Cara Aman Terima Paket Saat Pandemi Virus Corona
Update Aja

Cara Aman Terima Paket Saat Pandemi Virus Corona

Kamu khawatir untuk membeli barang secara online karena takut virus Corona menempel pada paket barang kamu? Atau kamu takut untuk bertemu orang lain seperti pengantar paket yang mau mengantarkan paket barang kamu? Tenang aja kok! Kamu nggak perlu khawatir untuk berbelanja online, malah kamu harus menggantikan kegiatan berbelanja offline yang biasa kamu lakukan dengan berbelanja secara online, karena pandemi virus Corona ini mengharuskan semua orang untuk mengurangi kegiatan di luar rumah

Berbelanja online harus menjadi pilihan utama dibanding kamu harus pergi ke luar rumah, untuk memperkecil kemungkinan kamu terpapar virus Corona. Supaya kamu tetap terhindar dari penyebaran virus Corona, ada cara-cara aman terima paket saat pandemi virus Corona yang penting untuk kamu ketahui. Yuk langsung simak!

Cara Terima Paket Selama Pandemi Covid-19

1. Jaga Jarak Dengan Pengantar Paket

Cara Aman Terima Paket Saat Pandemi Virus Corona - Jaga Jarak dengan Pengantar Paket

Salah satu faktor utama penyebaran virus Corona dengan berinteraksi langsung dengan penderita. Kamu nggak bakal tau siapa saja orang-orang yang positif terpapar virus Corona, bahkan bisa saja pengantar paket kamu sudah terpapar. Untuk menghindari itu, kamu harus menjaga jarak dengan pengantar paket. Kalau perlu, gunakan masker dan face shield ketika kamu menerima paket dan tidak usah ke luar dari pagar rumah kamu.

2. Sediakan Tempat Untuk Paket

Cara Aman Terima Paket Saat Pandemi Virus Corona - Sediakan Tempat untuk Paket

Beberapa orang sudah banyak yang melakukan cara ini, dengan memberikan tempat untuk pengantar paket meletakkan paket barang kamu. Sehingga mengurangi interaksi langsung antara kamu dengan pengirim paket. Sediakan keranjang atau baskom besar untuk meletakkan paket barang kamu di depan rumah, supaya pengantar paket mudah untuk meletakkan paket barang kamu.

3. Semprot Paket Dengan Disinfektan

Cara Aman Terima Paket Saat Pandemi Virus Corona - Semprot Paket dengan Disinfektan

Kamu nggak akan tau apakah virus Corona menempel di paket barang kamu atau tidak, maka itu siapkan cairan disinfektan untuk membersihkan paket barang kamu. Semprot paket barang yang kamu terima sebelum kamu pegang, pastikan semua sisi paket terkena cairan disinfektan. Kemudian buka paket di luar rumah dengan menggunakan sarung tangan dan masker dan semprot juga isi paket kamu dengan disinfektan.

4. Cuci Tangan Setelah Membuka Paket

Cara Aman Terima Paket Saat Pandemi Virus Corona - Cuci Tangan Setelah Membuka Paket

Setelah membuka paket, tetap jaga kebersihan dengan mencuci tangan kamu dengan sabun dan air mengalir. Ikuti cara-cara mencuci tangan yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan. Walaupun kamu sudah menggunakan sarung tangan, kamu juga perlu mencuci tangan dan juga sarung tangan kamu. 

Nah kalau kamu udah mengikuti cara-cara tadi, kamu dapat mengurangi kemungkinan terpapar virus Corona. Ditambah lagi kalau kamu menggunakan layanan pengiriman yang menerapkan protokol kesehatan. Apalagi kalau bukan Anteraja yang sangat memperhatikan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona, dengan mewajibkan Satria memakai masker dan sarung tangan dalam melaksanakan tugasnya. Jadi jangan takut belanja online untuk tetap memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari, dan langsung cek ongkir biar kamu makin tertarik dengan ongkos kirim yang terjangkau dari Anteraja. Supaya kamu juga makin tenang, Anteraja punya fitur tracking paket yang bisa kamu manfaatkan untuk cek resi pengiriman kamu! 

Tetap jaga kesehatan kamu dan hindari bepergian jika tidak terlalu penting, supaya kamu tidak tertular atau menularkan virus Corona kepada orang lain. Ikuti juga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk membantu mengurangi penyebaran virus Corona di Indonesia. Pastikan kamu mengikuti cara-cara aman terima paket di atas dengan benar, supaya kamu tidak tertular virus Corona walaupun kamu sudah menghindari kegiatan di luar rumah. Selamat mencoba!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *