Bisnis Makanan Ringan
Update Aja

15 Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Paling Laris Dan Menguntungkan

Bisnis makanan ringan merupakan salah satu bidang bisnis yang banyak diminati oleh pegiat bisnis dari berbagai kalangan. Pasalnya bisnis makanan ringan memiliki keuntungan yang cukup menjanjikan. Bagi kamu yang ingin memulai usaha makanan ringan yang banyak diminati masyarakat, berikut ini 15 ide bisnis makanan ringan yang paling laris dan menguntungkan yang bisa kamu coba untuk mendapat keuntungan yang melimpah.

Makanan Ringan (Camilan) Yang Paling Laris dan Unik

1. Roti Bakar

Bisnis Makanan Ringan

Roti bakar menjadi salah satu menu favorit yang bisa kamu coba untuk memulai bisnis makanan dengan keuntungan yang melimpah. Kamu bisa membuka cafe atau bahkan warung roti bakar kecil-kecilan di sekitar tempat tinggal kamu. Untuk menarik minat konsumen, kamu dapat mencoba topping kekinian yang banyak dicari masyarakat, khususnya kalangan remaja yang gemar menyantap kudapan.

2. Keripik

Bisnis Makanan Ringan

Sejak dulu, keripik menjadi makanan ringan yang banyak digemari baik kalangan tua maupun kalangan muda sekalipun. Tak heran jika keripik banyak dijadikan makanan ringan utama baik untuk cemilan hingga suguhan. Kamu bisa mengkreasikan keripik dari segi bahan baku pembuat keripik hingga topping bumbu yang unik.

3. Cireng

Bisnis Makanan Ringan

Bukan rahasia lagi jika olahan aci menjadi makanan ringan yang cukup digemari oleh masyarakat umum dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Bahan baku yang mudah ditemukan dengan harga murah dan pembuatannya yang sederhana membuat cireng menjadi ide jualan makanan ringan yang patut kamu coba. Kamu bisa membuat saus dengan cita rasa yang unik agar cireng yang kamu jual berhasil menarik minat pasar sebanyak mungkin.

4. Croffle

Bisnis Makanan Ringan

Croffle yang merupakan makanan paduan dari pastry croissant dan waffle ini cukup populer di Indonesia, khususnya sejak aktor dan idol Korea mulai menyebutkan croffle sebagai makanan ringan kegemaran mereka. Permintaan croffle yang tinggi membuat croffle sebagai salah satu makanan ringan yang wajib kamu coba untuk merintis usaha makanan kekinian. Kamu juga dapat mengkreasikan kemasan khusus yang menarik konsumen untuk membeli croffle buatanmu. 

5. Dimsum

Bisnis Makanan Ringan

Saat ini, frozen food semakin laris di pasaran karena ketahanannya yang cukup lama dan cara menyiapkannya yang mudah. Salah satu frozen food yang banyak dicari masyarakat adalah dimsum. Makanan ini sangat cocok disantap sebagai kudapan saat bersantai dengan teman dan keluarga. Maka dari itu kamu perlu mempertimbangkan dimsum sebagai menu baru yang bisa kamu tawarkan untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah. 

6. Kebab

Bisnis Makanan Ringan

Dibuat dari perpaduan daging sapi dan sayuran yang dibalut dengan kulit kebab dari tepung khusus membuat kudapan ini sangat digemari oleh berbagai kalangan masyarakat baik tua maupun muda. Hal ini menjadikan kebab sebagai salah satu kudapan yang bisa kamu jajakan dengan keuntungan yang terus meningkat setiap harinya. 

7. Pempek

Bisnis Makanan Ringan

Makanan asli Indonesia satu ini memang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Dengan penggemar yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia membuat pempek banyak dicari di berbagai tempat. Agar pempek yang kamu buat laris di pasaran, jangan lupa untuk terus mencoba dan berguru hingga pempek yang kamu buat berhasil memiliki cita rasa yang istimewa dan banyak digemari masyarakat.

8. Kue Basah

Bisnis Makanan Ringan

Di Indonesia, kue basah dikenal sebagai salah satu jenis kue yang cukup banyak diminati. Rasa dan tekstur yang beragam dari masing-masing makanan kue basah ini membuat kue basah banyak digemari baik dari kalangan tua hingga muda. Selain rasanya yang enak, kue basah ini cukup digemari karena harganya yang sangat terjangkau. Untuk menarik konsumen, kamu dapat menjajakannya di lokasi yang ramai. 

9. Basreng

Bisnis Makanan Ringan

Camilan pedas selalu menjadi favorit di lidah orang Indonesia. Basreng atau baso goreng adalah salah satu makanan pedas favorit banyak orang. Dengan rasa yang pedas dan gurih, serta ditambah dengan campuran daun jeruk akan menambah kenikmatan basreng. Biasanya basreng dijual dengan kemasan pouch zip lock agar tetap terjaga kerenyahannya. Antusias masyarakat yang tinggi, membuat makanan ini menjadi bisnis yang menjanjikan. 

10. Gorengan

Bisnis Makanan Ringan

Rekomendasi ide bisnis selanjutnya adalah gorengan. Makanan ini sangat pas untuk dikonsumsi kapanpun waktunya. Banyak orang yang memilih gorengan untuk teman makan di perjalanan atau sebagai pengganjal perut saat lapar. Aromanya yang menggoda ketika di goreng, sehingga menarik setiap orang yang berlalu lalang untuk membeli gorengan ini. Selain itu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk modal yang diperlukan. Jadi tidak perlu khawatir jika memulai bisnis ini dari modal yang tidak terlalu banyak.

11. Kentang & Cimol

Bisnis Makanan Ringan

Cimol yang merupakan makanan khas Bandung ini biasa kita temukan di pinggir jalan dengan kentang goreng yang masih renyah dan hangat. Ide bisnis makanan satu ini bisa dijadikan untuk acuan usaha bermodal minimalis namun diminati banyak orang. Biasanya kentang goreng yang dijual bersama dengan cimol ditambah dengan baluran tepung berbumbu, sehingga bentuknya akan lebih besar dan rasanya lebih nikmat. 

12. Makaroni

Bisnis Makanan Ringan

Beragam jenis makaroni dijual dengan rentang harga yang beragam. Dari makaroni biasa hingga makaroni dengan kemasan premium. Rasa yang ditawarkan juga beragam, mulai dari rasa original atau asin hingga pedas jeruk menambah ketertarikan konsumen untuk memilih makaroni sebagai camilan. Kombinasi dari berbagai rasa ini merupakan salah satu kunci untuk menarik hati pelanggan, jadi kamu bisa menciptakan rasa baru yang pas dengan berinovasi dan berkreasi.

13. Sempolan

Bisnis Makanan Ringan

Makanan yang satu ini juga nggak kalah ramainya diperbincangkan di masa pandemi. Cara membuatnya yang mudah dan murah menarik perhatian masyarakat untuk mencoba menjual sempolan. Biasanya sempolan ini dicampur adonannya menggunakan daging ayam sehingga rasanya lebih mantap. Untuk harga jualnya tergolong sangat terjangkau, jadi jangan ragu untuk mulai menjual makanan satu ini.

14. Martabak Mini

Bisnis Makanan Ringan

Bisnis kecil-kecilan bisa kamu mulai dengan mencoba menjajakan martabak mini. Meskipun ukurannya mini namun pemasukan yang kamu dapatkan bisa lebih dari itu. Mengingat makanan yang satu ini tidak ada habisnya dimakan waktu, sudah jelas martabak mini bisa menjadi andalan untuk ide bisnis makanan yang ingin dijalankan. Dari harga jualnya yang terjangkau ini, bisa menarik pasar dari anak-anak hingga orang dewasa.

15. Telor Gulung

Bisnis Makanan Ringan

Menghabiskan masa kecil dengan jajanan satu ini, telor gulung kembali naik daun dan banyak dijajakan di pasaran saat ini. Ide satu ini bisa kamu jadikan referensi untuk bisnis makanan yang laris dan menguntungkan. Tidak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam, modal yang diperlukan pun tidak banyak. Sehingga untuk membuka bisnis telor gulung di pasaran bisa menjadi alternatif pemasukan sampingan.

Itu dia 15 Ide bisnis makanan ringan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah. Untuk membuat makanan ringan yang lezat dan digemari konsumen, pastikan kamu menggunakan bahan baku berkualitas dari toko bahan kue yang terpercaya. Tenang saja, kamu juga bisa membeli bahan baku pembuat makanan ringan ini melalui toko online langgananmu dengan cara yang mudah.

Agar bahan yang kamu pesan cepat sampai, kamu bisa memilih layanan pengiriman Same Day sehingga kamu tak perlu lagi menunggu berhari-hari untuk membuat kue. Kamu juga bisa melakukan tracking paket pesananmu dengan menggunakan fitur Cek Resi yang tersedia di Anteraja. Sangat mudah dan praktis, kan? Selalu gunakan Anteraja sebagai penyedia layanan jasa antar yang aman dan terpercaya, ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *