Charger Hp Yang Bagus
Update Aja

12 Rekomendasi Charger Hp Yang Bagus, Tahan Lama Dan Terbaik

Smartphone atau yang sering kita sebut dengan Hp adalah perangkat elektronik yang wajib dimiliki di zaman modern ini. Segala aktivitas kini bisa dilakukan melalui HP dan membuatnya barang krusial yang harus selalu ada di genggaman kita. Untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, Hp memerlukan baterai yang tahan lama. 

Selain dari segi perangkat keras di dalam Hp, charger juga berperan dalam menunjang penggunaan Hp. Bisa dibilang, charger sama pentingnya dengan Hp. Saat ini, sudah banyak produsen teknologi yang memproduksi charger untuk smartphone. Ini menjadi alternatif apabila charger yang kamu dapat dari box Hp hilang atau rusak.

Tapi, kamu tidak bisa memilih charger sembarangan. Kamu harus mengetahui hal-hal penting di bawah ini sebelum menentukan charger mana yang bagus untuk jenis Hp kamu.

Tips Memilih Charger Hp

– Sesuaikan Output Arus Listrik

Setiap perangkat elektronik memiliki jumlah aliran arus listrik yang disebut Ampere dan dilambangkan dengan A. Setiap Hp biasanya memiliki besaran ampere yang berbeda. Untuk mendapatkan waktu pengisian yang cepat, kamu disarankan menggunakan charger dengan output besaran ampere yang lebih besar dari yang dimiliki smartphone.

Misalnya, Hp dengan besaran 1,5A akan lebih cepat terisi daya dengan charger yang memiliki maksimum output 2,4A, daripada charger dengan maksimum output 1A.

– Pilih jumlah port sesuai kebutuhan

Charger yang ada di pasaran kini beragam. Ada yang memiliki 1 port, 2 port, bahkan lebih dari 3 port. Jika kamu mempunyai banyak perangkat elektronik untuk diisi daya, pilihlah charger dengan banyak port. Tapi, kamu perlu memerhatikan besaran outputnya. Biasanya, output maksimum dari charger dengan banyak port akan berkurang ketika setiap port digunakan secara bersamaan. Jadi, pastikan output yang dimiliki seimbang dengan banyaknya port.

– Pastikan Steker Dapat Dilipat

Tips terakhir ini sebenarnya ditujukan bagi kamu para traveler atau sering bepergian membawa charger. Steker adalah bagian yang akan dihubungkan ke stopkontak. Agar menghindari kerusakan selama berada di dalam tas, pilihlah produk charger dengan steker yang dapat dilipat. Charger jenis ini juga tidak akan memakan banyak ruang. Jadi, mudah dan ringkas untuk dibawa kemanapun kamu pergi.

Sudah paham dengan ciri charger yang bagus, tahan lama, dan terbaik? Kini saatnya kamu mengetahui merk-merk apa saja yang menawarkan charger Hp terbaik. Simak rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Merk Charger Hp Terbaik

1. Anker PowerPort+ 5 USB-C Power Delivery Black

Charger Hp Yang Bagus

Charger ini terdiri dari 4 port ditambah satu port USB tipe-C. Produk ini menggunakan teknologi Power Delivery pada port tipe-C sehingga tidak hanya dapat mengisi daya Hp dan tablet, tapi juga MacBook. Port ini juga diklaim dapat mengisi daya 2x lebih cepat. Sedangkan, output arus maksimal pada 4 port ini adalah 2,4A.

2. Aukey PA-T16 Charger 2 Ports 36W QC 3.0 500076

Charger Hp Yang Bagus

Bagi kamu yang ingin serba cepat, wajib menggunakan charger dari Aukey satu ini. Produk mendukung teknologi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm yang daapt mengisi daya lebih cepat. Charger juga terdiri dari 2 port yang bisa dipakai secara bersamaan.

3. Baseus Speed Mini PD Single Type-C Quick Charger

Charger Hp Yang Bagus

Charger dari Baseus ini sekaligus hadir dengan kabel USB tipe-C sepanjang 1 meter. Charger memiliki kecepatan pengisian 18W dengan output arus listrik yang stabil 3A. Jadi, pengisian daya smartphone tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

4. Tronsmart U5TF 5 Ports Quick Charge 3.0 USB Wall Charger

Charger Hp Yang Bagus

Produk ini cocok bagi kamu yang memiliki banyak perangkat untuk diisi daya, tapi dengan stopkontak terbatas. Sebab, charger terdiri dari 5 port dengan teknologi Quick Charge 3.0. Charger ini juga akan mengisi daya secara aman, karena disematkan teknologi VoltiQ.

5. Anker – B2013 Quick Charger 3.0 18W

Charger Hp Yang Bagus

Balik lagi ke merk Anker, tipe kali ini dilengkapi teknologi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Produk juga memiliki fitur pelindung kelebihan daya dan pencegahan arus pendek pada listrik, sehingga dapat menjaga Hp tetap aman meskipun terjadi masalah pada arus listrik.

6. Prolink PTC21801 20W

Charger Hp Yang Bagus

Charger dibekali 2 port di antaranya USB tipe-A dan tipe-C. Terdapat teknologi Quick Charge 3.0 yang dapat membuat pengisian daya lebih cepat dan Power Delivery yang diklaim dapat mengisi 50% baterai smartphone hanya dalam waktu 30 menit. Ada juga fitur Intellisense yang akan menentukan arus pengisian yang tepat untuk gadget yang terhubung.

7. LDNIO 6-USB Port 40W Desktop Charger with Power Bank 2600 mAh

Charger Hp Yang Bagus

Unik, charger satu ini dapat dialihfungsikan sebagai powerbank berkapasitas 2600 mAh ketika tidak dicolok di stopkontak. Charger juga dilengkapi 6 port + 1 port untuk fungsi powerbank. Produk juga dilengkapi kabel sepanjang 1,5 meter yang memudahkan pemakaian dan fleksibel.

8. Vivan Charger GaN01 65W 

Charger Hp Yang Bagus

Charger ini kompatibel untuk universal, sehingga dapat digunakan untuk berbagai tipe dan model smartphone. Sesuai namanya, charger ini menggunakan teknologi material Gallium Nitride yang disingkat GaN, sehingga dapat terhindari dari overheating agar pengisian daya aman dan efisien. Charger dilengkapi 2 port tipe-C dan 1 USB tipe-A.

9. ZHFU Odin 42W

Charger Hp Yang Bagus

Charger ini menawarkan fitur teknologi seperti Quick Charge 3.0, serta perlindungan yang melimpah mulai dari over-charge protection, over-voltage protection, over-current protection, over-temperature protection, short-circuit protection, dan anti-static protection.

10. Anker Wall Charger Anker Universal Travel Adaptor Black

Charger Hp Yang Bagus

Kembali lagi ke merk Anker, tipe satu ini sangat cocok dibawa traveling atau bepergian karena stekernya dapat dilipat. Ini juga dilengkapi berbagai jenis steker agar kompatibel di berbagai negara yang memiliki steker berbeda-beda. Terkait besaran ampere-nya, charger ini memiliki 2,4A.

11. Orico 34W 4 Port USB Smart Wall Charger with UK, AU, EU Add-on AC Plug

Charger Hp Yang Bagus

Sama seperti produk sebelumnya, charger dari Orico ini juga memiliki steker yang beragam dan dapat dilipat. Terdapat 4 port yang dapat memberikan output maksimum 2,4A.

12. TOPK L-Power 22W 4.4A(Max) LED Lamp Smart Auto-ID USB Wall Mobile Phone Charger

Charger Hp Yang Bagus

Selain sebagai charger, produk ini juga berfungsi sebagai lampu LED yang canggih. Lampu dapat diaktifkan melalui satu sentuhan. Output maksimumnya mencapai 4A dan stekernya dapat dilipat sehingga aman dibawa ke luar negeri.

Sekarang, kamu tahu kan ada banyak jenis charger yang bisa dipilih sesuai kebutuhanmu. Untuk pembelian online, jangan lupa gunakan layanan AnterAja! Untuk melihat biaya ongkos kirim ke alamatmu, bisa gunakan fitur Cek Ongkir, loh.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *