Brush makeup terbaik
Update Aja

13 Rekomendasi Merk Brush Make Up Yang Bagus, Awet Dan Terbaik

Hasil makeup yang bagus biasanya ditunjang oleh skill yang dimiliki, namun demikian juga dengan alat yang digunakannya. Salah satunya brush misalnya, jika kamu menggunakan brush atau kuas secara tidak tepat, maka hasil makeup kamu juga tidak akan sesuai keinginan.

Pemilihan brush tidak bisa sembarangan, kamu juga harus tahu sesuai fungsinya. Meski terlihat sama tetapi setiap ukuran memiliki fungsi yang berbeda.

Kamu harus menemukan beberapa kuas makeup berkualitas tinggi dan pahami cara terbaik menggunakannya untuk membuat wajah makeup kamu terlihat seperti dibuat oleh seorang profesional. Nah kalau gitu langsung aja nih yuk simak tips memilih brush makeup dan rekomendasi merk brush makeup terbaik untuk kamu, sahabat Anteraja!

Tips Memilih Brush Makeup

  • Pilih Brush dengan Serat Alami

Serat organik atau alami keduanya lebih lembut dan lebih efektif. Berbahan dasar rambut asli. Mereka memiliki kutikula yang lebih baik dalam menempel dan menahan pigmen pada brush sampai kamu mengaplikasikannya ke wajah. Diketahui, brush bulu paling lembut dan paling mahal terbuat dari bulu hewani. Tetapi jika kamu tidak menggunakan produk yang berasal dari hewan, sebaiknya pilih brush sintetis. Brush ini bagus untuk mengaplikasikan riasan cair seperti alas dan concelaer, karena lebih mudah dibersihkan.

  • Pertimbangkan Kepadatan Serat

Kepadatan serat mengacu pada berapa banyak bulu yang ditempatkan ke dalam ferrule (cincin logam yang memisahkan bulu dari pegangan) kuas, dan ini adalah indikator kunci bagaimana kuas akan menyimpan warna pada wajah kamu.

Kuas yang padat akan menghasilkan hasil warna yang lebih tinggi, sedangkan kuas dengan kepadatan serat yang lebih rendah akan memberi kamu aplikasi yang lebih lembut. Umumnya, kuas eyeshadow harus lebih padat daripada kuas yang kamu gunakan untuk perona pipi atau untuk blending.

  • Temukan Brush dengan Ujung Berbentuk Kubah

Brush dengan kuas berbentuk kubah menggulung akan membuat makeup kamu lebih merata di wajah. Sementara, kuas datar membuat lebih banyak tarikan saat merias wajah. Bentuknya yang melengkung memudahkan untuk mengontrol aplikasi riasan.

  • Rawat Brush dengan Benar

Ini tergantung pada jenis bulu yang kamu pilih, merawat kuas kamu sangat penting! Semakin kamu merawatnya dengan benar, semakin lama sikat akan bertahan.

Cara merawat brush sintetis: cukup cuci bulu sikat dengan sabun cair ringan, bilas dengan baik, letakkan rata, dalam arah horizontal di atas handuk kering, lalu keringkan dengan udara, biarkan waktu ekstra kering. Penting untuk dicatat bahwa pegangan tidak boleh terendam air. Ini akan menyebabkan kerusakan dari waktu ke waktu pada bulu dan seringkali menyebabkan kerontokan. Jika kamu melakukan makeup setiap hari, disarankan untuk membersihkan kuas seminggu sekali.

Fungsi Masing-masing Brush

  • Brush Bedak

Brush bedak yang kamu pilih akan bergantung pada jenis bedak yang sebenarnya digunakan (bedak tabur versus alas bedak bubuk), dan di dalamnya, jenis formula (transparan versus padat). Jika kamu menggunakan bedak tabur, sebaiknya pilih lah brush yang lembut dan halus. Kamu juga bisa menggunakan blush on atau bronzer dengan jenis kuas ini.

  • Brush Blush On

Brush ini lebih kecil dari kuas bedak dan memiliki bentuk kubah dengan bulu super lembut yang panjang. Jika kamu ingin menampilkan sapuan warna, pilih kuas yang lebih besar dari biasanya. Kamu bisa menggunakannya pada bagian atas pipi ke arah telinga kamu.

  • Brush Kontur

Memiliki brush kontur yang tepat akan membuat semua perbedaan dalam pencampuran kamu. Disarankan untuk menggunakan brush yang lebih kecil dari brush wajah tetapi lebih besar dari brush mata. Pilih kuas kontur bersudut yang memiliki bulu lembut dan padat, karena dapat menghasilkan kontur terbaik untuk kamu.

  • Brush Stippling

Kuas stippling adalah impian bagi mereka yang rentan berjerawat, sementara teksturnya yang lembut tidak akan mengiritasi kulit, kuas ini mampu mengoleskan foundation dengan lembut di atas tekstur apa pun untuk mendapatkan cakupan maksimal dengan cepat.

  • Brush Foundation

Di antara brush bentuk miring, datar, dan stippling, kamu harus memiliki kuas padat yang memiliki bulu sintetis. Supaya, dapat mengaplikasikan formula cair atau krim seperti foundation.

  • Brush Concealer

Kuas kecil yang berguna ini memungkinkan kamu untuk mengaplikasikan produk dengan presisi ke area wajah yang tidak dapat dijangkau oleh kuas yang lebih besar seperti di bawah mata, di kedua sisi hidung, atau di atas noda. Karena concealer umumnya berbentuk krim atau cair. Jika kamu memiliki concealer cair yang tidak akan menempel di bawah mata kamu, coba gunakan brush berbulu alami, itu akan menyerap sebagian kelembapan ekstra dan memberikan cakupan yang lebih ringan.

  • Brush Kelopak Mata

Meskipun ukurannya dapat bervariasi, mereka biasanya dibentuk agar sesuai dengan lekukan mata, dan beberapa sedikit runcing di ujungnya. Bentuk kuas lipatan kamu juga dapat disesuaikan dengan gaya tertentu, apakah itu lipatan yang dipotong atau definisi yang lebih lembut.

Rekomendasi Merk Brush Makeup Terbaik

1. Real Techniques Sams Pick Limited Edition Brush Set

Sumber: Blibli

Brush make up ini membantu membuat berbagai tampilan make up dengan bahan yang lembut dan tahan lama. Brush make up ini juga tergolong ringan. Satu set brush make up terdiri dari 6 jenis brush yaitu Multitask Brush untuk mengaplikasikan bahan powder, buffing brush untuk coverage, crease brush untuk contouring, fine line brush untuk mengaplikasikan eyeliner, setting brush dan pointed foundation brush untuk menyempurnakan tampilan kompleksi. 

2. Reinedoll Rosé All Day 10 Pc Brush Set

Sumber: Amazon

Untuk kamu yang ingin kulit bersih dan bebas kuman, maka Reinedoll Rosé All Day 10 Pc Brush Set cocok untuk kamu miliki. Brush make up ini terbuat dari bahan soft taklon yang mudah dibersihkan sekaligus bersifat antibakteri. Dalam satu set terdiri dari Multitask Brush, Buffing Brush, Deluxe Cheek Brush, Contour/Highlight Brush, Angled Concealer Brush, Flat Shader Brush, Blending Brush, Point Brush, Brow Brush, Precision Lip Brush.

3. Focallure Makeup Brush Set

Sumber: Blibli

Brush make up ini membantu memulaskan produk make up dan terasa nyaman ketika dipegang. Bulu atau kuasnya terbuat dari bahan serat sintetis yang halus dengan kemampuan adhesi yang baik. Sementara bagian ferrule terbuat dari aluminium yang dibuat glossy dan anti karat. Satu set Focallure Makeup Brush Set terdiri dari 2 eye shadow brush, highlight brush, nose shadow brush, loose powder brush dan blush brush.

4. Morphe Eye Slay 6-Piece Brush Collection

Sumber: Shopee

Brush make yang populer di kalangan profesional ini punya keunggulan khusus merias di bagian area mata. Kamu bisa memulai dari brush untuk menggaris mata secara presisi hingga brush untuk membaurkan eyeshadow. Dalam satu set Morphe Eye Slay 6-Piece Brush Collection terdiri dari tiga kuas alami dan tiga kuas sintetis. Adapun produk dalam satu set ini di antaranya Bent Liner Brush, Pencil Crease Brush, Flat Concealer Brush, Oval Shadow Brush, Crease Fluff Brush, Deluxe Blender Brush.

5. Beauty Creations Copperella Brush Set

Sumber: Shopee

Selain berfungsi untuk memulaskan make up, brush ini juga memiliki kuas yang halus dan tahan lama. Tampilan satu set brush ini cukup menggemaskan karena bertema coral dan mermaid. Kuasnya dibuat warna-warni yang terang dan ceria, serta gagangnya pun dibuat copper-colored berdetail khusus. Hal ini semakin menambah kegemasan brush set ini. Sat set brush ini terdiri dari powder brush, blush brush, eyeshadow blender, concealer brush, highlight fan brush, dan contour brush.

6. Masami Shouko Double Fibre Brush Set with Large Holder

Sumber: Lazada

Satu set produk ini memiliki kombinasi bulu alami dan serat vegan. Masing-masing bahan tersebut memiliki fungsi tersendiri. Bulu alami mengaplikasikan makeup ke wajah, sedangkan serat vegan untuk membaurkan warna hingga kulit tampak halus. Dengan begitu make up kamu dapat menempel sempurna di wajah. Satu ini terdiri dari powder/blush brush, angled contour brush, foundation brush, dome brush, eye shader brush, eye blender brush, eyebrow brush.

7. Armando Caruso Premium Brush Set 15

Sumber: Tokopedia

Kombinasi dari satu set brush make up ini cocok untuk mengaplikasikan make up bertekstur krim atau cari. Bahan kuasnya sendiri terbuat dari kombinasi bulu alami dan nilon. Dari segi tampilan, brush set ini punya desain kuas yang elegan. Cincin kuas berwarna rose gold dan handel kristal hitamnya menambah kesan mewah. Satu set brush ini terdiri dari powder brush, blush brush, foundation brush, eyeshadow brushes, crease brush, blending brush, smudge brush, brow brush, fan brush, mascara brush, duo comb & lash brush, eyeliner brush, lip brush.

8. Aeris Beaute The Coral 15 Face & Eye Brush Set

Sumber: Shopee

Aeris Beaute The Coral 15 Face & Eye Brush Set nyaman saat digunakan dan terasa kokoh. Selain itu kuasnya terbuat dari bahan sintetis yang halus dan antimikroba. Bagian ferrule-nya terasa kokoh dengan material berwarna rose gold yang cantik dan anggun. Sementara handlenya terasa lightweight dan nyaman yang terbuat dari kayu. Satu set brush ini terdiri dari 15 kuas.

9. Emina Brush Set

Sumber: Blibli

Buat kamu yang sedang belajar make up maka Emina Brush Set cocok jadi pilihannya. Brush set ini terbuat dari bahan sintetis. Kamu bisa menggunakan produk ini untuk kebutuhan make up ringan dengan kuasnya yang lembut. Satu brush set ini terdiri dari Powder Brush, Kabuki Brush, Fluffy Eyeshadow Brush (eyeshadow blending brush), Dome Shadow Brush (eyeshadow brush).

10. Mineral Botanica Brush Set Kit

Sumber: Shopee

Satu set brush make up ini cukup komplit untuk kebutuhan merias wajah kamu. Kamu bisa mendapat sepuluh bentuk brush mulai dari complexion sampai eye makeup. Kuasnya terbuat dari bulu sintetis yang lembut namun juga tidak mudah rontok. Satu brush terdiri dari loose foundation brush, blending brush (eyeshadow brush), eyeshadow corner brush, pointed eyeshadow brush, shading brush, nose shading brush, eyeliner brush, lipstick brush, mascara brush, eyebrow brush.

11. Zoya Cosmetics Brush Set

Sumber: Hijup

Zoya Cosmetics Brush Set punya gagang brush yang kukuh sehingga kamu tak perlu khawatir mudah patah. Bulu kuasnya pun terasa lembut dan terbuat dari bahan sintetis. Packaging  brush ini punya holder cup yang memudahkan kamu mengorganisir kuas agar tidak berantakan apalagi hilang. Satu set brush ini terdiri dari lip brush, eyeshadow brush, angled small flat brush, angled eyeshadow brush, blending brush, small flat brush, concealer brush, pencil brush, foundation brush, angled contour brush, duo fiber brush, powder brush.

12. EcoTools Start the Day Beautifully Kit

Sumber: Shopee

Seperti namanya, brush set ini mengusung konsep ramah lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti bambu, dan material daur ulang. Namun hal inilah yang membuat brush make up ini cukup unik. Bulunya dikenal sangat halus dan tak mudah rontok yang dibuat dari sintetis vegan. Satu set brush ini terdiri dari Angled Foundation Brush (foundation brush), Blurring Brush (concealer & eyeshadow base brush), Defined Crease Brush (eyeshadow & blending brush), Angled Liner (liner brush), Full Blush Brush (powder & blush brush).

13. Beauty Story Oval Brush Set

Sumber: Tokopedia

Dengan teknologi cosme fibre filaments membuat brush ini tidak menyerap residu kosmetik dan anti-iritasi. Teknologi serat sintetis tersebut mampu menghasilkan riasan yang lebih halus. Satu set brush ini terdiri dari blending brush, contouring brush, foundation brush, dan powder brush.

Itulah rekomendasi merk set brush make up yang bisa kamu pilih untuk membuat riasan cantik sehari-hari. Namun, perlu diperhatikan juga kebersihan kuas brush agar tidak membuat kulit wajah iritasi dan berjerawat.

Kamu bisa mendapatkan brush set tersebut di e-commerce kesayangan kamu dan gunakan pengiriman dengan Anteraja! Kamu bisa mengirim ke semua daerah di Indonesia dengan pilihan pengiriman Same Day, Next Day, dan Reguler.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *