Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan
Update Aja

16 Usaha Kuliner Menjanjikan dengan Modal Kecil Paling Laris

Dalam dunia bisnis, kita mengenal berbagai bidang yang dapat dijadikan sebagai lahan bisnis yang menguntungkan. Salah satu bidang yang banyak menarik para pebisnis khususnya pemula yaitu bisnis kuliner. Hal ini karena bisnis kuliner dianggap sebagai bisnis yang menjanjikan dan dinilai sangat menguntungkan. 

Bagi kamu yang ingin menggeluti bidang bisnis kuliner, kamu tak perlu bingung lagi karena kali ini tim Anteraja akan memberikan kamu rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan tanpa modal yang banyak. Untuk tahu lebih lanjut, yuk simak 16 rekomendasi usaha kuliner yang menjanjikan dengan modal kecil dan juga banyak digemari para pecinta jajanan dalam artikel berikut ini! 

Ide Bisnis Makanan Yang Paling Laris

1. Gorengan

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Siapa sih, yang nggak suka kudapan satu ini? Gorengan yang dikenal dengan keragaman jenis kudapan yang ditawarkan membuat kebanyakan pecinta kudapan kaki lima sangat menyukai makanan ini. Selain karena murah, gorengan juga sangat mudah di cari di berbagai lokasi di sekitar tempat tinggal. Kamu bisa mengkreasikan varian gorengan untuk menarik minat pembeli. 

2. Keripik

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Keripik juga termasuk camilan populer yang banyak digemari oleh pecinta kudapan ringan. Kamu bisa menyediakan berbagai varian keripik dengan berbagai rasa unik yang membuat konsumen selalu mencari keripik yang kamu produksi. Kamu bisa mencoba memulai usaha keripik dengan menawarkan keripik pisang yang banyak disukai masyarakat hingga keripik kentang, keripik singkong atau bahkan keripik buah apel dan salak. 

3. Roti Bakar

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Roti bakar merupakan salah satu kudapan yang cukup mudah kita temukan di antara jajaran pedagang kaki lima. Kamu bisa membuat varian rasa dengan menyediakan berbagai topping menarik yang dapat membuat calon pembeli memilih roti bakar buatan kamu. Bisnis roti bakar ini juga bisa kamu jadikan sebagai usaha sampingan karena umumnya penjual roti bakar baru berdagang di sore menjelang malam hari. 

4. Martabak

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Waralaba atau kemitraan gerai makanan ringan Martabak Golden

Kudapan yang juga dikenal dengan nama lain terang bulan ini rupanya juga cukup banyak digemari oleh pecinta kudapan bercita rasa manis. Martabak ini banyak digemari karena sangat cocok dinikmati di berbagai kondisi dan situasi. Tak hanya itu, variasi isian martabak yang sangat beragam juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kudapan. 

5. Croffle

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Kudapan yang sering menjadi topik perbincangan ini rupanya termasuk ke dalam salah satu jajaran makanan yang patut kamu pertimbangkan. Dengan tekstur renyah dan lembut yang khas, membuat kudapan gabungan dari croissant dan waffle ini banyak digemari masyarakat. 

6. Kebab

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Makanan yang mengandung sayuran dan daging ini rupanya termasuk ke dalam salah satu makanan yang banyak digemari di Indonesia. Dengan cita rasa yang khas, kebab bisa kamu jadikan pilihan sebagai usaha makanan yang bisa kamu coba tekuni dengan baik. Jangan khawatir, kamu bisa bergabung dalam salah satu franchise kebab untuk mencoba membuka usaha kebab di sekitar tempat tinggal kamu. 

7. Telor Gulung

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Seperti namanya, kudapan telor gulung ini dibuat dari campuran telur dan berbagai bumbu pilihan yang membuatnya sangat nikmat disantap, terlebih dalam keadaan hangat. Kudapan yang dikenal sebagai salah satu jajanan sekolah ini dapat kamu kreasikan di bagian topping dan campuran adonannya untuk menambah cita rasa yang unik dan menarik pembeli. 

8. Kue Cubit

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Terbuat dari adonan khusus, kudapan bernama kue cubit ini juga termasuk ke dalam salah satu jajaran jajanan sekolah yang memiliki banyak penggemar. Kamu bisa mencoba membuat kue cubit dengan bahan yang tidak rumit dan juga peralatan sederhana yang ada di rumah kamu. Untuk menarik perhatian konsumen, kamu bisa mencoba menambah varian topping unik di atas kue cubit bikinan kamu. 

