Blender Terbaik
Update Aja

11 Rekomendasi Merk Blender Yang Bagus, Awet Dan Terbaik

Blender adalah salah satu perangkat elektronik yang sering ditemukan di dapur untuk menghaluskan buah, sayur, dan bahan makanan ataupun minuman. Biasanya, blender lebih sering digunakan untuk membuat olahan minuman seperti jus dan smoothies. Namun, beberapa ibu juga kerap menggunakannya untuk membuat olahan makanan si kecil.

Ragam olahan yang bisa dibuat dari blender, tergantung pada fitur yang ditawarkan blender itu sendiri. Semakin banyak fitur yang dimiliki, maka semakin bagus blender karena multifungsi bagi pengguna. 

Dalam artikel kali ini, AnterAja! bakal membagikan rekomendasi merk blender terbaik yang awet dan bagus. Tapi sebelum itu, pahami dulu tips memilih blender di bawah ini ya!

Tips Memilih Blender

– Cek Daya Listriknya

Karena termasuk barang elektronik, daya listrik adalah faktor utama dalam memilih blender. Jika kamu tidak ingin dibebani dengan biaya listrik yang mahal, pilih blender dengan daya rendah antara 100-300 watt. Tapi jika kamu membutuhkan blender dengan performa yang lebih andal, biasanya akan memakan daya listrik yang lebih besar, sekitar 300-500 watt. 

Bahkan, ada juga loh yang membutuhkan daya listrik hingga 700 watt. Blender dengan daya listrik ini cenderung memiliki kecepatan dan kekuatan mesin di atas rata-rata. Biasanya, digunakan untuk menghaluskan bahan-bahan makanan yang sulit dihancurkan.

– Fitur Blender

Setiap blender menawarkan fitur-fitur yang berbeda, seperti pengatur kecepatan, mode menghaluskan, dan lainnya. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, maka semakin bagus blender tersebut. 

Selain fitur dari segi teknologi, kamu juga perlu mengetahui fitur blender secara fisik yang terdiri dari tabung blender itu sendiri dan mata pisau. Tabung yang lebih besar tentu dapat menampung makanan atau minuman yang lebih banyak pula. Sementara itu terdapat 3 jenis mata pisau blender yang perlu kamu ketahui fungsinya, yaitu wave blade (bergelombang), flat blade (pipih), dan saw blade (bergerigi).

Wave blade berfungsi untuk menghancurkan bahan sekeras es batu menjadi lembut, saw blade biasanya digunakan untuk menghaluskan kacang-kacangan dan sayuran berserat tinggi, sedangkan flat blade cocok untuk membuat jus dari buah atau sayur.

Rekomendasi Blender Yang Bagus dan Terbaik

1. Blender Philips

Blender Terbaik

Philips memproduksi banyak jenis blender, mulai dari yang terjangkau hingga premium. Blender Philips dengan tipe Viva Collection Blender HR2157/90 diklaim dapat menghancurkan es batu menjadi halus berkat teknologi ProBlend5 yang disertakan dalam peranti ini. 

Produk membutuhkan daya 350 watt dan memiliki tabung 2 liter, yang dapat menampung 3-5 gelas jus.

2. Blender Electrolux

Blender Terbaik

Blender Electrolux menggunakan mata pisau yang terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat. Blender ini juga dilengkapi kaki karet anti slip dan safety lock, agar blender tidak bergeser saat beroperasi dan menghindari isian tumpah karena tutup yang tidak rapat.

3. Blender Sharp

Blender Terbaik

Blender Sharp SB-TW101P memiliki banyak aksesori tabung yang berbeda-beda untuk jenis bahan olahan yang berbeda-beda pula, mulai dari membuat jus, menghaluskan bumbu, hingga membuat adonan makanan. 

4. Blender Cosmos

Blender Terbaik

Blender Cosmos tipe stand cocok untuk menghaluskan bumbu ataupun minuman sari buah. Daya listrik yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, yakni 250 watt. Selain itu, blender juga menawarkan aksesoris seperti filter yang berfungsi untuk menyaring ampas.

5. Blender Miyako

Blender Terbaik

Miyako memiliki tabung yang dapat menampung muatan 1 liter. Miyako BL101PL dilengkapi dengan kontainer dry mill yang terbuat dari kaca. Ini berguna untuk menggiling makanan kering seperti gandum, oatmeal, atau kacang-kacangan. Daya listrik yang dibutuhkan sebesar 250 watt.

6. Blender Panasonic

Blender Terbaik

Panasonic biasanya menawarkan blender dengan kapasitas tabung 1,5 liter. Memberikan perlindungan keamanan, blender ini dilengkapi safety lock, dimana blender tidak akan beroperasi apabila tutupnya tidak terpasang dengan benar. 

7. Blender Shake N Go

Blender Terbaik

Berbeda dari blender lainnya, Shake N Go didesain simpel, ramping, dan mudah dibawa ke mana-mana. Blender ini hanya terdiri dari satu tabung yang bisa dijadikan tempat minum ketika mesinnya dilepas. Blender menggunakan sistem charge dengan kabel USB.

8. Blender Black & Dekker

Blender Terbaik

Kapasitas yang ditawarkan blender Black & Dekker adalah 1,5 liter. Daya listrik yang dibutuhkan sebesar 300-400 watt. Blender juga menyediakan 6 mata pisau yang terbuat dari baja stainless. Blender juga dilengkapi Safety lock yang akan menghentikan mesin ketika tutup tidak terpasang dengan baik.

9. Blender Nankai

Blender Terbaik

Merk Nankai memiliki produk blender yang unik yang disebut hand blender. Produk ini menyerupai kapsul yang proses mengeluarkan hasil makanan atau minuman yang sudah dihaluskan pun sangat mudah dan praktis. Hanya dengan membuka mesin dari bagian bawah.

10. Blender Maspion

Blender Terbaik

Produk dari merk satu ini dilengkapi teknologi thermostat sebagai pengaman panas. Blender yang dibanderol cukup terjangkau ini memiliki tabung bermaterial kaca, sehingga memastikan makanan yang dihaluskan tetap higienis.

11. Blender Oxone

Blender Terbaik

Blender Oxone menawarkan banyak fitur seperti Oxone 4 in 1 juicer dan blender yang terdiri dari blender, juicer, mill, dan chopper. Daya listriknya juga tidak terlalu boros, hanya berkisar dari 180 hingga 200 watt saja.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *