12 Merk Cat Tembok Yang Bagus, Tahan Lama Dan Terbaik

Cat Tembok Yang Bagus

Memiliki ruangan yang nyaman tentu menjadi impian semua orang. Selain bisa membangun mood, ruangan dengan yang nyaman juga dapat meningkatkan produktivitas kamu, lho. Untuk dapat membangun suasana yang nyaman dalam ruangan yang kamu gunakan setiap hari, kamu bisa mendesain ruangan mulai dengan cat tembok yang tepat. 

Untuk menentukan cat tembok apa yang sesuai dengan kebutuhan rumah, kamu perlu mengetahui bagaimana cara memilih cat tembok yang bagus, tahan lama dan terbaik untuk rumah kamu. Nah kali ini Anteraja punya informasi lengkap untuk kamu yang masih bingung memilih cat tembok yang sesuai. Yuk langsung simak tips memilih cat tembok yang cocok untuk rumah kamu. 

Tips Memilih Cat Tembok

1. Pertimbangkan ukuran ruangan

Ukuran ruangan menjadi poin penting yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu menentukan warna dan jenis cat tembok yang tepat. Jika ruangan kamu berukuran kecil, kamu bisa menggunakan setidaknya 2 kombinasi warna pada dinding dengan pemilihan warna yang lebih gelap untuk memberikan kesan nyaman. Hindari warna cat gelap karena akan memberikan kesan sempit untuk ruanganmu. 

2. Sesuaikan Warna Dengan Furniture

Menyesuaikan warna cat untuk ruangan dengan warna furnitur dapat memudahkan kamu dalam menentukan pilihan warna cat dinding. Jika furnitur rumahmu didominasi warna putih, maka kamu dapat memilih warna cat dinding berwarna senada seperti abu-abu, biru muda, atau lavender untuk menciptakan suasana yang fresh dan modern.

3. Gunakan Paduan Warna yang Senada

Memadukan dua warna kombinasi yang sesuai dapat membangun suasana yang nyaman di dalam rumah kamu. Kombinasi warna yang banyak dipilih saat ini adalah putih dan cokelat muda. Warna ini dapat memberi kesan sederhana namun tetap modern pada rumah kamu. 

4. Kombinasikan Warna Putih dan Warna Favoritmu

Kombinasi warna putih dan warna favoritmu dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memdapatkan suasana yang nyaman dan tenang. Bahkan saat ini paduan warna putih dan warna favorit menjadi tren yang banyak digunakan orang. 

5. Pilih Cat Warna Asli yang Berkualitas Tinggi

Pemilihan kualitas cat tentunya dapat mempengaruhi hasil warna cat yang baik pada ruangan kamu. Maka dari itu, kamu perlu cermat dalam memilih cat untuk rumah. Hindari penggunaan cat oplosan agar hasil cat rumah kamu memuaskan. 

Nah, setelah tahu bagaimana cara pilih cat yang bagus dan terbaik untuk rumah kamu, ini dia sederet rekomendasi cat tembok yang bagus dan terbaik yang bisa kamu pilih untuk rumah idamanmu. 

Rekomendasi Cat Tembok Yang Bagus

1. Cat Nippon Paint

Cat Tembok Yang Bagus

Jika kamu mencari cat dengan warna yang agak berbeda dari warna cat biasanya, cat tembok keluaran Nippon Paint bisa jadi pilihan tepat. Tersedia lebih dari 10 ribu varian warna, Nippon Paint bisa menghadirkan warna yang ciamik untuk ruangan di rumahmu. Dilengkapi dengan Volatile Organic Compound (VOC) membuat cat Nippon Paint tidak meninggalkan bau. 

2. Cat Tembok Dulux Catylac

Cat Tembok Yang Bagus

Dilengkapi dengan teknologi mutakhir Chroma Brite, cat tembok merk Dulux Catylac ini dapat menghadirkan warna yang cerah dan segar di rumah kamu loh. Cat ini juga aman digunakan karena tidak mengandung tambahan timbal, merkuri ataupun bahan berbahaya lainnya. 

3. Cat Tembok Jotun

Cat Tembok Yang Bagus

Dikenal sebagai cat tembok dengan warna yang tahan lama, cat tembok Jotun ini juga menghadirkan beragam warna modern yang dapat kamu pilih sesuai dengan seleramu. Tak hanya itu, cat tembok Jotun ini juga anti jamur sehingga kamu tak perlu khawatir lagi dengan tumbuhnya jamur di rumah yang membuat cat luntur. 

4. Cat Tembok Nodrop

Cat Tembok Yang Bagus

Cat tembok No Drop dikenal sebagai salah satu merk cat tembok multifungsi. Dengan cat ini, kamu tak hanya dapat mempercantik ruangan, tapi juga dapat membuat tembok menjadi tahan air dan anti bocor. Cat ini juga dapat diaplikasikan di berbagai permukaan seperti tembok, beton hingga asbes. 

5. Cat Tembok Mowilex

Cat Tembok Yang Bagus

Mowilex adalah merk cat tembok yang memiliki koleksi warna yang cukup lengkap dibanding merk cat lain. Selain itu, cat tembok Mowilex juga memberikan dua hasil akhir yang berbeda. Jika kamu ingin memiliki tampilan halus, cat Mowilex varian Satin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rumah kamu. Kamu juga bisa mendapatkan hasil akhir dengan kesan berkilau dengan varian cat Mowilex Gloss. 

6. Cat Tembok Avitex

Cat Tembok Yang Bagus

Jika kamu ingin memiliki ruangan dengan warna yang cerah, cat tembok merk Avitex jawabannya. Cat tembok Avitex memiliki beragam varian warna cerah yang dapat menghadirkan kesan hangat pada ruangan. Cat tembok Avitex juga sangat mudah diaplikasikan, cepat kering saat dipulas, dan warna yang tahan lama. Tak hanya itu, jika timbul noda di tembok, kamu bisa membersihkannya dengan mudah. 

7. Cat Tembok Aqua Proof

Cat Tembok Yang Bagus

Dikenal sebagai cat anti bocor dan digunakan sebagai pelapis dinding kedap air, cat tembok Aqua Proof  juga dapat digunakan sebagai cat tembok yang menghadirkan suasana yang hangat dan klasik. 

8. Cat Dinding Decolith

Cat Tembok Yang Bagus

Jika kamu ingin melapisi bagian-bagian rumah yang mudah lembab dan berjamur, cat dinding merk Decolith menjadi pilihan yang tepat untuk rumah kamu. Dilengkapi dengan kandungan bahan dasar full akrilik membuat cat dinding Decolith lebih tahan air dibandingkan dengan merk cat tembok lainnya.

9. Cat Tembok TOA

Cat Tembok Yang Bagus

TOA menghadirkan cat tembok premium yang berkualitas tinggi. Dilengkapi dengan teknologi partikel nano membuat cat tembok merk TOA menjadi pilihan tepat untuk melindungi dan mempercantik tembok rumah kamu. Cat tembok TOA tersedia dalam berbagai varian warna yang dapat kamu pilih untuk mempercantik rumah. 

10. Cat Tembok Envi

Cat Tembok Yang Bagus

Tembok ruanganmu sering terkena noda? Jangan khawatir, kamu dapat mengatasinya dengan cat tembok merk Envi. Dengan menggunakan cat tembok ini, noda yang menempel pada tembok dapat kamu bersihkan dengan mudah tanpa takut cat luntur. Cat ini juga dapat digunakan pada semua jenis permukaan tembok dan plafon seperti beton, plester, fiber maupun kayu. Cat tembok Envi juga sangat mudah diaplikasikan dan mudah kering. 

11. Cat Tembok Puffin Paint

Cat Tembok Yang Bagus

Cat tembok Puffin Paint dikenal sebagai cat tembok premium dengan harga yang lebih terjangkau. Hadir dengan beragam varian warna dapat kamu pilih sesuai dengan seleramu. Cat ini juga bebas dari bahan berbahaya dan ramah lingkungan, loh. Cat tembok Puffin Paint tersedia dalam berbagai pilihan jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan pemakaiannya. 

12. Cat Tembok Belmont

Cat Tembok Yang Bagus

Cat tembok yang cocok untuk permukaan interior maupun eksterior ini dikenal sebagai cat tembok yang tahan terhadap segala cuaca. Cat tembok Belmont juga hadir dengan banyak pilihan warna, mulai dari pilihan klasik, modern, hingga warna-warna unik. Selain tembok, cat ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai jenis permukaan seperti gypsum, kayu bahkan besi. 

Setelah tahu bagaimana cara memilih cat yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan, lengkap dengan rekomendasi merk cat tembok terbaik, kamu bisa langsung menentukan cat tembok apa yang cocok untuk hunian kamu. Jangan khawatir, cat tembok ini bisa langsung kamu dapatkan di berbagai toko online langgananmu, loh.

Agar cat tembok pilihanmu bisa langsung kamu gunakan, yuk segera checkout cat incaranmu dan gunakan Anteraja sebagai jasa kirim barang yang aman dan terpercaya. Dengan pilihan pengiriman Same Day, kamu bisa menggunakan cat tembok untuk rumahmu, tanpa perlu menunggu lama. Tak hanya itu, masih banyak pilihan pengiriman lainnya yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhanmu. Tunggu apalagi? Selalu gunakan Anteraja, ya!