10 Brand Fashion (Clothing) Lokal Indonesia Yang Sudah Mendunia

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Bisnis brand fashion merupakan salah satu jenis bisnis yang tak pernah redup. Terlebih saat ini sudah banyak sekali brand fashion item berkualitas tinggi yang mendunia, termasuk brand fashion lokal. Dengan kualitas dan desain unik, saat ini sudah banyak brand fashion lokal yang bisa bersaing di tingkat dunia. 

Maka dari itu, kamu perlu mengenal lebih luas tentang brand fashion lokal yang mendunia dengan kualitas terbaik sebagai brand fashion pilihan kamu. Bagi kamu yang ingin mengenal lebih dalam di bidang brand fashion lokal yang mendunia, kamu perlu memilih brand fashion yang dapat kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan kamu. Bagaimana caranya? Yuk langsung simak cara memilih brand fashion lokal berikut ini! 

Cara Memilih Brand Fashion Lokal Yang Mendunia Dan Terbaik

1. Melihat Review Produk Yang Akan Kamu Beli

Mencari tahu informasi tentang review atau testimoni tentang produk dari brand fashion lokal yang akan kamu beli rupanya menjadi hal penting yang perlu kamu perhatikan. Kamu bisa mencari informasi ini dengan cara mencari tahu di berbagai platform media sosial terkait review produk yang kamu inginkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa bertanya dengan teman atau saudara yang juga menggunakan produk yang akan kamu beli. Setelah tahu bagaimana spesifikasi dan kualitas produk, kamu akan lebih mudah memilih produk mana yang cocok untuk kamu beli. 

2. Periksa Spesifikasi Produk Dari Brand Fashion Pilihanmu

Spesifikasi produk penting untuk kamu perhatikan sebelum kamu membeli barang dari brand fashion lokal yang dijual di pasaran. Pasalnya, meski produk yang dijual hampir sama, rupanya masing-masing produk memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Spesifikasi yang bisa kamu perhatikan antara lain ukuran produk, bahan dan material hingga fitur yang terdapat di dalam produk. Informasi ini bisa kamu dapatkan di kolom spesifikasi produk yang tersedia di katalog atau website brand fashion lokal pilihan kamu. 

3. Ketahui Bahan Material Fashion Item Pilihan Kamu

Agar kamu dapat menggunakan produk dari brand fashion lokal dengan nyaman dan maksimal, kamu perlu memperhatikan detail material bahan yang dibuat untuk produk pilihan kamu. Selain berdampak pada kenyamanan saat menggunakan, bahan material produk juga akan mempengaruhi ketahanan dan keawetan produk selama digunakan. Maka dari itu, penting untuk kamu memperhatikan bahan material yang digunakan untuk produk fashion yang kamu gunakan. 

Setelah mencari tahu bagaimana cara memilih brand fashion lokal terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu, yuk langsung simak deretan brand fashion lokal yang mendunia dalam ulasan berikut ini. 

Brand Fashion (Clothing) Lokal Yang Mendunia

1. Buttonscarves

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Brand fashion lokal yang memproduksi fashion item khusus untuk muslimah ini rupanya telah berhasil menembus pasar internasional dengan produk hijab berkualitas premium. Brand fashion muslimah milik Linda Anggrea ini telah berhasil membuka gerai di berbagai negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam hingga Singapura. Brand fashion muslimah satu ini bahkan membuat produk hijab kolaborasi dengan fashion designer ternama, loh. 

2. Major Minor

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Berhasil masuk ke dalam ajang penghargaan fashion internasional “Woolmark Prize” menjadikan brand fashion lokal Major Minor termasuk ke dalam salah satu jajaran brand fashion lokal yang berhasil melebarkan pasarnya ke berbagai negara di penjuru dunia. Dibuat dengan material berkualitas tinggi, seluruh fashion item produksi Major Minor ini dapat bersaing dengan fashion item berkualitas kelas dunia yang bahkan diproduksi oleh desainer kenamaan dunia seperti Kenzo, baykan Armani. 

3. Erigo

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Sejak didirikan pada tahun 2010, Erigo dikenal sebagai salah satu brand fashion lokal berkualitas yang juga bersaing di pasar internasional. Nama brand Erigo ini sudah merambah dan mulai dikenal secara global sejak iklan produknya muncul pertama kalinya di Billboard Times Square, New York pada awal Maret 2021 tahun lalu. Brand fashion lokal ini memproduksi berbagai fashion item unisex dengan konsep street style terkini yang cocok digunakan baik untuk pria maupun wanita. 

4. Matoa

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Jika umumnya jam tangan terbuat dari bahan sintetis atau kulit yang elastis, Matoa menghadirkan jam tangan berbahan kayu yang dibuat langsung oleh tangan pengrajin handal. Brand fashion lokal satu ini berhasil merambah pasar fashion internasional. Jam tangan Matoa ini bisa kamu dapatkan di 9 negara di penjuru dunia, loh.

5. Elhaus

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Brand fashion kenamaan yang memproduksi fashion item untuk pria masa kini ini telah berhasil menembus pasar dunia mulai dari Thailand, Singapura, Taiwan sampai Inggris. Brand yang dikenal dengan berbagai macam produk fashion berkualitas ini juga dapat bersaing secara internasional. Brand fashion lokal yang diusung oleh Eduardus Radityo dan Raven Navaro ini mengeluarkan produk streetwear dan juga beragam outer unisex dengan desain terkini. Di samping itu, produk buatan Elhaus ini juga dibuat dengan material berkualitas sehingga terkesan eksklusif dan nyaman saat digunakan.  

6. Sagara

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Jika kamu membutuhkan sepatu boots dari brand lokal yang berkualitas, Sagara bisa jadi solusi tepat untuk kamu. Diproduksi dengan berbagai macam model sepatu yang unik menjadikan Sagara sebagai salah satu brand fashion lokal terbaik yang dapat bersaing baik secara nasional maupun internasional. Sepatu boots keluaran Sagara juga dibuat dengan kulit berkualitas sehingga nyaman saat digunakan. Brand fashion lokal ini berhasil mengembangkan produksi pemasarannya hingga ke Inggris, Jerman, bahkan Amerika Serikat dan Skotlandia. 

7. Danjyo Hiyoji

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Brand fashion lokal yang diusung langsung oleh Dana Maulana dan Liza Mashita, Danjyo Hiyoji ini juga berhasil bersaing di pasar internasional. Brand fashion kenamaan ini juga bergasik tampil di ajang Amazon Fashion Week Tokyo dengan koleksi fashion bergaya streetwear terkini yang menarik para pegiat fashion di penjuru dunia. 

8. Domestik Domestik

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Dikenal dengan fashion item dengan gaya dan desain unik, Domestik Domestik menjadi salah satu brand fashion lokal Indonesia yang berhasil melebarkan sayapnya hingga ke pasar internasional. Brand fashion lokal yang dibuat oleh Ryan Adi Putra ini bahkan juga berhasil dijual di berbagai negara di penjuru dunia seperti New York, Dovers Street Market London, Singapura, bahkan Ginza. 

9. Paradise Youth Club

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Terinspirasi dari isu sosial yang sedang hangat diperbincangkan saat ini, brand fashion lokal Paradise Youth Club ini dibuat untuk mengembalikan semangat orang-orang yang sibuk dengan padatnya aktivitas. Brand ini dikenal dengan streetwear terkini yang banyak diminati oleh anak muda bahkan orang dewasa. Kamu bisa menemukan produk brand fashion ini di berbagai negara di dunia seperti Singapura, Amerika Serikat, Malaysia, Jepang, Cina, UK, Korea Selatan, hingga Thailand. Tak hanya itu, brand fashion lokal terkenal ini juga sering berkolaborasi dengan brand fashion internasional lainnya seperti Jungles hingga Hypergrand. 

10. Public Culture

Brand Fashion Lokal Yang Mendunia

Streetwear label lokal satu ini merupakan salah satu dari jajaran brand fashion lokal yang berhasil mendunia. Sejak berdiri pada tahun 2015, brand fashion lokal ini rupanya telah memproduksi berbagai fashion item yang bahkan pernah berkolaborasi dengan salah satu clothing brand asal Tokyo, yaitu Little Sunny Bite. Public Culture juga pernah disebutkan dalam salah satu media Hypebeast dalam koleksi terbarunya. 

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih brand fashion lokal terbaik dan juga rekomendasi brand fashion lokal yang mendunia ini dapat memudahkan kamu untuk menambah referensi brand fashion lokal yang dapat kamu pilih untuk melengkapi koleksi fashion item yang kamu miliki. Jangan khawatir, kamu bisa memperoleh brand fashion lokal ini dengan mudah melalui berbagai marketplace langganan kamu atau melalui website yang disediakannya.

Agar produk pilihan kamu bisa langsung sampai alamat tujuan dengan aman, jangan lupa untuk pilih pengiriman dengan menggunakan Anteraja. Dengan Anteraja kamu bisa melakukan tracking paket dengan mudah menggunakan fitur Cek Resi yang tersedia di Anteraja. Jadi, tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja sebagai jasa antar barang yang cepat dan aman, ya!