12 Conditioner Terbaik dan Bagus Untuk Jaga Kesehatan Rambut

Merk Conditioner Terbaik

Untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan berkilau kamu tentu perlu merawat rambut sebaik mungkin. Cara merawat dan menjaga kesehatan rambut yang disarankan sangat beragam. Mulai dari rutin mencuci rambut hingga pemberian vitamin rambut agar tetap kuat dan sehat.

Saat ini sendiri, produk perawatan rambut sudah cukup lengkap, mulai dari shampo hingga conditioner. Nah, buat kamu yang tertarik mencoba menutrisi rambut dengan conditioner, yuk simak tips memilih conditioner lengkap dengan rekomendasi merk conditioner terbaik berikut ini.

Tips Memilih Conditioner Terbaik dan Bagus

1. Sesuaikan Conditioner dengan Panjang dan Masalah Rambut

Agar conditioner dapat bekerja secara maksimal, kamu perlu menentukan conditioner yang tepat sesuai dengan panjang rambut dan masalah rambut yang kamu hadapi. Buat kamu yang memiliki rambut panjang dan rusak, sebaiknya kamu memilih conditioner dengan kandungan vitamin yang dapat memperbaiki kerusakan rambut. Nah, buat kamu yang memiliki rambut pendek dan tipis, sebaiknya kamu memilih conditioner yang tidak mengandung silikon. Jika kamu memiliki masalah rambut kering, sebaiknya kamu memilih conditioner yang kaya akan kandungan pelembap.

2. Pertimbangkan Bahan-bahan yang Terkandung dalam Conditioner

Poin ini juga nggak kalah penting untuk kamu pertimbangkan saat memilih produk conditioner yang tepat untuk rambutmu, terlebih jika kamu memiliki kulit sensitif. Kandungan yang terdapat pada conditioner seperti silikon, penyerap UV, atau pewarna sintetis dapat menyebabkan kulit gatal dan iritasi. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan conditioner yang aman untuk meminimalisir risiko iritasi akibat alergi yang kamu miliki.

Setelah simak tips memilih conditioner terbaik, kamu juga perlu tahu rekomendasi merk conditioner yang berkualitas dan ampuh mengatasi permasalahan rambut agar rambut kamu tetap sehat dan berkilau sepanjang hari. Catat baik-baik, ya! 

Rekomendasi Conditioner Terbaik dan Bagus

1. L’Oreal Paris Color-Vive Conditioner

Merk Conditioner Terbaik

Sebagai brand perawatan rambut yang cukup populer, L’Oreal juga memiliki conditioner terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan rambut meski sering diberi pewarna. Dengan conditioner dari L’Oreal satu ini, rambut kamu menjadi lebih sehat dan berkilau. 

2. Wardah Conditioner

Merk Conditioner Terbaik

Produk perawatan kecantikan yang dikenal dengan label halalnya ini rupanya juga meluncurkan produk conditioner yang bisa kamu gunakan untuk membantu menutrisi dan melindungi rambut dari berbagai permasalahan rambut. Diperkaya dengan kandungan kombinasi Argan Oil, Grape Seed Extract, Ceramide, dan ekstrak ginseng, menjadikan rambut bebas rontok dan lebih kuat.

3. The Body Shop Shea Conditioner

Merk Conditioner Terbaik

Selain memproduksi produk perawatan tubuh, The Body Shop juga ikut memproduksi conditioner berkualitas yang diperkaya dengan kandungan Community Trade Shea Butter dari Ghana. Dengan kandungan tersebut, conditioner dari The Body Shop bisa membantu rambut kamu menjadi lebih lembab dan bebas lepek seharian.

4. Sensatia Botanicals Calming Conditioner 

Merk Conditioner Terbaik

Dengan aroma khas bunga melati dan chamomile, Calming Conditioner dari Sensatia Botanicals ini bisa kamu gunakan untuk menguatkan rambut dan merawat kulit kepala secara efektif. Nggak cuma itu, conditioner yang diperkaya dengan kandungan akar burdock ini bisa kamu gunakan untuk memberikan efek yang menenangkan, khususnya untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp 192.000.

5. Miranda Keratin Protein Hair Conditioner 

Merk Conditioner Terbaik

Sebagai merk yang dikenal dengan produk perawatan rambut dan pewarna rambut agar terlihat cantik, Miranda juga ikut meluncurkan produk conditioner yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut rusak. Diperkaya dengan Soy Protein Extract menjadikan rambut kamu lebih kuat dan tidak patah bahkan bercabang. Kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 30.000.

6. Pantene Conditioner Gold Series

Merk Conditioner Terbaik

Rambut sehat indah berkilau kini bukan lagi mimpi! Dengan Pantene Conditioner Gold Series, rambut kamu akan menjadi lebih kuat, sehat, dan indah. Diperkaya dengan kandungan vitamin B3, Pro-V, Anti-Oxidant, menjadikan conditioner sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi rambut rusak secara efektif. 

7. Makarizo Professional Texture Experience Conditioner Chocolate 

Merk Conditioner Terbaik

Conditioner dari Makarizo satu ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi dan mencegah masalah rambut rusak secara efektif. Nggak cuma itu, Makarizo Professional Texture Experience Conditioner Chocolate ini juga bisa kamu gunakan untuk mencegah kerusakan rambut dengan mengontrol tingkat kelembapan kulit kepala. Harga yang dibanderol untuk produk ini berkisar dari Rp 94.000.

8. Sunsilk Conditioner

Merk Conditioner Terbaik

Selain dikenal dengan produk shamponya yang ampuh digunakan untuk mengatasi rambut rusak, Sunsilk juga memiliki produk conditioner yang bisa kamu gunakan untuk membantu menutrisi rambut yang rusak secara efektif. Dengan formulanya yang ringan membuat rambut kamu tampil lebih bercahaya, lembut, dan halus. Gunakan secara rutin untuk hasil terbaik, ya!

9. Serasoft Conditioner

Merk Conditioner Terbaik

Buat kamu yang mengalami masalah rambut kusut dan mudah rontok, Serasoft Conditioner ini bisa jadi solusi yang tepat buat kamu. Nggak cuma itu, conditioner ini juga bisa kamu gunakan untuk membantu menutrisi rambut dari dalam sehingga rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Dengan begitu, rambut kamu akan tampak lebih sehat sepanjang hari tanpa khawatir rontok. 

10. Tresemme Conditioner

Merk Conditioner Terbaik

Khusus untuk kamu yang mengalami masalah rambut kering akibat paparan sinar matahari, hair styling dan juga pewarna rambut, Tresemme Conditioner bisa kamu jadikan sebagai solusi tepat untuk mengatasinya. Dengan conditioner dari Tresemme, kamu bisa menggunakan kelembutan rambut dan membuat rambut jadi lebih lembut serta mudah diatur. 

11. Love Beauty And Planet Conditioner

Merk Conditioner Terbaik

Seperti namanya, conditioner ini dibuat dari bahan alami yang aman digunakan untuk rambut kamu. Dengan conditioner dari Love Beauty and Planet, masalah rambut kamu akan teratasi dengan mudah. Tenang saja, conditioner ini bebas dari kandungan pewarna, silikon, dan paraben sehingga aman digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif tanpa khawatir timbul iritasi.

12. Herbal Essences Conditioner Moroccan My Shine 

Merk Conditioner Terbaik

Conditioner yang terinspirasi oleh minyak Argan ini bisa kamu gunakan untuk menjaga kelembapan rambut secara maksimal. Herbal Essences Conditioner Moroccan My Shine ini dapat membuat rambut kamu berkilau dan menjadikan rambut terlihat kuat dan sehat sepanjang hari. Harga yang dibanderol untuk produk ini mulai dari Rp 36.000.

Itu dia sederet rekomendasi merk conditioner terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Kamu bisa membeli conditioner ini di berbagai marketplace kesayangan kamu.

Agar conditioner pesananmu sampai di alamat tujuan dengan aman, percayakan dengan Anteraja yang dijamin aman. Dengan Anteraja, kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk melakukan tracking pengiriman secara akurat. Tunggu apa lagi, selalu gunakan Anteraja untuk pengiriman yang aman dan cepat, ya!