13 Rekomendasi Body Wash Terbaik dan Ampuh Cerahkan Kulit

Body Wash Terbaik

Merawat kulit tubuh agar tetap sehat dan cerah, kini nggak perlu perawatan yang sulit, loh. Kamu bisa rutin membersihkan tubuh menggunakan sabun mandi dengan kandungan yang dapat mencerahkan kulit bisa jadi solusinya.

Banyaknya variasi body wash yang dijual di pasaran tentunya membuat kamu kebingungan memilih mana sabun mandi yang cocok untuk kulit kamu. Nggak perlu khawatir salah pilih, yuk simak tips memilih body wash terbaik, lengkap dengan rekomendasi merk body wash berkualitas yang bisa kamu pilih berikut ini.

Tips Memilih Body Wash Terbaik

1. Pilih Body Wash yang Sesuai dengan Kondisi Kulit

Setiap body wash yang dijual di pasaran tentu memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Maka dari itu kamu perlu memperhatikan mana produk body wash yang cocok buat kamu. Untuk kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya kamu memilih body wash dengan kandungan moisturizer yang tinggi untuk menjaga kelembapan kulit. 

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif rentan terhadap iritasi, carilah body wash yang rendah kandungan pewangi (fragrance). Sebagai gantinya, pilihlah produk yang menawarkan wewangian lembut atau segar dari tumbuhan alami, misalnya organic rose, buah-buahan citrus, dan sebagainya.

2. Sesuaikan Jenis Body Wash dengan Masalah Kulit yang Dihadapi

Masalah kulit yang dimiliki tiap orang tentunya berbeda-beda. Maka dari itu, kamu perlu menyesuaikan mana body wash yang cocok buat kulit kamu. Buat kamu yang memiliki masalah kulit kusam, body wash dengan kandungan yang dapat mencerahkan kulit bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Kamu juga bisa mempertimbangkan kandungan scrub dalam body wash pilihan kamu untuk membantu mengangkat sel kulit mati secara maksimal. 

3. Pertimbangkan Kandungan Body Wash 

Di pasaran kamu bisa menemukan berbagai body wash dengan kandungan yang bervariasi. Maka dari itu, kamu perlu tahu bagaimana kandungan body wash yang tepat buat kulit kamu. Hal ini juga perlu kamu pertimbangkan khususnya untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Jika sampai kamu salah pilih kandungan body wash, risiko iritasi bisa saja terjadi. Maka dari itu, perhatikan dengan cermat, ya!

Itu dia sederet tips memilih body wash yang bisa kamu gunakan sebagai panduan untuk memilih mana body wash yang cocok digunakan untuk melengkapi rangkaian perawatan kulit. Nah, sekarang saatnya kita simak rekomendasi merk body wash terbaik yang bisa kamu beli berikut ini.

Rekomendasi Body Wash Terbaik

1. Shinzui Skin Lightening Body Cleanser 

Body Wash Terbaik

Sebagai brand yang dikenal dengan keampuhan untuk mengatasi masalah kulit secara efektif, Shinzui bisa jadi solusi yang tepat buat kamu yang ingin mencerahkan kulit. Tersedia dalam pilihan varian Myori, Kensho, Sakura, Matsu, dan Kirei yang memiliki sensasi aroma yang  memanjakan tubuh dan menenangkan pikiran. Harga yang dibanderol untuk body wash satu ini berkisar mulai dari 20 ribu rupiah saja. 

2. Citra Lasting White UV Bengkoang

Body Wash Terbaik

Selain memproduksi body lotion yang dikenal dengan khasiatnya yang dapat mencerahkan kulit secara optimal, Citra Lasting White UV Bengkoang ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang tepat buat kamu untuk membantu mengembalikan kulit agar terlihat sehat dan cerah. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari 17 ribu rupiah untuk kemasan 250 ml.

3. Biore White Scrub Body Wash 

Body Wash Terbaik

Diperkaya dengan kandungan brightening beads, vitamin E, dan ekstrak green tea, body wash dari Biore satu ini dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara maksimal. Kamu bisa membeli body scrub yang dipercaya ampuh membuat kulit cerah alami dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah aja.

4. The Body Shop White Musk Shower Gel

Body Wash Terbaik

Diproduksi khusus untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, The Body Shop ini bisa kamu pilih untuk membantu mencerahkan kulit secara maksimal. Nggak ketinggalan, body wash dengan perpaduan aroma vanilla, bunga lili, iris, dan mawar ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat kulitmu wangi sepanjang hari.

5. Sensatia Botanicals Balinese Jasmine & Cananga Body Wash 

Body Wash Terbaik

Seperti namanya, body wash dari Sensatia Botanicals satu ini diperkaya dengan aroma bunga melati dan kenanga yang membuat kamu terasa lebih rileks. Nggak cuma itu, body wash ini juga dapat kamu gunakan untuk membantu mencerahkan kulit kusam secara optimal.harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar dari Rp 144.000.

6. Cetaphil Ultra Gentle Body Wash 

Body Wash Terbaik

Brand perawatan kulit yang dikenal dengan kandungannya yang aman digunakan untuk kulit sensitif, Cetaphil ini bisa kamu gunakan untuk melengkapi rangkaian perawatan kulit secara maksimal. Body wash yang ampuh digunakan untuk menjaga kelembapan ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 110.000.

7. Oilum Body Wash Brightening Care 

Body Wash Terbaik

Diformulasikan khusus untuk pemilik kulit kering dan sensitif, Oilum Cleansing Body Wash satu ini bisa kamu gunakan untuk mengembalikan kelembapan alami kulit sekaligus mencerahkan dan membantu menjaga elastisitas kulit, kamu bisa membeli produk ini berkisar mulai dari Rp 46.000.

8. Innisfree Green Tea Pure Body Cleanser

Body Wash Terbaik

Diperkaya dengan kandungan bahan alami, body wash produksi Innisfree satu ini bisa kamu jadikan sebagai pelengkap yang tepat untuk rangkaian perawatan kulit harian. Dengan penggunaan yang rutin, kulit kamu akan tampak lebih sehat dan cerah tanpa khawatir iritasi. Kamu juga bisa menggunakan body wash ini untuk membantu menjaga kelembapan.sekaligus melawan tanda penuaan dini.

9. Scarlett Whitening Shower Scrub

Body Wash Terbaik

Brand perawatan kulit yang cukup populer di Indonesia satu ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan yang tepat buat kamu yang ingin memiliki kulit sehat berseri sepanjang hari secara efektif. Kamu bisa menemukan berbagai macam pilihan aroma dan manfaat yang ditawarkannya, body wash ini juga dikenal dengan glutathione yang kaya antioksidan dan vitamin E yang mampu melembabkan dan menjadikan kulit lebih sehat dan cerah alami. 

10. The Body Shop Almond Milk & Honey Shower Cream

Body Wash Terbaik

Dengan kandungan organic almond milk dan community trade honey yang mampu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Nggak cuma itu, Body wash ini juga memiliki aroma yang wangi dan membuat tubuh terasa lebih rileks setelah menggunakannya. 

11. Lux Botanicals Camellia White

Body Wash Terbaik

Merk sabun ternama satu ini juga bisa jadi kamu jadikan sebagai rangkaian perawatan yang kamu gunakan setiap hari selepas beraktivitas di luar rumah. Dengan kandungan floral beauty oil menjadikan body wash ini dipercaya dapat yang membantu untuk melembabkan kulit sekaligus mencerahkan kulit.

12. Love Beauty and Planet Body Wash 

Body Wash Terbaik

Body wash dengan vegan certified satu ini bisa kamu jadikan sebagai pelengkap rangkaian perawatan kulit harian kamu, khususnya saat mandi. Diperkaya dengan kandungan Amazonian Murumuru Butter membuat body wash ini dapat melembabkan sekaligus membantu menutrisi dan mencerahkan kulit sehingga kulit tampak sehat berseri. Harga yang dibanderol untuk produk ini mulai dari Rp 65.000.

13. SEBAMED Liquid Face & Body Wash 

Body Wash Terbaik

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, Sebamed Liquid Face and Body Wash ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan sekaligus melembapkan dan membuat kulit tampak lebih cerah dibanding sebelum pemakaian. Buat kamu yang tertarik mencobanya, siapkan budget mulai dari Rp 120.000, ya!

Sudah tahu kan, body wash yang cocok buat kamu? Body wash pilihanmu kini bisa langsung kamu checkout di marketplace kesayangan kamu, loh! Untuk urusan pengiriman yang aman dan nyaman, selalu percayakan dengan Anteraja.

Dengan Anteraja, kamu bisa melakukan tracking pengiriman secara akurat dengan fitur Cek Resi. Sangat mudah dan praktis, kan? Selalu percayakan Anteraja untuk pengiriman ke berbagai daerah di Indonesia, ya!