11 Rekomendasi Merk Celana Formal / Bahan Pria Terbaik Dan Kekinian

celana kain pria

Celana kain yang biasanya digunakan untuk acara-acara formal bisa dibuat sangat modis dan terlihat fashionable zaman sekarang. Bukan hanya bagi wanita, pakaian trendi kini juga wajib bagi kaum pria untuk segala acara dari formal maupun non-formal. 

Celana pria biasanya jauh lebih simpel daripada wanita. Simpel bukan berarti tidak fashionable. Banyak produsen pakaian pria yang menawarkan celana formal yang memberikan kesan mewah, casual, dan kekinian, sesuai yang diinginkan pria. Jadi selain nyaman, celana juga enak dipandang

Nah, ini biasanya tergantung pada jenis bahan celana yang digunakan. Untuk itu, kamu pahami jenis-jenis bahan celana pria di bawah ini.

Jenis Bahan Celana Pria

– Kain Katun

Kain katun terbuat dari dasar serat kapas. Kain ini tidak mudah kusut dan luntur saat dicuci. Celana dengan bahan ini juga nyaman digunakan dan mudah menyerap keringat. Untuk celana formal wanita maupun pria, biasanya cenderung menggunakan jenis bahan ini.

– Kain Polyester

Bahan celana satu ini juga biasanya banyak digunakan untuk celana formal. Selain itu, produsen juga sering membuat celana olahraga ataupun kulot dari bahan ini karena mudah kering dan mudah menyerap keringat. Harganya pun relativ murah, loh.

– Kain Drill

Kain drill dibuat dengan cara dipintal dengan tekstur miring atau diagonal, sehingga memiliki jalinan benang yang kuat. Jenis bahan ini merupakan gabungan dari katun dan polyester. Teksturnya tebal, kuat, agak kaku, dan tidak elastis. Biasanya, bahan ini juga digunakan untuk celana formal, semi formal, hingga casual.

– Kain Kanvas

Tebal dan berat adalah identitas kain kanvas. Maka dari itu, celana ini biasanya tidak mudah robek, tapi sedikit membuat gerah. Celana dengan jenis bahan ini biasanya lebih cocok digunakan untuk acara casual.

– Kain Denim

Denim terbuat dari kapas atau yang dikenal dengan kain twill. Teksturnya kasar menyerupai karpet, namun lebih tipis dan halus. Celana denim bisa digunakan untuk berbagai acara mulai dari semi formal, casual, dan santai, tergantung pemilihan warna dan baju yang dipadukan.

Sekarang, saatnya kamu mengetahui merk celana pria mana saja yang cocok untuk acara formal serta terlihat modis dan kekinian.

Rekomendasi Merk Celana Kain Pria Terbaik

1. The Executive

celana kain pria

Siapa yang tidak tahu The Executive? Merk ini sangat terkenal dengan pakaian-pakaian formalnya, termasuk celana pria. Untuk tampil modis, The Executive punya cukup banyak jenis celana formal pria dengan rentang harga di atas Rp300 ribuan. 

2. Stanley Adams

celana kain pria

Nah, celana ini cukup mudah ditemukan karena banyak tersedia di department store. Harganya juga cukup variatif mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp1 jutaan. Buat kamu para anak muda, bisa pilih Stanley Adams dengan model Slim fit sehingga celana tampil lebih trendi dan kekinian.

3. Cardinal

celana kain pria

Bukan hanya menjual denim, Cardinal juga punya banyak varian celana formal loh. Merk asal Indonesia ini memproduksi celana formal slim fit dengan bahan katun double twist yang sangat pas di kaki. 

4. Pieter Jackson

celana kain pria

Merk ini dikenal dengan produk katun terbaik. Bahannya sangat lebih ketika menempel dengan kulit. Untuk memberikan kesan kaki jenjang, kamu bisa pilih model slim fit dari Pieter Jackson.

5. Edition Men ECT4

celana kain pria

Celana formal dari Edition Men ECT4 menghadirkan model lipatan di bagian bawah celana yang membuat tampilan lebih keren dan rapi. Bagi para fashionista, celana ini bisa menjadi pilihan dengan memadupadankan sepatu favorit, karena gayanya yang mengekspos mata kaki.

6. Jack Nicklaus

celana kain pria

Nyaman dan juga trendi adalah keunggulan yang diberikan merk Jack Nicklaus. Celana ini cocok untuk acara formal, semi formal, hingga casual. Desainnya pun bisa dicocokkan dengan baju atau kemeja yang dimiliki.

7. Vengoz

celana kain pria

Buat kamu yang membutuhkan celana dengan potongan ramping, bisa memilih merk satu ini. Vengoz memberikan desain slim yang maskulin dan sangat mampu membuat kaki menjadi tampak ramping.

8. Traffic

celana kain pria

Selanjutnya adalah Traffic. Merk ini memiliki model Regular dan Double Pleated yang dikreasikan oleh Alexander Degree BNWT. Desainnya sangat sesuai untuk kaum pria yang fashionable.

9. Lawell

celana kain pria

Dengan gaya andalan clean cut dan bahan katun, celana ini siap menemani kamu selama bekerja. Kamu juga bisa memadupadankan celana dengan baju atau kemeja yang kamu miliki karena tersedia dalam banyak varian warna.

10. Houseofcuff

celana kain pria

Houseofcuff punya desain yang elegan untuk model celana formalnya. Kamu juga bisa memilih banyak jenis warna dan ukuran sehingga tidak perlu bingung. Tampilannya juga rapi selama digunakan karena tidak mudah kusut.

11. Kasual.id

celana kain pria

Brand lokal satu ini punya celana bahan yang premium dengan 3 pilihan warna, yaitu navy, abu-abu, dan hitam. Meskipun dinamakan Kasual.id, namun celana ini masih sangat cocok dipakai untuk acara-acara normal.

Nah, itu dia merk-merk celana formal pria terbaik yang bisa kamu beli. Beberapa merk juga dijual secara online loh di marketplace maupun ecommerce yang ada di Indonesia. Kamu bisa menggunakan layanan AnterAja! untuk pengantaran produk ke alamat yang dituju. Gunakan juga fitur Cek Ongkir untuk melihat estimasi biayanya ya!