Bet Tenis Meja Terbaik
Update Aja

12 Rekomendasi Raket / Bet Tenis Meja Terbaik dan Tahan Lama

Tenis meja adalah olahraga praktis yang tidak membutuhkan banyak tempat. Itulah sebabnya, tenis meja menjadi salah satu fasilitas olahraga di beberapa perkantoran atau gedung-gedung perusahaan. Dengan tempat yang tidak terlalu besar untuk menaruh mejanya, kita sudah bisa bermain tenis meja.

Sama seperti badminton dan tenis, tenis meja menggunakan raket atau yang juga disebut bet. Bet tenis meja lebih kecil daripada raket badminton ataupun tenis. Selain itu, bet juga tidak menggunakan senar, melainkan terbuat dari lapisan kayu yang beraneka ragam jenisnya untuk memantulkan bola.

Dalam memilih bet, banyak hal yang perlu diperhatikan mulai dari bentuk, pegangan, hingga tipe pelat yang digunakan. Memilih bet yang tepat dapat memberikan pengalaman terbaik dan nyaman selama olahraga dan juga tahan lama. 

Sebelum beralih ke rekomendasi, pahami dulu cara memilih bet tenis meja terbaik di bawah ini.

Cara Memilih Bet Tenis Meja 

– Perhatikan Bahan Bet

Bahan bet tenis meja dibedakan tergantung lapisan dan tipe pelat yang digunakan, yaitu Veneer dan Plywood. Kedua tipe ini memiliki fungsi untuk tiap teknik yang berbeda. Veneer misalnya, dibuat dengan cara pemotongan kayu dengan serat yang masih terlihat. Sedangkan Plywood dibuat dari lapisan-lapisan kayu. Umumnya, semakin banyak lapisan maka akan semakin bagus bola memantul, tapi akan semakin sulit untuk mengontrol bola.

Mana yang terbaik? Itu tergantung kebutuhan kamu apakah ingin bet dengan daya pantulan bola yang baik atau yang memiliki kontrol terhadap bola dengan baik.

– Sesuaikan Karet Bet dengan Jenis Permainannya

 Karet pada bet sangat mempengaruhi kualitas pukulan pemain. Karet dengan bintik dan anti-spin biasanya digunakan untuk memukul bola cepat dan membelokkan bola, sementara karet dengan bintik panjang biasanya untuk spin dan kontrol yang lebih baik.

– Pastikan Beratnya Sesuai Kemampuan

Berat ideal sebuah bet tenis meja tergantung dengan individu yang memakainya. Umumnya, semakin ringan bet maka semakin ringan pula pukulan yang dapat diberikan. Namun, jika merasa pukulan kurang keras, kamu bisa mencari bet yang lebih berat.

Nah, agar olahraga tenis meja kamu semakin asyik dan menyenangkan, berikut rekomendasi merk bet tenis meja terbaik dan tahan lama.

Rekomendasi Bet Tenis Meja Terbaik

1. Butterfly Addoy 2000

Bet Tenis Meja Terbaik

Butterfly dikenal sebagai brand produk perlengkapan dan peralatan tenis meja yang berkualitas. Dari banyak ragam yang diproduksi, Addoy adalah salah satu yang terbaik untuk kebutuhan bermain dengan cepat. Bet ini cocok untuk kamu yang masih mempelajari teknik dasar tenis meja.

2. Stiga Pro Carbon T1290

Bet Tenis Meja Terbaik

Lapisan bet tenis meja ini menggunakan material karbon yang dapat mendukung permainan keras dan cepat. Produk ini lebih cocok untuk pemain profesional karena membutuhkan tenaga penuh untuk memaksimalkan teknologi nano composite yang disematkan. Bet Stiga Pro Carbon T1290 dapat mengontrol bola dengan baik, mendukung kecepatan dan top spin, dan menjaga keseimbangan.

3. Killerspin Jet800 Combo

Bet Tenis Meja Terbaik

Bet Killerspin juga menjadi pilihan oleh para atlet profesional karena dapat menghasilkan pukulan-pukulan yang mengecoh lawan. Lapisannya terdiri dari 7 kayu berkualitas yang ringan namun kokoh. 

4. Kosaka Shake Racket

Bet Tenis Meja Terbaik

Produk ini dilengkapi Carbon Fiber 3 Plywood yang cocok untuk pemain dengan strategi penyerang. Bagian pegangannya dibuat polos agar dapat memaksimalkan grip. Namun, ini juga bisa licin ketika tangan berkeringat.

5. DHS Hurricane 301

Bet Tenis Meja Terbaik

Meski tipis, namun bet tenis meja satu ini cenderung lebar sehingga pas menjadi landasan bola. Bahan utamanya adalah kayu yang dibalut lapisan karbon. Pemain bisa meng-custom sendiri penggunaan rubber, karena bet tidak dilengkapi rubber.

6. Cornilleau Tacteo Pack Duo

Bet Tenis Meja Terbaik

Cornilleau cocok untuk anak yang ingin belajar bermain tenis meja. Bet ini juga dijual dalam satu paket pembelian yang terdiri dari 2 bet dan 3 bola pingpong sekali pakai. Bet memiliki karet yang solid, sehingga dapat mengontrol bola dengan baik. 

7. Donic Persson Power Carbon Senso V1

Bet Tenis Meja Terbaik

Untuk kamu para pemain ofensif, cocok menggunakan bet ini. Sebab, bet sengaja didesain untuk memberikan kecepatan dalam bertanding. Terdapat 7 lapisan yang ditambah dengan 2 lapisan karbon dalam bet, sehingga mampu menjaga pantulan bola.

8. Andro Timber 7 Off/S

Bet Tenis Meja Terbaik

Andro Timber 7 Off/S dilapisi 5 kayu ayous dan 2 lapis finir kayu dari Limba, Afrika. Bet ini berfungsi untuk memberikan kekuatan pantulan. Lapisan finirnya berfungsi untuk memberikan kecepatan pada pantulan bola.

9. Yasaka Mark V AD

Bet Tenis Meja Terbaik

Karet pada bet Yasaka dapat meningkatkan kecepatan, spin, serta kontrol pemain. Seri ini juga dilengkapi dengan sponge yang lebih lembut untuk menyeimbangkan kontrol saat bermain.

10. Nittaku Resist II

Bet Tenis Meja Terbaik

Diperuntukkan untuk pemain defend, Nittaku dibuat untuk menyeimbangkan permainan. Karet bintik panjang yang dimiliki berfungsi untuk mengembalikan bola spin lawan.

11. Yinhe N10s

Bet Tenis Meja Terbaik

Yinhe N10s didesain dengan 5 lapisan kayu yang cocok untuk pemula namun tetap memperhatikan kualitas. Bobot raket tenis meja ini cukup berat yakni 89 gram. Namun, dibarengi dengan grip yang kuat.

12. Xiom Novus Stradivarius

Bet Tenis Meja Terbaik

Bet ini dibuat dengan bahan Aramid Carbon. Ini menggabungkan keunggulan getaran yang lembut dari Aramid dan elastisitas dari Carbon. Bet biasanya digunakan untuk turnamen para atlet profesional.

Sudah tahu kan sekarang merk bet tenis meja apa saja yang bagus dan terbaik? Kini, kamu akan semakin menguasai teknik bermain dengan bet yang mumpuni. Jangan lupa gunakan layanan pengiriman AnterAja! apabila kamu membelinya secara online ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =