daftar film indonesia terbaik
Update Aja

Daftar Berbagai Film Indonesia Bagus yang Wajib Ditonton

Siapa sih yang ga suka nonton? Hepizen semua pasti suka nonton film kan? Kegiatan menonton film memang merupakan agenda yang sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama dengan orang tersayang, teman ataupun keluarga. Seperti yang diketahui dunia industri perfilman di Indonesia dari tahun ketahun mengalami perkembangan yang sangat signifikan. 

Hal ini dapat dilihat dari kualitas film dan jumlah film Indonesia bagus yang semakin bertambah. Saat ini para pemain dalam industri perfilman tanah air lebih sering berinovasi pada semua genre film tidak hanya berkutat pada genre horror saja seperti periode beberapa tahun yang lalu.

Para pemain dalam industri layar lebar saat ini sangat mementingkan pesan yang akan disampaikan pada penonton. Karena para penikmat film bukan hanya orang dewasa saja, melainkan mencakup seluruh umur termasuk anak-anak. Dengan perkembangan yang terus meningkat tersebut terbukti bahwa kualitas film Indonesia itu bagus dan tidak kalah dengan industri film hollywood. 

Daftar Film Indonesia Bagus

daftar film indonesia yang bagus

Berikut ini merupakan daftar film Indonesia terbaik sepanjang masa yang harus diketahui:

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Film produksi Falcon Picture ini merupakan film yang mendulang kesuksesan besar dengan jumlah penonton mencapai 6.858.616. film ini disutradarai oleh sutradara kondang Anggi Umbara di tahun 2016.

Ini merupakan rangkaian dari franchise film warkop yang digarap oleh Falcon Pictures. Setiap film warkop DKI Reborn merupakan remake dari seri lama yang dibuat ulang dengan pemeran-pemeran baru di masa sekarang agar lebih segar dan menarik.

2. Dilan 1990 

Film yang diperankan oleh Iqbal sebagai Dilan seorang anak SMA yang ikut geng motor ini menjadi film yang sangat laris pada tahun 2018. Sebelum menjadi film, Dilan merupakan seri sebuah novel yang ditulis oleh Pidi Baiq.

3. Laskar Pelangi

Meski diproduksi tahun 2008 film ini masih memiliki data jumlah penonton yang sangat banyak dan menjadi film yang populer. Diangkat dari novel best seller karya Andrea Hirata yang menceritakan tentang 10 anak di pedalaman pulau Belitung dalam berjuang untuk sekolah dan mengenyam pendidikan walaupun dalam kondisi yang sangat terbatas.

Film mengharukan yang membuat air mata kamu terkuras. Cocok ditonton bersama anggota keluarga dalam memahami arti berjuang serta bersyukur terhadap kondisi yang ada. 

4. Dua Garis Biru

Film dua garis biru juga merupakan salah satu film terbaik di sepanjang tahun 2019. Menceritakan tentang kisah 2 remaja yang mengalami “kejadian luar biasa” bagi remaja seumuran mereka pada umumnya. 

Dari kisah tersebut mereka belajar untuk menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan orang lain. Film ini sangat cocok  untuk disaksikan bersama seluruh anggota keluarga

5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Merupakan film romansa yang dibintangi oleh aktor Herjunot Ali di tahun 2013. Dengan membawa kisah romansa yang berbeda dan sangat menyentuh film ini menjadi salah satu film Indonesia terbaik. 

Bercerita tentang masalah budaya di Indonesia yang membuat kisah cinta antara pemeran utama tak sampai akibat tak direstui keluarga. Kisah yang mengharukan ini diangkat dari novel karya penulis besar Buya Hamka dengan judul yang sama

Daftar Film Indonesia Terbaru 2020 Wajib Ditunggu

daftar film indonesia terbaru 2020

Daftar Film Indonesia Terbaru di tahun 2020

1. Abracadabra

Merupakan film yang akan rilis di awal tahun 2020 ini dengan pemeran utamanya adalah aktor kondang multitalenta yaitu Reza Rahadian dan banyak aktor dan aktris papan atas Indonesia lainnya. 

2. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Merupakan film yang akan menjadi seri penerus dari film lawas Si Doel Anak Betawi.  Film ini telah diputar secara serentak pada tanggal 23 Januari 2020 di bioskop seluruh Indonesia. Ini merupakan ending dari rangkaian cinta segitiga Bang Doel, Sarah maupun Zaenab? kemanakah hati Bang Doel akan berlabuh?

3. Anak Garuda

Film ini dilatarbelakangi oleh kisah nyata Sekolah Selamat Pagi Indonesia yang didirikan oleh Julianto Eko Putra. Merupakan film menginspirasi tentang perjuangan dan cita-cita yang akan hadir di bioskop pada tanggal 16 januari 2020. Film ini sangat cocok untuk anak-anak yang juga dapat dilihat dengan para orang tuanya. 

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Merupakan film keluarga yang diproduksi akan populer di tahun 2020 ini. Sebelumnya karya ini merupakan sebuah buku karya Marchella FP.

5. KKN di Desa Penari

Sebelumnya di tahun 2019 karya pendek KKN di Desa Penari telah trending di jagat maya terutama Twitter. Di tahun 2020 ini film ini akan diputar di bioskop seluruh Indonesia. Akankah film KKN di Desa Penari mampu menyamai cerita viral sesuai yang terjadi pada sosial media? kita tunggu saja.

6. Milea: Suara dari Dilan

Kelanjutan dari film Dilan karya penulis best seller Pidi Baiq. Kali ini film dibuat berdasarkan sudut pandang Milea, si karakter utama di film ini. Menceritakan pertemuan kembali kedua tokoh ini setelah berpisah sangat lama. Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

Itulah deretan film Indonesia bagus yang sangat layak ditonton dan dinantikan di tahun 2020 ini. Tidak hanya kualitas film yang semakin meningkat, fasilitas di berbagai bioskop Indonesia juga semakin memanjakan para pecinta film. Tentunya hal ini merupakan hal yang sangat baik bagi industri perfilman indonesia secara keseluruhan. 

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *