Update Aja

Cara Komplain Ke Anteraja Perihal Pengiriman Paket Yang Lama

Ketika kamu sedang mengirimkan paket lewat anteraja, tentunya kamu tidak menginginkan paket tersebut menjadi lama sampainya. Apalagi jika paket tersebut berisi sebuah hal penting seperti misalnya orderan dari customer online shop kamu, tentunya kamu tidak ingin reputasi toko online kamu jadi tercoreng karena lamanya durasi pengiriman. Jika kamu menggunakan Anteraja sebagai layanan pengiriman paket kamu, tentunya kamu tidak perlu khawatir paket kamu akan lama sampainya.

Cara Menyampaikan Komplain Terkait Pengiriman Paket Ke Anteraja

Namun, bisa saja pengiriman paket yang lama tersebut terjadi dikarenakan sesuatu hal, seperti misalnya karena alamat yang salah, maupun beberapa hal lainnya. Jika hal tersebut sedang kamu alami saat ini, kamu dapat langsung menghubungi Customer Service Anteraja lewat nomor 021-50663333 ataupun lewat email  cs@anteraja.id.  Sebelum kamu menyampaikan keluhan kamu ke CS Anteraja kamu perlu perhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Pastikan pulsa kamu cukup untuk melakukan panggilan saat komplain
  • Catat nomor resi paket AnterAja kamu yang lama datangnya
  • Jenis layanan AnterAja yang Kamu gunakan (Reguler, Next-day, Same-day)
  • Data pengirim dan penerima paket secara lengkap (nama, alamat, no telepon)
  • Jenis barang yang kamu kirimkan
  • Keluhan pengiriman Paket yang sedang kamu alami (terlambat, hilang atau rusak)

Cara Mencegah Paket Kamu Bermasalah Dan Lama Datangnya

Nah, setelah kamu mengetahui cara komplain ke customer service anteraja jikapanget kamu terlalu lama sampai ataupun masalah – masalah lainnya, kamu bisa melakukan beberapa hal dibawah ini untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Simak dan catat tipsnya berikut ini dengan baik ya!

Tulis alamat paket dengan benar dan lengkap.

Pastikan paket yang kamu kirim memiliki tujuan alamat yang benar dan jelas agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman, cek lagi data – data penerima dengan detail dan cermat sebelum kamu kirimkan paket tersebut.

Packing paket dengan baik.

Kemas paket kamu dengan rapi dan pastikan penulisan alamat tersebut terlihat jelas serta mudah dibaca. kamu juga harus sesuaikan paket kamu dengan benda yang akan kamu kirim seperti misalnya benda carian, atau pecah belah yang memerlukan perhatian ekstra agar tidak terjadi masalah pada saat pengiriman

Dapatkan nomor resi untuk cek status pengiriman paket

Jangan lupa untuk memastikan kamu mendapatkan nomor resi yang nantinya berguna ketika kamu ingin melacak status pengiriman supaya kamu dapat memantau perkembangan pengiriman paket tersebut, catat baik – baik nomor resi yang kamu dapatkan yah!

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah paket anteraja kamu menjadi lama dan bermasalah. Selalu percayakan anteraja untuk layanan pengiriman paket yang cepat dan aman ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *