11 Rekomendasi Cushion Yang Bagus Dan Terbaik, Bikin Glowing loh!

Cushion yang bagus

Cushion menjadi salah satu jenis make up yang disukai banyak wanita. Sebab, cushion mampu memoles wajah menjadi tampak glowing, namun tetap natural. Selain itu, cushion juga tergolong mudah untuk diaplikasikan ke wajah, bahkan untuk kamu yang baru mulai belajar make up.

Beragam merk kosmetik juga berlomba menyediakan cushion terbaik untuk konsumen. Kalau kamu masih bingung memilih, simak ulasan ini hingga selesai, karena kamu akan mengetahui bagaimana tips memilih cushion yang bagus hingga rekomendasi cushion yang mungkin cocok untuk kamu.

Tips Memilih Cushion

1. Pilih yang Cocok Dengan Kulit

Cushion memiliki beberapa jenis tergantung pada hasil akhirnya, yaitu matte, dewy dan satin. Cushion dengan hasil akhir matte cocok untuk yang memiliki kulit berminyak. Dengan memilih jenis ini, minyak pada wajah kamu akan lebih terkontrol. Sementara cushion dengan hasil akhir dewy lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Sebab, formulanya mampu membuat kulit menjadi lebih lembap dan terhidrasi.

Kalau kulit wajah kamu tergolong normal, kamu bisa pilih cushion satin. Hasil akhir cushion satin merupakan kombinasi antara matte dengan dewy, sehingga cocok untuk kamu yang berkulit normal. Hasil akhirnya akan tampak lebih natural.

2. Cek Undertone Sebelum Memilih

Sebelum memilih cushion yang tepat, perhatikan dulu undertone kulit kamu. Undertone adalah warna di bawah permukaan kulit yang mempengaruhi keseluruhan warna di permukaan kulit. Dengan mengetahuinya, kamu bisa memilih cushion dengan lebih mudah dan mendapatkan hasil akhir yang optimal.

Untuk mengetahui undertone kulit kamu, cek warna urat nadi di pergelangan tangan dan di bawah cahaya alami. Kalau nadi kamu berwarna kebiruan, artinya kamu tergolong cool undertone. Kalau kehijauan, artinya warm undertone dan nadi yang keunguan berarti neutral undertone.

Warm undertone idealnya menggunakan cushion dengan warna kekuningan atau kecoklatan. Sementara cool undertone lebih cocok menggunakan cushion bernuansa pink. Kalau kamu punya neutral undertone, kamu bisa lebih mudah menentukan dan menggunakan warna cushion manapun.

3. Pertimbangkan Ketersediaan Refill

Kamu bisa mendapatkan cushion dengan harga yang lebih terjangkau, dengan membeli cushion refill. Selain lebih hemat, opsi refill juga menjadi bentuk dukungan kamu kepada perusahaan atas komitmennya untuk peduli lingkungan. Soal kualitasnya, tentu sama dengan produk cushion non refill. Jadi, sebelum menentukan merk cushion mana yang akan kamu pilih, coba pertimbangkan ketersediaan opsi refill ya.

Rekomendasi Cushion yang Bagus

1. Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Cushion yang bagus

Cushion Pixy ini memiliki kandungan Botanical extract seperti olive oil, jojoba oil hingga yuzu extract yang akan membantu menutrisi kulit dari dalam. Cushion ini, mampu menutupi noda hitam bekas jerawat hingga flek wajah. Dilengkapi dengan SPF 23 % PA++, wajah kamu akan terlindung dari paparan sinar UV yang menyebabkan wajah tampak kusam. Harganya berkisar Rp125.000-an.

2. Laneige Cushion

Cushion yang bagus

Laneige merupakan brand yang terkenal dari Korea Selatan. Cushion-nya sendiri menjadi salah satu produk yang paling laris dari perusahaan. Laneige Cushion dirancang dengan

Hydro Ion Mineral Water yang dapat menjaga kelembapan kulit serta mempermudah proses penyebaran BB Cushion. Shade atau warnanya juga cukup lengkap, sehingga bisa kamu pilih sesuai kulit kamu. Harganya mulai dari Rp155.000-an.  

3. Bioaqua Cushion Foundation BB Natural Corrective Cream

Cushion yang bagus

Bioaqua Cushion Foundation BB Natural Corrective Cream mengandung sodium hyaluronate dan skin care VE yang akan memberi kelembapan bagi kulit. Meskipun harganya cukup terjangkau, cushion ini mampu memberikan hasil make up yang flawless lho. Cushion ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp26.000-an.

4. Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Cushion yang bagus

Cushion Wardah memiliki formulasi smart high coverage technology dan mineral fix. Dengan begitu, cushion ini mampu menutupi noda wajah tanpa terasa kering, serta menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan terasa lembab.

Cushion Wardah ini cocok untuk kamu yang bahkan memiliki kulit kering. Shade-nya sendiri ada empat, mencakup Fair, Ivory, Beige, dan Creme, sehingga lebih mudah kamu pilih dan sesuaikan dengan kulit wajah kamu. Harganya dibanderol sekitar Rp170.000-an.

5. Innisfree Cushion

Cushion yang bagus

BB Cushion ini mengandung bubuk Jeju Volcanic, sehingga tahan lama dan bertekstur lembut. Shade-nya sendiri sangat banyak, sampai 16 shade warna, sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain pilihan warna, kamu juga bisa mengkustomisasi warna dan pattern dari packaging BB Cushion sesuai keinginan. Harga cushion Innisfree dipatok mulai Rp130.000-an.

6. Madame Gie Total Cover BB Femme Cushion

Cushion yang bagus

Madame Gie dikenal dengan produknya yang terjangkau. Ini juga berlaku untuk cushion-nya. Hasil akhir cushion ini adalah satin, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal. Formulanya tergolong ringan dan mampu bertahan sepanjang hari. Shade-nya juga cukup banyak, sehingga bisa kamu pilih sesuai warna kulit kamu. Harganya dibanderol sekitar Rp75.000.

7. Luxcrime Second Skin Luminous Cushion

Cushion yang bagus

Cushion ini merupakan produk lokal yang kualitasnya dinilai terbaik. Karena merupakan produk lokal, formulanya disesuaikan dengan kulit orang Indonesia. Cushion ini mampu memberikan coverage yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan mengandung SPF 25-UVA UVB yang mampu memberi perlindungan dari sinar matahari. Shade-nya cukup beragam, dan harganya dibanderol sekitar Rp170.000-an.

8. April Skin Magic Snow Cushion

Cushion yang bagus

Kalau kulit kamu tergolong sensitif, kamu bisa pilih cushion yang satu ini. Sebab, produk ini dirancang dengan bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan berbahaya. Cushion ini juga mengandung 45% serum yang melembapkan wajah serta menutupi kekurangan pada wajah kamu secara natural. Harga cushion ini dibanderol mulai Rp100.000-an.

9. Maybelline Super Cushion Flawless Matte Cushion

Cushion yang bagus

BB cushion dari Maybelline ini menawarkan hasil akhir natural matte yang akan terasa ringan di wajah. Cushion ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, karena formulanya mampu mengontrol produksi minyak berlebih hingga 12 jam. Kulit kamu juga akan terhindar dari komedo hingga jerawat karena bahannya non-comedogenic. Kalau kamu suka produk ini, kamu bisa membelinya seharga mulai Rp250.000-an.

10.  Zoya Cosmetics Flawless Mineral Cushion

Cushion yang bagus

Cushion lokal merk Zoya dirancang dengan formula ala Korea Selatan, sehingga tetap mampu menyesuaikan kondisi kulit orang Indonesia. Kalau kamu pakai cushion ini, kamu akan merasakan kulit yang halus. Pori-pori juga akan lebih tersamarkan lho. Harga cushion Zoya mulai dari Rp150.000-an.

11.  SADA Rubin Signature Airy BB Cushion

Cushion yang bagus

 SADA juga merupakan cushion lokal yang diperkenalkan oleh Cathy Sharon. Nggak heran kalau produk ini bisa diandalkan orang Indonesia, karena memenuhi kebutuhan kulit khas Indonesia. Cushion SADA ini tahan hingga 8 jam, namun tetap terasa ringan di wajah. Mengandung turmeric extract, cushion ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat. Harganya dibanderol sekitar Rp220.000-an.

Itulah rekomendasi cushion yang bagus yang bisa kamu pilih untuk wajah kamu. Kamu bisa membelinya di ecommerce atau marketplace favorit. Jangan lupa pilih Anteraja untuk pengirimannya ya. Selain ongkirnya yang terjangkau, orderan kamu dijamin aman sampai tujuan. Kamu juga bisa cek resi untuk melacak posisi orderan dan menunggunya tiba dengan santai di rumah.