Update Aja

Cara Menggunakan Layanan Pickup Anteraja, Kirim Paket Jadi Lebih Mudah!

Layanan pick up ataupun penjemputan paket seringkali dipilih oleh banyak orang sebab dapat sangat menghemat waktu serta tenaga. Di Indonesia sendiri nyaris seluruh pelayanan ekspedisi mempunyai layanan pick up, salah satunya yakni Anteraja.

Anteraja menyediakan fasilitas pick up untuk seluruh layanannya melingkupi Anteraja Regular Service, Next Day serta Same Day Delivery. Kamu dapat memesan layanannya lewat aplikasi sehingga lebih cepat, praktis serta bisa diandalkan. Metode pick up Anteraja yang satu ini amat mudah dilakukan serta cocok untuk dipakai seller online atau owner toko online. Hal ini dikarenakan kamu dapat dengan mudah mengirimkan benda secara cepat tanpa butuh mendatangi kantor ataupun gerai operasional.

Pick up Anteraja juga dapat dipastikan aman sebab memakai sistem dan teknologi pengolahan data terbaik. Secara otomatis resi (AWB) akan diinput otomatis alhasil label dapat dicetak secara langsung, setelah itu metode pembayaran Anteraja dapat juga dilakukan secara non tunai dengan memanfaatkan beberapa dompet digital yang kamu miliki.

Layanan pick up Anteraja gratis atau tidak dipungut bayaran tanpa minimum jumlah benda. Pastinya biaya Anteraja ini terhitung sangat terjangkau sehingga bisa dipercayakan untuk pengiriman benda secara cepat kapanpun dan dimanapun.

Jika kamu ingin menggunakan layanan pick up Anteraja, kamu terlebih dahulu perlu mengetahui syarat serta ketentuannya. Pelanggan harus menaati ketentuan yang telah terbuat melingkupi berat maksimum, dimensi atau ukuran paket maupun tipe barangnya. Kamu tidak perlu khawatir karena Anteraja sendiri menghadirkan kurir handal yang dimana dikenal dengan julukan SATRIA yang senantiasa memberikan servis ramah untuk para pelanggan setia Anteraja. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti ketentuan pick up Anteraja dibawah ini ya.

Syarat & Ketentuan Penggunaan Fasilitas Pickup Anteraja

  • Layanan Pick up hanya dapat direquest oleh pengguna aplikasi Anteraja terdaftar.
  • Layanan Pick up telah ada pada sebagian area Indonesia, berat maksimum layanan Regular serta Next Day Service merupakan 50kg. Sedangkan untuk Same Day Service maksimum berbobot 5kg. Dimensi maksimum paket untuk layanan Reguler serta Next Day Service sendiri adalah 50cm x 50cm x 50cm sementara itu Same Day Service 30cm x 30cm x 30cm.
  • Benda yang dilarang dikirim lewat Anteraja mencakup paket beresiko yang gampang meledak serta terbakar, berbisa( B3), perhiasan dan atau alias benda bernilai, fauna & tumbuhan hidup, benda ilegal, uang tunai; surat atau akta berharga, cetakan, rekaman, benda cair, makanan minuman yang mudah rusak
  • Kamu diharuskan memberikan data berupa nama lengkap, no telepon, tujuan lengkap dan detail barang baik untuk penerima serta pengirimnya.

Saat ini metode pembayaran Anteraja bisa menggunakan layanan dompet digital yang kamu miliki sehingga akan semakin mempermudah pemesanannya.

Jadi kamu dapat bayar langsung dan setelah itu kurir tinggal pick up serta mengantarkan paket ke lokasi tujuan. Layanan pick up sendiri bisa dilakukan dengan cara melalui aplikasi Anteraja. Akan tetapi, terlebih dahulu pastikan kamu telah mengunduh serta mendaftar akun agar cara pemesanan layanannya bisa langsung dilakukan.

Hal yang perlu digaris bawahi adalah agar menuliskan detail pengirim dan penerima paket secara rinci dan lengkap agar nantinya tidak terdapat kendala yang dapat mempengaruhi proses pengiriman paket tersebut.

Cara Menggunakan Layanan Pick Up Anteraja

  1. Buka aplikasi Anteraja setelah itu pilih layanan Same Day, Next Day atau Reguler sesuai dengan keinginan kamu.
  2. Selanjutnya muncul buat pesanan, silahkan kamu pilih Pick Up agar kurir menjemput barangnya ke lokasi dan selanjutnya tekan menu Tambah pengirim untuk memasukkan tujuan kamu.
  3. Ketikkan alamat lengkap pada kolom yang tersedia, kamu pula dapat mengatur menggunakan posisi dari peta untuk memperoleh hasil tepat.
  4. Selanjutnya isi catatan alamat berisi petunjuk ataupun patokan, lalu pilih kode POS. Sehabis itu masukkan nama serta no telepon pengirim paketnya. Lalu kamu tinggal menekan menu Tambah Penerima
  5. Masukkan alamat komplit penerima paketnya ataupun dapat menggunakan fitur atur posisi dari peta. Sehabis itu masukkan catatan pengiriman, kode pos, nama serta no telepon penerimanya. 
  6. Kemudian tekan Lanjut dan nantinya akan muncul detail barangnya, ketikkan nama rincian barang setelah itu pilih apakah benda yang dikirim termasuk pecah belah ataupun tidak. Berikutnya pilih jenis benda, masukkan berat, estimasi harga dan juga catatan tambahan bila diperlukan. Pada bagian dimensi benda cocokkan dengan paketnya apakah termasuk kecil, sedang ataupun besar. 
  7. Selanjutnya akan muncul ongkir Anteraja, estimasi waktu sampai dan jenis layanannya. Setelah itu pilih waktu pick up yang cocok dengan keinginan kamu, tekan Lanjut Muncul menu rincian pesanan, disini kamu bisa memasukan kode promo anteraja yang kamu miliki.
  8. Tahapan terakhir adalah pemilihan metode pembayaran, kamu bisa pilih metode pembayaran dengan menggunakan saldo Anteraja,GoPay, OVO atau berbagai dompet digital lainnya yang kamu ingin gunakan. Setelah verifikasi pembayaran selesai akan muncul status pengiriman menunggu pick up

Bagaimana? Mudah sekali kan cara menggunakan layanan pickup anteraja? Selalu andalkan Anteraja untuk berkirim paket dimanapun dan kapanpun kamu berada ya! 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *