Bisnis Untuk Anak Muda
Update Aja

18 Bisnis Untuk Anak Muda, Modalnya Kecil Dan Menjanjikan!

Bisnis wirausaha merupakan salah satu bidang yang saat ini sedang banyak diminati khususnya bagi anak muda. Dengan berbisnis di usia muda, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran baru dalam mengelola bisnis. Meski nampaknya mustahil, kamu bisa mengawali bisnis dengan keuntungan yang besar dan melimpah hanya dengan modal kecil, loh!

Nah, khusus buat kamu anak-anak muda, ada banyak sekali bidang bisnis yang bisa kamu coba dengan keuntungan yang cukup menjanjikan. Penasaran bisnis apa saja yang bisa kamu coba? Yuk langsung simak rekomendasi 18 bisnis untuk anak muda dengan modal kecil yang menghasilkan keuntungan yang menjanjikan!

Usaha Yang Cocok Untuk Anak Muda Yang Menjanjikan

1. Jual Beli Barang Bekas

Bisnis Untuk Anak Muda

Bidang bisnis satu ini rupanya cukup banyak dibidik kawula muda saat ini. Kamu bisa membuka bisnis jual beli pakaian bekas atau thrift shop, peralatan gaming atau handphone bekas. Selain benda-benda tersebut, kamu bisa mengeksplor lebih luas jenis barang bekas dengan keuntungan yang paling banyak dan banyak diminati konsumen.

2. Menjadi Dropshipper

Bisnis Untuk Anak Muda

Menjadi dropshipper adalah salah satu bidang usaha yang menarik dan cocok untuk kamu yang sibuk berkuliah namun tetap ingin mendapatkan uang saku tambahan. Jangan khawatir, untuk bisa menjadi dropshipper kamu nggak perlu modal banyak, loh! Untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah, kamu hanya perlu memanfaatkan skill marketing untuk menarik banyak pembeli. Jangan lupa pilih supplier yang terpercaya, ya!

3. Menjual Makanan Sehat Harian

Bisnis Untuk Anak Muda

Usaha makanan sehat harian menjadi pilihan usaha yang tepat, khususnya bagi kamu yang memiliki skill memasak yang andal. Kamu bisa menjual makanan sehat dengan rasa yang nikmat untuk menarik calon konsumen yang sedang mencari makanan sehat yang cocok. Untuk menjalankan bisnis ini, kamu dapat menerapkan sistem katering harian untuk konsumen kamu. 

4. Menjadi Translator

Bisnis Untuk Anak Muda

Jika kamu memiliki kelebihan memahami bahasa asing, menjadi translator adalah salah satu usaha yang bisa kamu lakukan untuk dapat menghasilkan uang. Tentunya usaha ini tidak membutuhkan modal uang yang banyak, kamu dapat memasang harga tertentu untuk jasa terjemah bahasa asing yang kamu kuasai. 

5. Budidaya Tanaman

Bisnis Untuk Anak Muda

Bidang usaha budidaya tanaman menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang memiliki pengetahuan mengenai tanaman, terlebih jika kamu memiliki hobi mengoleksi tanaman. Bidang usaha ini banyak dipilih karena menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Pasalnya, banyak tanaman hias dan juga ragam tanaman sayuran organik yang juga mulai diminati masyarakat dengan harga yang cukup fantastis. Tertarik mencoba?

6. Budidaya Ikan Cupang

Bisnis Untuk Anak Muda

Bagi kamu yang memiliki hobi memelihara ikan cupang, bidang bisnis budidaya ikan cupang bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu memulai usaha. Banyak sekali jenis spesies ikan cupang dengan harga yang sangat bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah per ekornya. Budidaya ikan cupang ini juga tidak terlalu sulit sehingga kesempatan untung akan kamu dapatkan lebih besar. 

7. Menjadi Reseller Produk-Produk High Demand

Bisnis Untuk Anak Muda

Seperti namanya, produk-produk high demand tentu banyak dicari dan diminati masyarakat. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan dengan cara menjual produk-produk high demand tersebut. Contoh produk high demand yang bisa kamu jual seperti tanaman hias, ikan hias, hingga aquascape yang sedang menjadi hobi banyak orang. Untuk menjadi reseller produk high demand kamu perlu melakukan riset produk dan juga riset pasar yang tepat supaya kamu bisa mendapat keuntungan yang melimpah dari hasil penjualan ini.

8. Bisnis Makanan Di Kampus

Bisnis Untuk Anak Muda

Khusus untuk kamu yang sibuk dengan kegiatan sebagai mahasiswa, bisnis makanan di kampus bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Dengan bisnis ini, kamu nggak perlu meluangkan waktu untuk menjajakan makanan di tempat khusus karena kamu bisa membawanya sembari melakukan kegiatan perkuliahan seperti biasanya. Kamu juga bisa mendapatkan ilmu baru tentang kewirausahaan yang bisa kamu perdalam melalui bisnis ini.

9. Menjalankan Bisnis Laundry Kiloan

Bisnis Untuk Anak Muda

Jika kamu tinggal di kota besar, khususnya di area kampus dan perkantoran, bisnis laundry kiloan menjadi bisnis yang cocok buat kamu. Biasanya mahasiswa dan karyawan yang memiliki aktivitas padat akan kesulitan meluangkan waktu untuk mencuci bajunya, maka dari itu kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapat keuntungan yang melimpah. 

10. Menciptakan Cemilan Unik

Bisnis Untuk Anak Muda

Siapa sih yang nggak suka cemilan? Makanan ringan yang yang memiliki variasi rasa yang beragam ini bisa kamu santap di kondisi apapun. Agar semakin banyak konsumen yang tertarik membeli cemilan yang kamu buat, kamu perlu melakukan inovasi unik yang sesuai dengan selera konsumen. Cemilan ini juga bisa kamu kemas dengan kemasan yang unik untuk menarik minat pembeli.

11. Membeli Franchise Ternama

Bisnis Untuk Anak Muda

Bukan rahasia lagi, saat ini sudah banyak penyedia franchise ternama yang bisa kamu beli untuk kamu jajakan dan memperoleh keuntungan. Kamu bisa memilih jenis franchise yang banyak diminati pasar seperti franchise makanan, franchise minuman, dan masih banyak lagi. 

12. Membuka Cafe Kecil-Kecilan Atau Warkop

Bisnis Untuk Anak Muda

Buat kamu yang tinggal di area sekitar kampus dengan wilayah yang padat, cafe kecil atau warkop bisa jadi pilihan usaha untuk kamu jalankan. Dengan lokasi yang strategis, cafe kecil-kecilan atau warkop yang kamu buka akan ramai dikunjungi anak-anak muda untuk berkumpul bersama teman-teman. Kamu bisa menyajikan menu sederhana seperti pisang goreng, kopi, dan masih banyak lagi makanan lainnya yang juga banyak diminati anak muda.

13. Bisnis Kedai Kopi

Bisnis Untuk Anak Muda

Belakangan ini, minuman kopi menjadi salah satu minuman yang banyak digemari khususnya bagi anak muda. Untuk menarik konsumen, kamu bisa menata kedai kopi dengan interior menarik dan minimalis yang sedang tren saat ini. Jangan lupa pilih jenis kopi dengan kualitas terbaik sehingga konsumen kamu akan datang kembali, bahkan menjadi langganan.

14. Bisnis Thrift

Bisnis Untuk Anak Muda

Bidang bisnis satu ini juga menjadi salah satu bisnis yang cukup digemari khususnya bagi kalangan anak muda. Bisnis ini biasanya menawarkan baju bekas branded yang masih bagus dan layak pakai. Tak hanya pakaian, kamu juga bisa menawarkan fashion item lainnya seperti tas, sepatu, ikat pinggang atau aksesori lainnya. Jangan lupa cek kelengkapan dan tingkat defect produk agar konsumen percaya kualitas barang yang kamu tawarkan.

15. Membuka Toko Online Di Marketplace

Bisnis Untuk Anak Muda

Bila kamu tidak memiliki space yang cukup besar untuk membuka toko, kamu bisa mencoba membuka toko online di marketplace pilihan kamu. Untuk memulai bisnis ini, kamu perlu mencari tahu jenis produk apa yang sedang dicari oleh masyarakat sehingga tingkat penjualan produk di toko online kamu terus meningkat dari hari ke hari. 

16. Menjadi Guru Private

Bisnis Untuk Anak Muda

Khusus bagi kamu yang memiliki pengetahuan mendalam di pelajaran matematika dan bahasa inggris atau bahkan keahlian memainkan musik seperti piano, menjadi guru privat bisa kamu pertimbangkan sebagai cara untuk kamu memperoleh keuntungan. Selain mengajarkan pelajaran, kamu juga bisa memanfaatkan skill berenang yang kamu miliki untuk membuka mengajarkan keahlian berenang secara private.

17. Cuci Mobil Dan Motor

Bisnis Untuk Anak Muda
Washing wheel arch with a jet of water in a self service car wash.

Usaha cuci mobil dan motor dikenal sebagai salah satu bidang usaha yang cukup menjanjikan. Banyaknya masyarakat yang memiliki kendaraan pribadi membuat bidang usaha ini akan selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Jangan lupa untuk menyediakan fasilitas menarik agar konsumen kamu tertarik untuk menjadi pelanggan tetap di usaha cuci mobil dan motor milik kamu. 

18. Ternak Ikan Lele

Bisnis Untuk Anak Muda

Usaha satu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk memulai bisnis dengan keuntungan yang menjanjikan. Pasalnya, kamu nggak perlu melakukan perawatan khusus untuk bisa melakukan budidaya ikan lele. Selain karena perawatannya yang terbilang mudah, ikan lele juga menjadi salah satu ikan yang banyak dicari di pasaran karena rasanya yang nikmat. Tak hanya itu, kandungan protein dan gizi lainnya yang didapat dari lele juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Kamu bisa mempelajari cara ternak lele yang tepat agar kamu bisa terus mengembangkan budidaya ikan lele di kemudian hari. 

Itu dia rekomendasi 18 bisnis untuk anak muda dengan modal sedikit yang bisa kamu coba. Dengan ketekunan dan keinginan yang tinggi untuk terus belajar dan berinovasi, bisnis yang kamu rintis saat ini bisa menjadi usaha yang besar dengan keuntungan yang menjanjikan di masa depan nanti.

Agar bisnis kamu bisa berjalan dengan lancar, kamu bisa mempercayakan Anteraja sebagai partner bisnis yang tepat. Dengan Anteraja, konsumen kamu akan mendapatkan pelayanan pengiriman yang aman dan cepat tanpa perlu khawatir. Pelanggan bisnismu juga bisa memanfaatkan fitur Cek Resi untuk melakukan tracking pengiriman barang.

Dengan begitu tingkat kepercayaan konsumen kamu akan terus meningkat sehingga keuntungan yang kamu dapatkan juga terus meningkat. Tak hanya itu, Anteraja juga menyediakan layanan pengiriman yang bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Menarik bukan? Selalu percayakan Anteraja sebagai jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya, ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *