Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro
Update Aja

10 Rekomendasi Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro

Olahraga seperti berlari, bulutangkis, berenang, dan sepak bola mungkin sudah biasa. Padahal memanah adalah bagian dari olahraga yang nggak kalah menguras tenaga, karena dibutuhkan tenaga untuk menarik panah dan dibutuhkan konsentrasi untuk menjaga panah agar bisa menjangkau target dengan tepat. Memang olahraga memanah ini tidak sepopuler seperti beberapa olahraga yang sudah disebutkan tadi, sehingga banyak orang kesulitan untuk mencari informasi soal memanah.

Nah untungnya kamu datang ke artikel yang tepat, karena Anteraja ingin membantu kamu yang berminat dengan olahraga memanah ini salah satunya dengan memberi rekomendasi busur panah terbaik. Seperti layaknya raket pada olahraga bulutangkis, busur panah pada olahraga memanah juga sangat penting. Makanya langsung aja deh kamu simak rekomendasinya di bawah ini, karena beragam jenis busur panah dari harga yang murah hingga yang mahal semuanya ada di sini. Yuk simak bareng-bareng!

Rekomendasi Busur Panah Terbaik!

1. Junxing M106

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Junxing M106
Sumber: Shopee

Junxing M106 akan menjadi produk pembuka dari daftar rekomendasi busur panah terbaik kali ini. Merk asal Tiongkok ini menawarkan busur panah berjenis compound berbahan magnesium alloy dengan ketahanan yang sangat kuat namun memiliki bobot yang ringan. Draw weight dari busur panah ini berada di kisaran 40-60 lbs dengan draw length di kisaran 25-30 inch, dengan draw weight mencapai 60 lbs membuat busur panah ini memiliki karakteristik cukup berat dan bisa menjangkau jarak yang jauh. Untuk harganya, Junxing M106 ini bisa kamu beli dengan harga 3.4 juta rupiah.

2. Junxing F116 B

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Junxing F116B
Sumber: Shopee

Masih dari merk Junxing, ada Junxing F116 B untuk kamu yang mencari busur panah berjenis recurve. Jenis recurve ini merupakan jenis busur untuk standar kompetisi internasional, sehingga busur panah ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu. Draw weight dari Junxing F116 B ini bisa diatur sesuai keinginan dari 15, 16 hingga 17 lbs dengan panjang bow 49.2 inch. Busur panah ini juga sudah dilengkapi dengan finger guard dan arm guard, serta bisa digunakan untuk tangan kanan maupun kiri. Nah jika kamu ingin membelinya, kamu bisa siapkan uang sebesar 550 ribu rupiah.

3. Black Sheep Apollo

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Black Sheep Apollo
Sumber: Tokopedia

Black Sheep Apollo menawarkan busur panah berbahan kayu yang tebal dan kokoh. Kabar baiknya, busur panah ini memiliki beragam ukuran yang bisa kamu pilih. Untuk handle-nya saja tersedia dalam ukuran 14.5, 19.5, 20, dan 24 inch untuk right-hand dan tersedia juga ukuran 20 inch untuk left-hand. Untuk harganya, Black Sheep Apollo memiliki harga 850 ribu untuk handle-nya saja. Sedangkan untuk satu set dengan limbs, string dacron, dan arrow rest dibanderol dengan harga 1.4 juta rupiah.

4. Horse Bow Full Rucika

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Horse Bow Full Rucika
Sumber: Tokopedia

Buat kamu yang mencari horse bow, kamu bisa mempertimbangkan horse bow full rucika ini. Dengan draw weight 35 lbs dan panjang busur hingga 130cm membuat jangkauan busur panah ini dapat mencapai 70 meter lebih. Dengan jarak sejauh itu kamu bisa sangat fleksibel untuk menggunakan panah ini di berbagai tempat. Nah yang lebih menarik lagi, harga dari busur panah ini hanya 100 ribu rupiah aja. Dijamin nggak bakal membuat kantong kamu jebol, apalagi untuk kamu para pemula yang tidak ingin mengeluarkan uang banyak untuk membeli busur panah.

5. Horse Bow PVC

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Horse Bow PVC
Sumber: Tokopedia

Horse bow PVC juga bisa kamu masukan ke dalam pertimbangan kamu, karena bahan PVC sangat kuat dan memiliki bobot yang ringan. Horse bow PVC biasanya memiliki draw weight 20-24 lbs dan bisa menjangkau target dari 10-13 meter. Dengan spesifikasi ini sangat cocok untuk dipakai di berbagai lokasi memanah dengan ukuran tempat yang tidak terlalu besar. Atau kamu juga bisa menggunakannya di halaman rumah untuk sekedar latihan dan berolahraga. Nah harganya juga nggak kalah terjangkau, karena horse bow PVC dijual mulai dari 150 ribu rupiah.

6. Panah Nusantara MBI

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Panah Nusantara MBI
Sumber: Tokopedia

Produsen lokal Master Bow Indonesia (MBI) juga memiliki produk busur panah dengan limbs untuk para pemula. Draw weight busur ini hanya 20-25 lbs yang tergolong sangat ringan untuk dipakai belajar oleh pemula dan anak-anak. Riser berbahan laminasi kayu dan limbs berbahan laminasi kayu dengan fiberglass, serta sudah terdapat arrow rest untuk menstabilkan laju arrow. Produk busur panah ini takedown alias bongkar pasang, sehingga akan memudahkan kamu ketika ingin menyimpannya. Dengan ini kamu harus menyiapkan uang sebesar 800 ribu rupiah untuk membelinya.

7. Laminasi Recurve Longbow

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Laminasi Recurve Longbow
Sumber: Shopee

MBI juga memproduksi recurve longbow untuk kamu yang lebih suka menggunakan busur panah berjenis recurve. Busur panah ini menggunakan material kayu dan fiberglass dan tidak bisa dibongkar pasang. Draw weight dari busur panah ini sekitar 35 lbs dengan panjang busur mencapai 150 cm. Jika kamu ingin membelinya, harga busur panah ini berkisar di angka 850 ribu rupiah aja. Sangat terjangkau untuk ukuran recurve bow karena merupakan produk lokal.

8. Manchurian Traditional Bow

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Manchurian Traditional Bow
Sumber: Pinterest

Manchurian Traditional Bow ini juga merupakan produksi dari MBI. Pada dasarnya busur panah ini berjenis recurve, namun busur panah ini berasal dari Manchuria sehingga memiliki desain yang sedikit berbeda dibanding recurve bow biasa. Handle dan siyah dari busur panah ini terbuat dari teak wood dan mahony, limb terbuat dari fiberglass, dan handle telah dilapisi kulit original. Draw weight dari busur panah ini sekitar 30-35 lbs dengan panjang hingga 125 cm. Jadi langsung aja kamu beli Manchurian Traditional Bow ini dengan harga 450 ribu rupiah.

9. Meanders bow

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Meanders Bow
Sumber: Tokopedia

Walaupun kecil, Meanders Bow memiliki draw weight hingga 20-25 lbs dengan panjang busur hanya 130 cm. Sehingga busur panah ini bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit. Meanders Bow ini terbuat dari kayu dan rucika, riser terbuat dari mahoni dan sawo, dan limb terbuat dari rucika berlapis bambu. Busur panah ini juga bisa dibongkar pasang untuk kemudahan penyimpanan, sehingga nggak merepotkan ketika ingin membawanya. Kamu bisa langsung menyiapkan uang 100 ribu rupiah untuk membeli Meanders Bow ini.

10. Recurve Black Doff

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Recurve Black Doff
Sumber: Inkuiri

Recurve Black Doff dari MBI ini bisa dibilang sebagai busur panah yang paling keren. Dengan warna hitam doff, recurve bow ini bakal memberikan tampilan lebih keren. Dengan harganya yang berada di kisaran 700 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan recurve bow dengan draw weight 27-30 lbs. Busur panah ini juga sudah dilengkapi dengan siyah berbahan kayu pinus untuk mengaitkan tali panah. 

11. Jandao Sanlida Tangzong Recurve Bow

Busur Panah Terbaik! Untuk Pemula dan Pro - Jandao Sanlida Tangzong Recurve Bow
Sumber: Tokopedia

Nah produk terakhir ini adalah merk dari Tiongkok yaitu Jandao Sanlida Tangzong Recurve Bow. Busur panah ini memiliki ukuran 66, 68, dan 70 inch serta memiliki draw weight 24, 26, 28, 30, 36, 38, dan 40 lbs. Busur panah ini juga tersedia untuk left-hand, sehingga untuk pengguna tangan kiri nggak perlu bingung. Harga dari busur panah ini berkisar di 1.1 juta rupiah, cukup terjangkau untuk ukuran recurve bow impor dengan banyaknya varian ukuran dan draw weight.

Nah itu dia 10 rekomendasi busur panah yang bisa menjadi pertimbangan kamu! Memang busur panah memiliki ukuran yang besar dan bobot yang berat apabila dikirim melalui ekspedisi pengiriman. Tapi kamu nggak usah khawatir, karena Anteraja nggak bakal membebankan ongkir yang mahal untuk kamu! Apalagi Anteraja juga menjamin barang yang kamu pesan selalu selamat sampai tujuan, sehingga nggak perlu takut busur panah baru kamu patah atau rusak ketika pengiriman. Yuk cek ongkir ke tujuan kamu untuk buktikan murahnya! Biar nggak galau, cek resi juga untuk lacak paket yang sedang dikirim. Udah nggak usah bingung lagi, pakai Anteraja pasti bawa hepi!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *