cara memasarkan produk online
Update Aja

Tips dan Strategi dan Cara Memasarkan Produk Online

Halo Hepizen! Seperti yang kita ketahui, dunia teknologi mengalami perkembangan yang semakin pesat setiap harinya. Dan bidang jual beli produk juga menjadi bidang yang paling terdampak dengan adanya kemajuan teknologi ini. Saat ini, menjual dan membeli produk dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan kekuatan sosial media.

Kegiatan berbelanja dengan memanfaatkan teknologi internet ini lebih dikenal dengan bisnis online. Dalam menjalankan bisnis online para pelaku bisnis juga perlu memahami bagaimana cara memasarkan produk online agar setiap produk yang mereka jual dapat laku dengan cepat. 

Cara promosi untuk bisnis online shop memang tidak bisa dianggap remeh karena inilah yang menjadi kunci laku atau tidaknya sebuah produk. Apalagi jika mengingat rata-rata bisnis online yang masih awal tidak mempunyai toko secara fisik yang mampu menarik calon pelanggan untuk datang, maka strategi promosi ini juga harus diperhatikan secara sungguh-sungguh. 

Cara Memasarkan Produk Online Biar Cepat Laku

cara memasarkan produk online agar cepat laku

Bagi penjual produk, kegiatan mempromosikan produk maupun jasa yang dijual biasanya akan memerlukan dana yang lumayan besar. Mengingat kegiatan promosi merupakan aktivitas yang berpengaruh besar pada kesuksesan bisnis yang dijalankan. Namun tidak usah khawatir, berikut merupakan  cara memasarkan produk online gratis dan cepat laku yang dapat dilakukan:

1. Meningkatkan Pelayanan Pada Pelanggan

Pelayanan pada pelanggan  juga dapat menjadi cara promosi bisnis secara gratis. Dengan meningkatkan pelayanan pada pelanggan otomatis akan tercipta pelanggan tetap atau pelanggan yang dalam jangka panjang akan terus setia pada suatu online shop dan ikut mempromosikan bisnis tersebut pada teman-temannya. 

2. Memaksimalkan SEO Website

Setelah membuat sebuah online shop pastikan juga untuk membuat website yang berfungsi untuk memberikan ulasan dan review produk yang juga dapat meningkatkan promosi produk. Website ini akan berfungsi sebagai tempat untuk menjual produk yang sangat efektif yang mana sangat berbeda dengan sistem penjualan secara offline yang memiliki toko fisik. Maka dari itu, adanya SEO pada sebuah website juga harus sangat diperhatikan. 

3. Bidik Target Pasar

Pecah target pelanggan berdasarkan pasar tertentu agar tercipta target yang diinginkan dan tentunya dengan anggaran yang sekecil-kecilnya. Dengan mengetahui target pasar dengan tepat, maka resiko kegagalan marketing atau promosi juga dapat diminimalisir sekecil mungkin. 

Cara ini merupakan salah satu cara memasarkan produk online gratis yang bisa menjadi pilihan strategi marketing terbaik bagi para setiap pemilik online shop. Jadi, ketika ingin memulai bisnis online, jangan pernah lupa untuk membidik dan menentukan target pasar yang spesifik terlebih dahulu. 

4. Berikan Promo dan Diskon

Bagi para pelaku bisnis pemula, salah satu cara mempromosikan produk yang sangat efektif dan bisa menarik pembeli adalah dengan cara memberi promo baik dalam bentuk voucher maupun diskon. Dengan adanya promo dan diskon, maka para pembeli akan lebih tertarik untuk membeli produk di toko online yang dimiliki. 

5. Menggunakan Jasa Influencer Online

gunakan jasa influencer
User social networking and chatting using apps on his smartphone and young people connecting online using their devices: social media and communication technology concept

Seorang influencer social media saat ini memiliki kekuatan yang sangat besar dan efektif sebagai sarana promosi atau marketing produk online. Dan para pelaku bisnis juga dapat memanfaatkan jasa para influencer online ini untuk membuat para pengguna sosial media membeli produk yang mereka jual. 

Cara yang satu ini memang membutuhkan biaya untuk menggunakan jasa influencer tersebut. Namun, cara ini akan sangat efektif dan sesuai dengan biaya yang telah dikeluarkan sebelumnya untuk menarik banyak calon pembeli baru. 

Dalam memulai suatu usaha khususnya bisnis online terdapat langkah-langkah yang harus diketahui agar jualan laku dan bisnis online dapat berjalan dengan lancar. Dari artikel diatas dapat diketahui cara memasarkan produk online yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pelanggan dan pemasukan dari bisnis online yang sedang digeluti. 

Selain itu hal paling penting yang harus diperhatikan dalam berbisnis adalah kualitas pelayanan. Sebab kualitas pelayanan yang baik akan benar-benar membawa kemajuan yang besar bagi kesuksesan bisnis online. Selamat mencoba ya, hepizen!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *