10 Botol Susu Bayi Terbaik, Bagus, Berkualitas dan Aman Untuk Si Buah Hati

Botol susu bayi terbaik

Botol susu menjadi salah satu peralatan penting yang perlu dipersiapkan khususnya bagi calon orang tua yang akan menyambut kehadiran buah hati. Agar si kecil nyaman meminum susu melalui dot atau botol susu, kamu perlu tahu bagaimana cara memilih botol susu terbaik dan berkualitas yang aman digunakan bayi.

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara memilihnya, yuk simak tips berikut ini.

Tips Memilih Botol Susu Bayi 

1. Pertimbangkan Kualitas Dan Keamanan Botol Susu

Agar si kecil nyaman saat menggunakan botol susunya, kamu perlu memerhatikan kualitas dan keamanan botol. Agar keamanan botol susu terjamin, kamu perlu memastikan apakah botol susu yang dibeli bebas BPA atau tidak. Anda juga perlu memastikan bahan pembuat karet pada bagian dot yang langsung kontak dengan kulit bayi. Pastikan bahannya terbuat dari silikon yang terjamin food grade.

2. Perhatikan Ketahanan Botol Susu Bayi

Ketahanan botol susu bayi juga perlu kamu pertimbangkan agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pastikan bahan pembuat botol susu cukup kuat dan tahan terhadap gigitan si kecil. Jangan lupa juga pastikan botol susu yang kamu beli memiliki ketahanan suhu yang cukup tinggi sehingga aman saat disterilkan dengan air panas. 

3. Pilih Botol Susu Yang Mudah Dibersihkan

Kesterilan botol susu yang akan digunakan si kecil untuk minum susu juga perlu diperhatikan sebaik mungkin. Kamu perlu mencari botol susu yang mudah dibersihkan dan disterilkan agar tidak ada satu pun sisa susu yang tertinggal di dalam botol meskipun setelah dicuci. Jika kesterilan botol terjaga maka kesehatan si kecil juga akan tetap terjaga dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. 

Setelah cari tahu bagaimana tips memilih botol susu terbaik untuk si kecil, yuk kita langsung simak rekomendasi merk botol susu bayi yang terbaik dan berkualitas yang dapat Anda pilih untuk si kecil. Catat baik-baik, ya!

Rekomendasi 10 Botol Susu Bayi Terbaik, Bagus, Berkualitas dan Aman

1. Pigeon PP RP S-Type 240 Ml 

Botol susu bayi terbaik

Brand perlengkapan bayi yang sudah cukup dikenal sejak lama karena kualitasnya yang terjamin ini juga memiliki koleksi botol susu yang berkualitas. Terbuat dari karet silikon ultra lembut dengan ketebalan ganda membuat botol susu ini sangat nyaman digunakan bagi si kecil. Kamu bisa membeli botol susu ini dengan harga mulai dari Rp 40. 000.

2. Young Young BPA Free Bottle Wide Neck IL-858 

Botol susu bayi terbaik

Terjamin bebas BPA, botol susu dari Young Young ini bisa kamu jadikan pilihan untuk kenyamanan dan keamanan si kecil saat minum susu favoritnya. Terbuat dari material plastik dan silikon berkualitas membuat botol susu ini aman dan mudah dibersihkan sehingga tingkat sterilisasinya tetap terjaga. Jangan khawatir, botol susu ini juga tahan panas sehingga aman untuk disterilisasikan menggunakan air panas. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar mulai dari Rp 52.000.

3. Baby Safe AP005 Silicone Spout Cup 

Botol susu bayi terbaik

Dilengkapi dengan spout yang lembut untuk mempermudah transisi minum si kecil dari botol susu menjadi cup susu. Botol susu dari Baby Safe ini juga aman digunakan si kecil karena aman digunakan tanpa khawatir si kecil tersedak. Dijamin bebas BPA dengan bagian botol terbuat dari polypropylene 100% dan bagian spout terbuat dari bahan silicone 100%. Botol susu yang dilengkapi dengan handle nyaman untuk pegangan si kecil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 37.500.

4. Huki Botol PP Wide Neck 140 ml

Botol susu bayi terbaik

Brand botol susu yang cukup terkenal di kalangan ibu-ibu ini menjadi salah satu botol susu yang bisa kamu gunakan untuk memberikan kenyamanan si kecil saat minum susu melalui botol susu ini. Dengan bahan bebas BPA dan desain wide neck serta dot terbuat dari silikon yang lembut membuat botol ini sempurna untuk si kecil. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar mulai dari Rp 35.000.

5. AVENT Bottle Classic Plus PP 260ml 

Botol susu bayi terbaik

Botol susu yang dilengkapi dengan sistem ventilasi Airflex dan dot bertekstur membuat botol susu ini aman bagi si kecil. Dilengkapi dengan katup anti-kolik membuat botol ini menjadi lebih sempurna dan aman bagi si kecil. Kamu bisa membeli botol susu ini dengan harga mulai dari Rp 34.000.

6. Mama’s Choice Anti Colic Baby Bottle 150ml 

Botol susu bayi terbaik

Botol susu yang dipercaya dapat meminimalisir udara masuk ini dijamin dapat mengurangi risiko kembung dan kolik pada bayi. Dengan kontur botol yang ideal untuk bayi membuat si kecil nyaman saat menggunakan botol susu ini. Harga yang dibanderol untuk produk botol susu dari mama’s Choice ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 149.000.

7. Dr.Brown’s PP Narrow Neck 240 ml 

Botol susu bayi terbaik

Dibuat dengan teknologi khusus membuat botol susu dari Dr. Brown’s ini dapat mengurangi risiko kembung, masuk angin, dan kolik yang mungkin terjadi pada si kecil. Jangan khawatir, botol susu ini juga dipercaya dapat menjaga kandungan vitamin dan nutrisi dalam susu yang disimpan dalam botol susu tetap aman dan terjaga lebih lama. Kamu bisa membeli botol susu berkualitas ini dengan harga mulai dari Rp 159.000.

8. MUTTER Botol PPSU Bottle 180ml 

Botol susu bayi terbaik

Botol susu dari Mutter ini terbuat dari bahan Polyphenylsulfone Medical Grade dan dijamin bebas BPA. Nggak cuma itu, botol susu ini juga aman dibersihkan dan disterilkan dengan air panas dengan suhu mencapai 180°C. Harga yang dibanderol untuk botol susu ini berkisar mulai dari Rp 88.000.

9. Comotomo Botol Bayi Green 150 ml 

Botol susu bayi terbaik

Dilengkapi dengan bagian botol yang mudah dibersihkan, botol susu dari Comotomo ini dijamin aman dan mudah disterilkan untuk menghindari risiko perkembangan bakteri dalam botol susu. Tak hanya itu, botol ini juga dilengkapi dengan fitur anti-colic vent yang membuat bayi aman dari risiko sakit perut kamu bisa membeli botol susu berkualitas ini dengan harga mulai dari Rp 280.000.

10. Babyshop Juniors Botol Susu 250 ml 

Botol susu bayi terbaik

Botol susu dari Babyshop Juniors ini dikenal sebagai produk botol susu yang aman digunakan untuk si kecil. Dilengkapi dengan tutup dan pegangan yang membuat si kecil mudah menggenggam botol. Botol susu berkualitas untuk si kecil ini bisa kamu beli dengan harga berkisar mulai dari Rp 79.000.

Itu dia sederet rekomendasi merk botol susu bayi yang bisa kamu beli untuk si kecil. Botol susu pilihanmu bisa langsung kamu beli di marketplace kesayangan. Cukup checkout dan pilih layanan pengiriman Anteraja agar paket kamu aman sampai tujuan.

Di Anteraja, kamu bisa memanfaatkan fitur Cek Resi yang memudahkan kamu untuk melacak pengiriman paket secara akurat. Tunggu apa lagi? selalu plih Anteraja untuk pengiriman barang yang aman, ya!