Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil
Update Aja

15 Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Bisnis atau usaha kuliner memang merupakan bisnis yang sangat menggairahkan, terlebih lagi di kota-kota besar yang masyarakatnya lebih memilih membeli makanan dibandingkan dengan memasak. Waktu yang tidak banyak membuat mereka lebih merasa worth it jika membeli makanan atau jajan di luar rumah, karena tidak membuang-buang waktu untuk memasak makanan terlebih dahulu. Nggak heran banyak sekali bisnis kuliner yang merebak di kota-kota besar, bahkan food court atau pujasera selalu ada di pusat keramaian.

Pasti bisnis kuliner sudah ada di pikiran banyak orang dan salah satunya adalah kamu, namun kamu masih memikirkan berapa modal yang harus dikeluarkan. Nggak perlu khawatir, soalnya bisnis kuliner di bawah ini nggak memerlukan banyak modal untuk memulainya. Memang apa aja sih bisnis kulinernya? Yuk langsung simak terus ya artikelnya, jangan sampai terlewat!

(Baca juga: franchise minuman terlaris)

Rekomendasi Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

1. Gorengan

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Gorengan

Orang Indonesia sangat menyukai gorengan untuk menjadi camilan, karena harganya yang sangat murah dan sangat mudah dicari. Apapun jenis gorengan seperti bakwan, tahu isi, pastel, dan pisang goreng memang sangat enak dinikmati bersama secangkir teh atau kopi hangat. Membuat aneka gorengan sangat mudah dan memiliki bahan yang mudah dicari, jadi buruan kamu berjualan aneka gorengan yang disukai masyarakat!

2. Keripik

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Keripik

Keripik juga termasuk camilan yang nggak kalah populer di Indonesia, karena keripik mudah dicari dan cara menikmatinya sangat mudah. Berbagai jenis bahan baku bisa dijadikan keripik, bahkan buah bisa dijadikan keripik, seperti keripik nangka, keripik salak, dan keripik durian. Selain keripik buah, banyak orang juga suka menyukai keripik singkong dan kentang. Kedua keripik ini sudah tenar sejak zaman dulu, namun ketenarannya tidak pernah luntur hingga sekarang. Kamu bisa membuat inovasi baru dari keripik singkong atau kentang supaya selalu diminati oleh masyarakat.

(Baca juga: Ide Usaha Makanan Terbaik)

3. Roti Bakar

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Roti Bakar

Di luar negeri, roti bakar memang biasa dikonsumsi untuk sarapan di pagi hari. Namun tidak di Indonesia, roti bakar sangat populer dan termasuk pilihan jajanan yang banyak dicari orang ketika malam hari. Nggak heran, penjual roti bakar baru menggelar dagangannya pada sore hari menjelang malam. Nah kalau kamu memiliki pekerjaan utama di siang hari, bisa banget nih kamu untuk berjualan roti bakar di malam harinya. Soalnya kamu bisa mendapatkan uang tambahan tanpa mengganggu waktu bekerja kamu. 

4. Martabak

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Martabak

Siapa sih yang nggak suka martabak? Camilan yang sangat lezat ini memiliki banyak sekali penggemar dan bisa dikonsumsi di berbagai situasi. Bahkan sekarang martabak sudah berinovasi dengan topping yang bervariasi, seperti topping green tea, Nutella, Ovomaltine, dan masih banyak lagi. Dengan inovasi topping baru seperti ini, membuat gerai penjual martabak selalu diserbu oleh para pecinta martabak. Nah coba deh kamu tengok di daerah kamu, sudah ada penjual martabak atau belum. Jika belum ada, jangan pikir panjang untuk membuka bisnis berjualan martabak.

5. Makaroni Pedas

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Makaroni Pedas

Orang Indonesia sangat menyukai makanan pedas, sehingga banyak banget makanan yang memiliki opsi tingkat kepedasan. Nah salah satu makanan yang memiliki opsi tingkat kepedasan itu adalah makaroni, karena makaroni merupakan camilan yang enak dikombinasikan dengan bumbu apapun. Untuk memenuhi kepuasan para pecinta pedas, kamu harus menyediakan opsi tingkat kepedasan dari level terendah hingga level yang sangat tinggi. Biasanya anak-anak muda sangat mencari makanan-makanan dengan tingkat kepedasan yang sangat ekstrim

6. Kebab

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Kebab

Walau bukan termasuk makanan khas Indonesia, ternyata kebab dapat memikat hati masyarakat. Makanan khas Turki ini terdiri dari perpaduan daging, sayuran, tortilla, dan saus hingga menjadi makanan yang sangat lezat. Kalau kamu ingin bisnis kebab, kamu bisa membeli lisensi franchise dari salah satu franchisor kebab yang sudah terkenal di Indonesia. Sehingga kamu nggak perlu repot-repot untuk membuat branding kebab kamu sendiri.

(Baca juga: franchise makanan terlaris)

7. Telor Gulung

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Telor Gulung

Telor gulung merupakan Snack atau jajanan yang sangat sering ditemukan di depan sekolah, sehingga sulit sekali untuk menemukan penjual telor gulung jika sekolah belum beraktivitas seperti sekarang. Nah coba deh kamu berjualan telor gulung versi kamu, pasti akan diburu para pecinta telor gulung. Apalagi jika kamu bisa menjamin kebersihan dari jajanan yang kamu jual.

(Baca juga: Bisnis Snack & usaha camilan)

8. Kue Cubit

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Kue Cubit

Sama seperti telor gulung, kue cubit juga termasuk jajanan yang sering ditemukan di depan sekolah. Membuat kue cubit nggak susah kok dan bahan bakunya tidak sulit untuk dicari, jadi kamu bisa banget untuk berjualan kue cubit ini. Apalagi jika kamu menginovasikan topping yang enak, pasti kue cubit jualan kamu menjadi yang terfavorit.

9. Kue Ape

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Kue Ape

Kalau kamu orang Jakarta, pasti udah sering nih melihat kue ape ini. Salah satu jajanan khas Jakarta ini ternyata tidak sulit untuk membuatnya, sehingga kamu bisa mengkreasikannya dan membuat kue ape semakin populer lagi. 

10. Nasi Uduk

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Nasi Uduk

Nasi uduk selalu menjadi pilihan sarapan bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, karena nasi uduk sangat mudah dicari ketika pagi hari. Selain itu, nasi uduk juga menawarkan harga yang terjangkau dengan lauk-pauk yang banyak. Banyak sekali resep nasi uduk enak di internet yang bisa kamu tiru dan bisa kamu jual. Cukup berjualan di depan rumah kamu saja sudah bisa menarik orang-orang untuk membeli nasi uduk jualan kamu.

11. Pecel Ayam / Lele

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Pecel Ayam Lele

Pasti kamu sering menemukan warung pecel ayam/lele di pinggir-pinggir jalan, apalagi di Pulau Jawa. Karena memang pecel ayam/lele ini merupakan makanan khas Lamongan yang sudah sangat merebak di berbagai kota di Pulau Jawa. Bahkan sekarang ada beberapa restoran yang menjual pecel ayam/lele sebagai menu utama mereka, ini menandakan pecel ayam/lele sangat diminati masyarakat. Nah kamu bisa memilih apakah kamu ingin membuka restoran atau warung pinggir jalan, semuanya tergantung modal yang kamu miliki.

12. Bakso

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Bakso

Makanan yang menggunakan bakso selalu terdengar enak dan mudah dicari, seperti bakso kuah yang sudah menjadi favorit sejak dahulu. Namun sekarang bakso sudah berinovasi hingga menjadi makanan yang tidak membosankan. Sekarang ada bakso goreng kornet, bakso keju, bakso mercon, bakso bakar, dan masih banyak lagi. Ini membuktikan bakso selalu menjadi makanan yang enak dijadikan apapun. Nah tinggal kamu tentukan nih mau menjadikan bakso menjadi seperti apa, bisa bakso kuah biasa atau inovasi bakso-bakso yang sudah dijelaskan tadi.

13. Seblak

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Seblak

Seblak merupakan jajanan yang sangat nge-hits di Jawa Barat, karena memang jajanan ini berasal dari Kota Bandung. Rebusan kerupuk, sosis, bakso, dan mie menjadi sebuah perpaduan yang lezat apalagi jika disiram dengan kuah yang gurih. Nggak heran seblak selalu menjadi makanan yang dicari, apalagi jika memasuki musim hujan. Nggak susah kok untuk membuat seblak, kamu bisa banget untuk berjualan seblak dengan menginovasikan topping yang lebih bervariasi lagi.

14. Nasi Goreng

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Nasi Goreng

Kalau makanan yang satu ini sudah menjadi ikonnya Indonesia dan pasti hampir semua masyarakatnya sudah pernah menikmatinya. Bahkan nasi goreng selalu menjadi pilihan banyak orang jika sedang bingung untuk menentukan makanan yang ingin dimakan. Pasti kamu sudah familiar dengan cara pembuatan nasi goreng, karena memang pembuatannya sangat mudah. Coba deh segera kamu berjualan nasi goreng dengan kreasi kamu sendiri!

15. Mie dengan Aneka Topping

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan dengan Modal kecil - Mie dengan Aneka Topping

Sama seperti nasi goreng, mie juga selalu menjadi alternatif dari nasi yang nggak kalah enak. Apalagi mie instan dengan aneka topping yang lezat, pasti selalu diserbu oleh banyak orang. Kamu bisa mengkreasikan mie instan dengan topping keju, kornet, bakso, sayuran, dan lain-lain. Namun jangan lupa, mie instan terkenal dengan harganya yang terjangkau. Jadi usahakan kamu membuat mie instan aneka topping namun dengan harga yang ramah di kantong.

(Baca juga: usaha yg menjanjikan)

Untuk menjalankan bisnis kuliner, tentu membutuhkan bahan baku untuk dijadikan sebuah makanan yang bisa dijual. Nah supaya kamu nggak perlu repot-repot mencari bahan-bahannya di pasar atau supermarket, beli aja dari toko online langganan kamu di marketplace. Jangan lupa untuk memilih Anteraja sebagai layanan pengiriman kamu, karena Anteraja siap menjadi partner pengiriman untuk menunjang kelancaran bisnis kamu. Tunggu apalagi? Cek Ongkir kalau penasaran harga ongkir ke tujuan kamu! Nikmati juga fitur tracking paket yang bisa kamu gunakan untuk lacak paket kamu dengan Cek Resi! Yuk jangan pikir panjang, pakai Anteraja pasti bawa hepi!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *