Binder dan Hal Penting Lain Yang Harus Dipersiapkan Mahasiswa Baru

Buku Binder untuk kuliah adalah hal yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa baru

Halo hepizen, jelang tahun ajaran baru perkuliahan sudahkah kamu mempersiapkan perlengkapan kuliah untuk mengarungi semester baru? Perlengkapan seperti buku binder kuliah, kertas binder, dan buku pelajaran. 

Jika belum, yuk siapkan dari sekarang! Khususnya bagi para mahasiswa baru, yang belum memiliki pengalaman dalam mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan.

Berikut adalah 5 hal yang perlu dipersiapkan menyongsong tahun ajaran baru.

Binder Kuliah

Binder atau file kuliah merupakan pegangan wajib bagi mayoritas mahasiswa di kampus. Binder kuliah berfungsi sebagai buku catatan yang dapat digunakan untuk semua mata kuliah yang sedang dijalani. 

Kelebihan utamanya yaitu saat kertas penuh atau habis dapat diganti dan diisi ulang dengan kertas yang. Jadi, tidak akan terjadi pemborosan soal buku catatan untuk menulis dan juga tas Kamu tetap enteng karena hanya membawa satu buku catatan ke kampus. 

buku binder untuk kuliah

Selain itu, binder memiliki banyak pilihan model yang menarik sehingga tidak membuat bosan para penggunanya. Bentuknya yang unik membuat banyak kaum hawa tertarik dan menggunakannya. 

Flashdisk dan Laptop

Di era modern ini, kecanggihan teknologi bukan hanya sebuah kemewahan melainkan adalah kebutuhan. Mahasiswa membutuhkan sebuah perangkat elektronik untuk mengerjakan berbagai keperluan tugas kuliah. 

banyak kerjaan

Selain laptop flashdisk juga penting dalam menunjang perkuliahan Kamu. Flashdisk dapat menyimpan segala data yang dibutuhkan untuk melakukan riset penelitian tentang mata kuliah yang sedang diambil ataupun keperluan dalam penyusunan tugas akhir kelak. 

Alat Tulis

Alat tulis adalah kebutuhan dasar yang dibutuhkan oleh para mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar. Menyiapkan peralatan tulis penting bagi mahasiswa baru dalam memperlancar pemahaman kuliah. 

Jika tidak menyiapkan alat tulis Kamu akan kesulitan dalam mencatat poin penting yang dipelajari selama perkuliahan. Selain itu, pasti dosen marah karena dianggap menyepelekan beliau.

Persiapkan Pakaian Yang Digunakan Untuk Kuliah

Mempersiapkan pakaian yang Kamu gunakan untuk kuliah dapat meningkatkan rasa percaya Kamu ketika kuliah. Terbayang gak sih, di awal-awal masa kuliah kalau pakaian yang Kamu gunakan mulai dari kemeja dan celana yang dipakai ternyata belum di setrika atau lusuh, pastinya bikin rasa percaya diri turun drastis. 

Ditambah lagi tidak bisa fokus mendengarkan dosen berbicara didepan kelas karena khawatir dengan pakaian yang Kamu gunakan. Pasti bikin hati galau ya.

Buku Panduan Mahasiswa Baru

Hal terakhir yang Kamu butuhkan adalah buku panduan bagi para mahasiswa baru. Buku panduan ini penting dimiliki sebagai langkah awal penyesuaian diri dengan kehidupan kampus yang sangat berbeda dari kehidupan di sekolah.

buku panduan sangat penting bagi mahasiswa baru

Buku ini, juga membantu Kamu memahami jenjang akademis apa saja yang harus dilalui selama masa perkuliahan. Sebagai contoh masa awal perkuliahan, praktik kerja lapangan (PKL) hingga penyusunan tugas akhir.

Belanja di Toko Online, pengirimannya pakai Anteraja

Untuk memenuhi semua kebutuhan kuliah, Kamu dapat mencarinya di berbagai online shop atau e-commerce yang banyak bermunculan. Hal ini sangat mempersingkat Kamu mempersiapkan hal lain yang berhubungan dengan perkuliahan sehingga menjadi lebih fokus.

Untuk jasa pengiriman yang digunakan, Kamu dapat menggunakan Anteraja sebagai layanan jasa pengiriman barang yang sudah Kamu pesan di online shop. Ada 2 layanan tersedia bagi Kamu, yaitu layanan Reguler dengan estimasi 2 hari sampai. Serta layanan pengiriman ekspres next day yang sampai esok hari. Jadi jangan ragu gunakan Anteraja, #pastibawahepi!