9. Kue Ape

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Jajanan tradisional yang identik dengan warna hijau ini menjadi salah satu jajanan yang perlu kamu pertimbangkan untuk dijual di pasaran. Jajanan ini tidak membutuhkan bahan dan alat khusus yang sulit ditemukan sehingga kamu bisa mencoba berjualan kue ape di beberapa lokasi pujasera di sekitar lokasi tempat tinggal kamu. 

10. Nasi Ricebox Kekinian

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Selain kudapan dan jajanan ringan, nasi ricebox kekinian juga termasuk ke dalam salah satu makanan yang memiliki peminat cukup banyak. Umumnya karyawan banyak mengandalkan keberadaan nasi ricebox untuk makan siang yang lengkap dan praktis. Biasanya ricebox berisi ayam krispi, ayam fillet, suiran ikan, dan lain sebagainya. 

11. Pecel Ayam / Lele

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Menu makanan pecel ayam dan pecel lele juga termasuk ke dalam salah satu menu makanan yang banyak digemari sebagai hidangan makan malam. Maka dari itu, kamu bisa memasukkan menu ini dalam bisnis kuliner yang kamu tekuni. Untuk tempatnya pun kamu tak perlu khawatir karena kamu dapat membuka restoran sederhana seperti kaki lima di sekitar lokasi pujasera tempat tinggal kamu. 

12. Lunch Box Bento

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Makanan yang dikemas di dalam lunch box ini juga dapat kamu jadikan pilihan menu makanan untuk usaha kuliner kamu. Makanan di dalam lunch box bento ini lebih lengkap dibanding rice bowl pada umumnya sehingga tak heran jika banyak peminat lunch box bento sebagai menu makan siang yang lengkap dan praktis.  

13. Seblak

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Makanan khas Jawa Barat ini merupakan jajanan yang banyak digemari oleh penggemar makanan pedas. Dibuat dari campuran rebusan kerupuk, sosis, bakso, mie dan juga perpaduan bumbu khusus membuat seblak banyak disukai oleh berbagai kalangan. Makanan ini juga sangat cocok disantap di saat hujan atau di tempat yang cukup dingin. 

14. Makanan Diet Sehat

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Saat ini sudah banyak masyarakat yang mulai menyadari betapa pentingnya memilih makanan sehat untuk disantap dalam kesehariannya. Hal tersebut membuat para pegiat usaha kuliner membuka bidang usaha yang menjual makanan diet sehat. Umumnya makanan ini berisi berbagai jenis menu makanan dengan kalori yang terkontrol sesuai kebutuhan diet. Meski sehat, makanan diet sehat juga dikemas dengan rasa yang unik dan menggugah selera sehingga tidak menurunkan selera makan konsumennya. 

15. Mie dengan Aneka Topping

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Menu mie yang disajikan dengan aneka topping tentu banyak dicari masyarakat khususnya bagi pecinta hidangan mire. Kamu tak perlu khawatir perlu merogoh kocek yang dalam untuk membuka usaha ini karena kamu bisa membuat kreasi dengan bahan-bahan sederhana yang juga banyak diminati masyarakat. Kamu bisa mencoba membuat mie nyemek atau mie rebus kampung yang dicampur dengan sayuran dan topping lainnya. 

16. Burger / Hot Dog

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan

Makanan street food yang digemari berbagai kalangan ini juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu menu makanan yang bisa kamu jual di pasaran. Makanan ini sangat banyak dicari karena isinya yang lengkap dan praktis sehingga bisa disantap dimana pun dan kapan pun. Tak hanya itu, baik burger maupun hotdog juga sangat mudah diterima lidah masyarakat Indonesia sehingga tak heran jika makanan satu ini memiliki banyak penggemar. 

Wah banyak sekali ya macam-macam jenis usaha kuliner yang menjanjikan untung besar tanpa modal banyak. Kamu bisa mulai menjalankan bisnis kuliner yang sesuai dengan keahlian kamu dalam memasak. Tak perlu khawatir soal bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis, karena kamu bisa menemukannya dengan mudah di marketplace.

Agar bahan makanan yang dibutuhkan cepat sampai, kamu bisa menggunakan layanan Same Day yang tersedia di Anteraja. Tak hanya itu, kamu juga bisa memastikan pengiriman barang secara akurat dengan menggunakan fitur Cek Resi, loh! Wah sangat mudah dan praktis, ya? Tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja sebagai jasa pengiriman barang yang cepat dan aman ya! 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *