13 Ide Bisnis Minuman Kekinian Terlaris Yang Menguntungkan

Layaknya makanan, bisnis minuman ternyata juga diminati banyak orang loh saat ini. Karena mudah dan menjadi bisnis yang menjanjikan, sehingga bisnis minuman kekinian kian menggairahkan beberapa tahun terakhir.

Kalau jalan-jalan ke mall di kota-kota besar, pasti kamu banyak menemukan beragam outlet minuman kekinian, dan pastinya ramai pembeli dong ya. Nah, kamu pasti tertarik kan dengan bisnis ini?

Tentu dong kamu harus mencobanya. Sebab, minuman kekinian ini dapat membawa keuntungan besar pada kamu. Tapi Anteraja yakin pasti kamu bingung kan untuk memulainya?

Jangan khawatir, karena kali ini Anteraja akan membagikan tips memulai bisnis minuman kekinian dan rekomendasi minuman kekinian yang bisa kamu jual. Yuk langsung simak!

Tips Sebelum Memulai Bisnis Minuman Kekinian

1. Tentukan Tempat yang Strategis untuk Berjualan

Sebelum memulai bisnis, kamu harus lebih dahulu menentukan tempat berjualan, dan tempat yang strategis berperan penting dalam bisnis minuman kekinian kamu. Usahakan untuk mencari tempat yang ramai dilintasi orang, seperti di pinggir jalan raya.

Kamu juga bisa mencari tempat yang dekat dengan pusat keramaian, seperti sekolah, kantor, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Dengan memilih lokasi yang strategis, setidaknya kamu sudah memiliki nilai tambah dari rencana bisnis kamu. Tinggal kamu membuat tempat yang bagus dan dapat menarik minat orang untuk membeli produk yang kamu jual.

2. Kemasan yang Menarik

Selain tempat, kamu juga perlu nih memikirkan kemasan yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Sebab, kemasan yang unik dapat menarik orang untuk membeli minuman kamu. Nggak hanya itu, buat juga nama brand minuman kamu dengan semenarik mungkin, sehingga kamu bisa meletakkannya pada kemasan kamu. Buat juga desain kemasan yang cocok dengan filosofi bisnis kamu, sehingga bisnis kamu terlihat dibuat dengan penuh niat dan tidak main-main.

3. Buatlah Minuman yang Berbeda

Dalam bisnis minuman kamu harus membuat minuman yang berbeda dari yang lainnya, agar kamu memiliki perbedaan serta ciri khas dari produk yang kamu jual. Tentunya dengan terus lakukan inovasi. Mudahnya kamu bisa mencari berbagai resep di Internet, setelah kamu racik, kamu bisa minta keluarga atau teman terdekat untuk menilainya. Jangan menyerah atau takut untuk mencobanya ya! 

4. Promosikan Bisnis Minuman Kamu

Terakhir, kamu bisa mempromosikan bisnis minuman kamu. Kali ini nggak hanya ke keluarga maupun teman ya, kamu bisa mencoba promosi via media sosial, supaya jangkauan promosi kamu lebih luas, dan banyak khalayak yang mengenal produk jualan kamu. Jika kamu memiliki budget lebih, sebaiknya kamu juga mengiklankan bisnis minuman kekinian kamu lewat tools di media sosial ya.

Minuman Kekinian Terlaris yang Menguntungkan

1. Boba

Minuman dengan boba sudah terkenal banget ya. Boba sendiri terbentuk dari tepung tapioka yang dibentuk bulat, dan sering kali menjadi pelengkap banyak minuman, seperti bubble tea, milk tea, dan minuman buah-buahan. Teksturnya yang kenyal sangat disukai banyak orang dan menambahkan rasa enak jika dicampur pada minuman-minuman tadi. Nggak heran minuman yang menggunakan boba sangat laku saat ini, jadi kamu harus membuat inovasi minuman menggunakan boba ini. Misalnya saja kamu bisa memberikan perisa pada boba itu sendiri, seperti rasa taro atau mint.

2. Thai Tea

Bisnis Minuman Kekinian yang Bisa Jadi Usaha Kamu - Thai Tea

Salah satu minuman khas Thailand ini juga cukup banyak digandrungi. Selain menyegarkan, rasa Thai Tea sendiri juga cukup creamy, dan gurih, berkat campuran teh, susu kental manis, dan gula. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan, membuat Thai Tea tidaklah sulit. Cocok sekali menikmati Thai Tea di cuaca yang panas, apalagi jika kamu bisa menjual minuman Thai Tea yang sangat enak.

3. Dalgona Coffee

Habis dari Thailand kita ke minuman khas Korea Selatan, yang juga cukup digemari masyarakat Indonesia. Dalgona Coffee sebenarnya merupakan permen tradisional Korea yang terbuat dari gula, air panas serta baking soda. Tetapi, karena lebih enak dinikmati sebagai minuman, maka inovasinya juga cukup digemari.

Memilih bisnis ini cukup menjanjikan dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan. Kamu hanya perlu menyiapkan kopi hitam, gula dan sedikit air lalu aduk hingga berbusa kental seperti whipped cream. Setelah itu, tuangkan busa di atas susu full cream dengan es batu. Mudahkan?

4. Es Kopi

Bisnis Minuman Kekinian yang Bisa Jadi Usaha Kamu - Es Kopi

Nah buat kamu para pecinta kopi, bisnis es kopi juga sangat menjanjikan nih. Minuman ini sangat naik daun beberapa tahun terakhir dan outlet yang menyajikan minuman ini sangat ramai pembeli. Nggak ada salahnya untuk kamu membuat es kopi mu sendiri dengan inovasi-inovasi yang telah kamu pelajari. Buat es kopi yang berbeda dari es kopi lainnya, karena saat ini sudah banyak sekali bisnis es kopi yang siap menjadi kompetitor kamu.

5. Cheese Tea

Bisnis Minuman Kekinian yang Bisa Jadi Usaha Kamu - Cheese Tea

Cheese Tea mulai hits setahun belakangan ini, bahkan beberapa outlet cheese tea di beberapa mall bisa antre hingga berjam-jam. Namun cheese tea yang lezat biasanya memiliki harga yang mahal, untuk itu kamu perlu membuat cheese tea versi kamu sendiri dan memberikan harga yang terjangkau. Kamu perlu menjangkau pasar di bawahnya, karena akan semakin banyak orang-orang yang bisa mencicipi cheese tea yang lezat ini.

6. Es Cokelat

Bisnis Minuman Kekinian yang Bisa Jadi Usaha Kamu - Es Cokelat

Cokelat selalu menjadi bahan yang sangat enak untuk dijadikan apapun. Dijadikan campuran kue, biskuit, bahkan dijadikan minuman. Sejak dulu sudah sangat terkenal bahwa minuman cokelat panas adalah minuman yang menenangkan, biasanya sering menjadi perpaduan yang enak ketika cuaca sedang dingin. Namun mengolah cokelat menjadi minuman es juga nggak kalah lezat, apalagi di Indonesia yang cuacanya tergolong panas. Cocok banget untuk berjualan es coklat di siang hari yang terik, karena pasti banyak orang-orang yang tertarik untuk mencobanya.

7. Jus Buah

Bisnis Minuman Kekinian yang Bisa Jadi Usaha Kamu - Jus Buah

Jus buah mungkin sudah terdengar biasa untuk disebut minuman kekinian. maka itu kamu harus membuat jus buah yang berbeda seperti yang lainnya. Kamu bisa menambahkan topping yang bisa disukai orang-orang, seperti potongan buah, kacang almond, dan es krim. Pasti akan banyak orang yang tertarik mencobanya, karena jus buah tergolong minuman sehat yang bisa dikonsumsi oleh banyak kalangan usia.

8. Alpukat Kocok

Bisnis Minuman Kekinian yang Bisa Jadi Usaha Kamu - Alpukat Kocok

Jus alpukat selalu menjadi idaman banyak orang sebagai minuman yang menyegarkan, namun sekarang sedang ngetren adalah minuman alpukat kocok. Alpukat kocok memiliki karakter yang berbeda dengan jus alpukat, karena alpukatnya tidak diblender melainkan dihancurkan dengan whisk. Sehingga alpukat kocok menjadi inovasi terbaru dari minuman berbahan buah alpukat yang sangat digandrungi saat ini.

9. Minuman dengan Brown Sugar

Minuman dari brown sugar cukup unik, rasa yang dihasilkan juga berbeda dengan gula putih. Biasanya, brown sugar dicampur dengan mulai dari kopi, susu, dan bahkan teh. Maka dari itu nggak salah kalau kamu memilih bisnis ini, karena menjanjikan banget.

10. Matcha Blend

Olahan matcha memang selalu menarik minat banyak khalayak, pasalnya matcha memiliki rasa khas tersendiri. Dan salah satunya adalah matcha blend. Matcha sendiri adalah teh hijau yang ditumbuk menjadi serbuk. Sering kali matcha dipadukan dengan susu dan cream, membuat matcha blend menjadi minuman yang enak dan menyegarkan. Rasa manis susu dengan rasa teh hijau membuat banyak orang mencari minuman ini. Apalagi matcha blend enak untuk diminum dingin dan panas, sehingga cocok untuk diberbagai kondisi cuaca.

11. Minuman Dengan Regal atau Oreo 

Biskuit regal dan oreo biasanya hanya dijadikan camilan saja, namun akhir-akhir ini banyak yang melakukan inovasi dengan menjual minuman regal atau oreo sebagai campuran. Membuat minuman ini tidaklah sulit, kamu bisa mencampurkannya dengan susu full cream segar, kemudian dicampur dengan regal atau oreo. Bisa kamu jadikan topping atau diblend.

12. Yakult Tea

Biasanya Yakult menjadi minuman kesehatan yang sangat baik untuk pencernaan. Tetapi karena rasanya yang unik, kini Yakult bisa dijadikan campuran berbagai minuman lainnya. Salah satunya adalah teh. Biasanya Yakult dicampur dengan lychee tea, lemon tea, hingga mango tea untuk menciptakan minuman kekinian yang bisa dijual.

13. Es Jamu

Untuk bisa sehat, kamu nggak hanya dapat mengandalkan vitamin atau suplemen saja loh. Tetapi dengan mengonsumsi herbal kamu juga bisa mendapatkan manfaat untuk kesehatan kamu, salah satunya dengan meminum jamu.

Nah karena itu, minuman jamu bisa banget nih jadi pilihan bisnis kamu. Produk jamu kekinian dalam kemasan sekarang ini banyak dipasarkan dan diminati juga loh. Di sini kamu juga bisa mengajak orang lain untuk memroses jamu untuk dijual, pasalnya dalam bisnis ini kamu nggak bisa sendiri, karena biasanya jamu nggak hanya satu jenis aja.

Sahabat jadi kamu udah siap belum untuk bisnis minuman kekinian? Yang penting, bahan baku untuk bisnis minuman kamu harus dikirim menggunakan Anteraja. Dijamin bahan baku yang kamu butuhkan bisa sampai dengan tepat waktu.

Terdapat tiga opsi pengiriman yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, yaitu Regular, Next Day, dan Same Day. Nggak usah khawatir, soalnya dengan Rp. 10.000 aja kamu udah bisa nikmati layanannya. Coba deh kamu cek ongkir sekarang, untuk buktikan murahnya! Nah, jangan lupa juga untuk cek resi, supaya bisa memanfaatkan fitur tracking paket akurat yang disediakan Anteraja!