Inilah Cara Mudah Cek Ongkir dan Melacak Paket saat Menggunakan Ekspedisi Anteraja

ide-bisnis-kreatif-indonesia

Ketika memilih jasa pengiriman, pasti kamu mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah tarif ongkir yang dikeluarkan. Ongkos kirim atau yang disebut juga ongkir adalah biaya yang dikenakan ketika mengirim barang melalui jasa ekspedisi.

Setiap jasa ekspedisi mempunyai tarif ongkir yang berbeda-beda sesuai dengan ketetapan yang dibuat. Jika mencari jasa pengiriman yang menawarkan tarif ongkir hemat, kamu bisa memilih ekspedisi Anteraja. Selain itu, Anteraja juga menyediakan fitur cek ongkir dan kamu bisa mengetahui berapa biaya yang dikeluarkan saat mengirim barang dan fitur tracking yang berguna untuk melacak keberadaan dari paket.

Lantas, bagaimana cara mengetahui biaya ongkir dan melacak paket Anteraja? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini, ya!

Cara Cek Ongkir Anteraja 

Kamu bisa melakukan cek ongkir dengan mengunjungi situs resmi Anteraja. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk cek harga ongkir pengiriman dari Anteraja, yaitu :

1. Siapkan Perangkat yang Digunakan

Kamu bisa melakukan cek ongkir melalui perangkat yang ada, seperti pc, laptop, atau smartphone. Selanjutnya, pastikan perangkat sudah terhubung ke internet. Setelah itu, buka browser dan kunjungi laman cek ongkir, yaitu https://anteraja.id/id/cek-ongkir .

2. Isi Informasi Detail Pengiriman

Masukkan asal kota pengirim, tujuan kota pengiriman, dan dimensi dari paket yang akan dikirimkan. Pada kolom dimensi paket, informasi yang diketikkan adalah berat, panjang, lebar, dan tinggi paket. Kemudian, tekan cek ongkir untuk mengetahui berapa biaya ongkos kirim. Selain biaya ongkir, fitur cek ongkir juga menampilkan jenis layanan yang bisa digunakan.

3. Catat Informasi yang Diberikan

Tujuan dari cek ongkir adalah mengetahui berapa biaya yang dikenakan ketika menggunakan jasa pengiriman Anteraja. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mencatat informasi tersebut agar kamu tidak perlu melakukan cek resi berulang-ulang.

Cara Melacak Paket yang Dikirim

Paket yang dikirim melalui Anteraja juga bisa dilacak secara langsung melalui fitur cek resi. Berikut ini adalah cara cepat untuk melacak paket melalui fitur tracking :

1. Kunjungi laman fitur tracking di https://anteraja.id/id/tracking

2. Ketik nomor resi pengiriman kamu pada kolom yang disediakan

3. Setelah itu, klik Lacak

4. Selanjutnya, masukkan kode captcha

5. Tunggu sebentar hingga sistem selesai memproses data

6. Setelah itu, status terakhir dari paket kamu akan ditampilkan. Jika kamu menginginkan informasi lanjut, klik pada tombol lacak di hasil pencarian. 

Itu tadi adalah cara cek ongkir serta cara melacak paket yang dikirimkan melalui Anteraja. Mulai sekarang, kamu bisa memeriksa terlebih dahulu tarif ongkir sebelum melakukan pengiriman. Di samping itu, fitur tracking juga membantu kamu mengetahui lokasi paket secara real time. Melalui fitur tracking, kamu juga bisa memperkirakan kapan paket akan tiba ke tempat tujuan. 

Saat ini memang sudah banyak jasa pengiriman barang tersedia, akan tetapi pengiriman barang yang aman dan cepat bisa kamu temukan di ekspedisi Anteraja. Tunggu apa lagi, selalu gunakan Anteraja untuk mengirim barang ke seluruh wilayah di Indonesia.