cara packing barang elektronik
InTips Aja

Berikut Cara Packing Barang Elektronik Bagi Para Seller

Halo hepizen! Di era digital seperti sekarang gadget menjadi kebutuhan utama. Teknologi menjadi sangat penting perannya. Mulai dari kita bangun tidur sampai terlelap di malam hari. Kita tidak pernah terlepas dari barang elektronik. Mulai dari bekerja, bepergian dengan transportasi hingga memesan makanan dapat dimudahkan dengan adanya teknologi online. Oleh sebab itu, kebutuhan akan barang dengan teknologi digital selalu tinggi. Dengan kemudahan internet, kita dapat menemui berbagai toko online yang menjual barang-barang elektronik. Baik di sosial media ataupun e-commerce dapat dengan mudah kita temukan. Namun, bagi para seller perlu memahami bagaimana cara packing barang elektronik yang baik dan benar.

Gunakan Alat-Alat Yang Menjamin Keamanan Paket

Hepizen sekalian sebaiknya memahami dulu bagaimana cara packing barang elektronik yang baik dan benar. Mengingat banyak barang elektronik yang sensitif dan membutuhkan perhatian khusus. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakanan sebagai cara packing barang elektronik yang dapat diikuti, diantaranya adalah : 

Gunakan Bubble Wrap

Bubble Wrap mampu melindungi paket barang elektronik sehingga tetap aman selama masa pengiriman

Bubble wrap atau gelembung plastik jamak digunakan pada semua barang elektronik yang menggunakan dus. Ini berfungsi sebagai penahan agar tetap aman walaupun terjadi benturan pada barang yang sedang dikirim. Dengan begitu, konsumen online shop kamu akan tetap menerima barang sesuai dengan kondisi prima 100%

Umumnya barang-barang elektronik yang ringkih seperti smartphone, tablet dan laptop. Barang-barang seperti itu membutuhkan ekstra pengamanan karena sangat gampang rusak dan harganya lumayan mahal. Ini juga perlu menjadi perhatian bagi para seller.

Sesuaikan Ukuran Paket

Bagi barang elektronik berukuran besar, sebaiknya menggunakan kardus yang besar pula. Untuk mengisi bagian yang kosong, bisa digunakan kertas koran untuk mengisi ruangan yang kosong. Ini untuk mencegah benturan yang dapat terjadi ketika pengiriman sedang dilakukan. 

Gunakan Styrofoam

Selanjutnya kamu dapat menggunakan styrofoam sebagai salah satu cara mengirim barang elektronik. Sifat styrofoam yang empuk, dapat mengurangi benturan terhadap gadget atau barang elektronik yang sedang dikirimkan.

Kemas Paket Serapih Mungkin

Setelah mengemas bagian dalam paket barang dengan rapi dan presisi. Langkah selanjutnya kamu perlu mengemas bagian luar paket serapih mungkin. Ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan beberapa peralatan seperti dengan menggunakan isolasi. Yaitu dengan mengisolasi seluruh lapisan kardus dengan rapi setelah itu memberikan keterangan mengenai barang yang sedang dikirim. Ini cukup membantu para kurir yang bertugas untuk lebih berhati-hati dalam mengirim barang tersebut.

Menggunakan Peti Kayu

peti kayu dapat digunakan sebagai alat pengiriman barang elektronik berukuran besar

Untuk pengiriman barang elektronik berukuran besar sepert TV, Home Theater, Sound System, laptop dan lainnya dapat menggunakan peti kayu sebagai tempat pengirimannya. Karena peti kayu cukup kuat untuk melindungi barang elektronik dari benturan barang lainnya. Kamu dapat menggunakan peti kayu yang banyak dijual ataupun membuat peti kayu sesuai dengan ukuran kardus barang yang dikirim.

Memberi Stiker Fragile atau Barang Mudah Pecah

Jika semua langkah cara packing barang elektronik di atas sudah dilakukan, maka langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah untuk memberikan peringatan atau pemberitahuan dengan memasang stiker “fragile”  atau barang mudah pecah. Ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk lebih berhati-hati dalam pengiriman barang yang kamu kirim. Layanan pengiriman Anteraja bahkan sudah memberikan layanan stiker seperti ini untuk dapat lebih memberikan pelayanan maksimal terhadap pelanggannya.

Setelah mengetahui berbagai cara packing barang elektronik yang aman bagi para pelanggan kamu. Dengan Anteraja, barang yang kamu kirim pasti sampai di tangan konsumen tepat waktu dengan kondisi prima 100%. Jadi tunggu apalagi? Pakai Anteraja #pastibawahepi!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *