan empat varian shade warna yang dapat kamu sesuaikan dengan warna kulitmu.

6. Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation

Sumber: Shopee

Berbeda dengan Wardah Colorfit Mattifying Powder, varian Colorfit Velvet ini dikombinasikan dengan foundation yang memiliki tekstur halus dan lembut. Coverage yang dihasilkan juga bisa kamu andalkan, dari mulai looks natural hingga high coverage yang dapat menutupi noda hitam, garis halus hingga pori-pori di wajah kamu.

Bahkan, bedak ini sudah dilengkapi dengan formula oil control hingga 12 jam dan SPF 20 PA+++ yang mampu melindungi kulit kamu dari sinar UV.

7. Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder

Sumber: Sociolla

Untuk bedak yang bertekstur lembut, kamu bisa pilih Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder. Selain lembut, bedak ini juga bisa membuat wajah tampil natural. Jenis bedak translucent atau tanpa warna ini pun bisa diaplikasikan bersamaan dengan foundation dan concealer. Cocok untuk kulit berminyak, Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder dapat digunakan sehari-hari dan bebas dari kilap.

8. Wardah Acnederm Face Powder

Sumber: Tokopedia

Kamu yang punya masalah jerawat membandel, pastinya bingung memilih bedak yang tepat. Sebab, jika sembarangan memilih bedak, jerawat akan muncul lagi bahkan bertambah banyak. Namun kini ada Wardah Acnederm Face Powder, bedak yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah berjerawat. Bedak ini mengandung salicylic acid dan soybean extract untuk mengontrol jerawat di wajah. Meski begitu, produk ini hanya memiliki satu shade warna natural yang cocok digunakan oleh semua warna kulit.

9. Wardah Lightening Powder Foundation

Sumber: Shopee

Untuk hasil yang tahan lama, kamu bisa pilih Wardah Lightening Powder Foundation. Produk ini diklaim mampu bertahan hingga 12 jam. Masalah kulit belang pun bisa teratasi dengan bedak ini. Pilihan warna pada produk ini dibuat khusus agar pas untuk kulit orang Indonesia. Kamu pun bisa dengan mudah menemukan warna yang pas dengan warna kulit. Produk ini mengandung formula yang lebih ringan dibandingkan two way cake pada umumnya.

10. Wardah BB Cake Powder

Sumber: Tokopedia

Wajah berminyak memang menjadi masalah serius. Nggak mau kan, wajah terlihat mengkilap saat terkena cahaya. Untuk membantu masalah tersebut, kamu bisa pilih bedak Wardah BB Cake Powder. Bedak ini memiliki formula Oil-Balancing Beads yang mampu mengurangi minyak berlebih di wajah. Kalau dirasa terlalu terang dan terlalu mencolok, kamu bisa menggunakan foundation berwarna gelap. Pilihan warnanya Light, Sheer Pink, dan Natural.

11. Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel

Sumber: Blibli

Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel merupakan bedak padat dengan campuran foundation. Kelebihan bedak ini adalah dapat menutupi kekurangan pada wajah kamu, misalnya bercak hitam dan juga jerawat. Meski begitu bedak ini bertekstur halus dan lembut. Produk ini juga mampu bertahan lama saat digunakan, apalagi buat kamu yang memiliki kulit wajah kombinasi dan berminyak. Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel sudah dilengkapi dengan ekstrak licorice, UV Protection dan juga vitamin E yang dapat sekaligus menjaga kesehatan kulit wajah kamu.

Itulah beberapa rekomendasi bedak Wardah yang bagus dan terbaik untuk hasil yang memuaskan. Kamu bisa mendapatkannya di toko offline maupun online melalui e-commerce kesayanganmu. Jangan lupa pilih pengiriman menggunakan Anteraja yang bisa menjangkau ke seluruh daerah di Indonesia. 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *