11 Dashcam Mobil Terbaik, Berkualitas Dan Jernih!

dashcam mobil terbaik

Dashboard kamera atau yang bisa disebut sebagai dashcam merupakan salah satu perangkat yang dibutuhkan bagi pengguna mobil demi menunjang keamanan saat berkendara. Selain dapat merekam dan membantu melihat kondisi di jalan, dashcam juga dilengkapi fitur canggih yang mampu menambah keamanan berkendara.

Untuk itu, kamu perlu memperhatikan dengan cermat saat akan memilih dashcam mobil terbaik untukmu agar pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Yuk langsung simak tips memilih dashcam mobil terbaik berikut ini!

Tips Memilih Dashcam Mobil Terbaik

1. Pertimbangkan Resolusi Dashcam

Dari semua fitur yang dimiliki dashcam, resolusi dashcam menjadi bagian penting yang perlu dipertimbangkan. Jika resolusi yang dimiliki sudah baik maka kualitas rekaman akan terlihat baik juga sehingga menunjang pengendara untuk berkendara lebih baik. Selain dibutuhkan untuk melihat situasi jalanan, dashcam yang memiliki resolusi bagus juga berfungsi sebagai bukti jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat dalam perjalanan.

2. Cara Pemakaian Dan Penempatan

Saat membeli dashcam kamu juga perlu memperhatikan cara pemakaian dan juga penempatannya. Dashcam sendiri bisa ditempatkan di langit-langit mobil, bisa juga ditempatkan di dashboard, atau bisa ditempatkan di kaca spion tengah. Semua jenis penempatan ini, bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Cara pemakaian pun juga beragam, dari yang masih menggunakan pemakaian biasa sampai yang menggunakan fitur terbaru bisa kamu perhatikan terlebih dahulu spesifikasinya sebelum membeli. Kamu bisa menyesuaikan juga dengan bentuk interior kendaraan, agar dapat terlihat lebih jelas dan nyaman saat berkendara.

3. Aksesoris dan Fitur Tambahan

Aksesoris dan fitur tambahan pada dashcam juga perlu kamu perhatikan jika membutuhkan pengolahan rekaman lebih lanjut. Aksesoris tambahan seperti filter lensa dan mic dari produk bisa menambah pengalaman merekam video kamu melalui dashcam. Untuk fitur sendiri juga terdapat beberapa pendukung terutama untuk keamanan. Mulai dari fitur keamanan parkir sampai fitur pintar dapat kamu perhatikan saat memilih produk yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.

Setelah cari tahu bagaimana cara memilih dashcam mobil terbaik, kamu bisa langsung cari tahu rekomendasi merk dashcam mobil terbaik yang bisa kamu jadikan referensi pilihan dashcam berkualitas terbaik untuk mobil kamu. Ini dia sederet rekomendasi merk dashcam mobil yang bisa kamu pilih.

Dashcam Mobil Yang Bagus, Terbaik Dan HD

1. Dash Cam Mobil Philips CVR108

dashcam mobil terbaik

Brand elektronik yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, Philips memiliki dashcam tipe CVR108 yang sangat berkualitas. Dengan kemampuan lensa kamera 130 derajat mampu menangkap video dengan jarak yang lebih lebar dan luas. Fitur G-sensor lock yang dimilikinya mampu menyimpan data secara otomatis sehingga rekaman tidak akan mudah hilang. Kamu bisa mendapatkan dashcam unggulan ini mulai dari 1,4 jutaan saja.

2. Dash Cam Mobil Xiaomi 70 Smart Car DVR WiFi

dashcam mobil terbaik

Fitur smart voice control yang dimiliki dash cam Xiaomi 70 Smart Car DVR WiFi ini sangat membantu kamu untuk berkendara. Sebab fitur ini mampu mengambil video, foto atau mengaktifkan dan menonaktifkan voice recorder dan WiFi hanya dengan memberikan komando melalui suara. Dengan ISO Sensor yang tinggi serta kualitas rekaman full HD membuat kamu bisa merekam dengan jelas walaupun di situasi redup.

3. Dash Cam Mobil Blackbox G1W

dashcam mobil terbaik

Fitur beragam mulai dari motion detection, TV-out, hingga mic yang mampu mendeteksi gerakan mencurigakan di luar kendaraan, kamu bisa mendapatkan semuanya dalam satu perangkat dashcam dari Blackbox ini. Selain itu hadir dengan sensor 3M CMOS dan resolusi full HD membuat dashcam ini semakin menjadi favorit. Dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp 600.000 kamu sudah bisa memiliki dashcam tipe G1W dari Blackbox ini.

4. Blackvue Dashcam DR590-1CH

dashcam mobil terbaik

Rekomendasi ke empat ditempatkan oleh Blackvue DR590-1CH. Meski harga yang ditawarkan tidak semurah yang lainnya, Blackvue menawarkan fitur yang sangat berkualitas untuk dashcam tipe DR590-1CH ini. Hasil kamera jernih baik di waktu siang sampai malam hari sekalipun. Dibekali dengan sensor 3 axis disetiap kameranya membuat dashcam ini semakin digemari.

5. DDPAI Mini Dash Cam 1080P

dashcam mobil terbaik

Harganya yang ditawarkan dengan sangat terjangkau, DDPAI memiliki dashcam dengan resolusi tinggi sebesar 1080p. Ditunjang oleh image-processing dari Huawei, kamera 2MP yang dimiliki dashcam ini mampu menampilkan kualitas yang baik di berbagai kondisi. Selain itu, dashcam dari DDPAI ini juga sangat mudah disambungkan ke smartphone baik itu berbasis android maupun iOS.

6. G300 Dash Cam QIHOO

dashcam mobil terbaik

Provider asal China yakni QIHOO 360 hadir dengan produksi perangkat keamanan berkendara yakni G300 DashCam. Fitur yang ditawarkan juga sangat fungsional, yaitu dapat mendeteksi secara otomatis ketika terdapat gangguan atau halangan saat memarkir. Desainnya yang tidak menghabiskan ruangan, sehingga tidak mengganggu pandanganmu saat berkendara.

7. SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P

dashcam mobil terbaik

Resolusi HD yang ditawarkan SJCAM membuat video yang ditampilkan terlihat jernih dan halus meski di kondisi gelap sekalipun. Tidak seperti dashcam lainnya, SJ Dash Car Dashcam ini memiliki sumber tenaga dari superkapasitor bukan dari baterai. Dengan penggunaan daya itulah SJCAM mampu bekerja secara optimal baik dalam kondisi panas maupun dingin.

8. Xiaomi Yi Dashcam 

dashcam mobil terbaik

Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 800.000, kamu bisa mendapatkan dashcam milik Xiaomi ini. Dengan layar 2.7 inchi yang dimiliki Xiaomi Yi Dashcam ini membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman. Selain itu dashcam ini juga mampu merekam dengan kualitas full HD 1080p sehingga gambar yang direkam bisa lebih tajam dan jelas. Lensa yang dimiliki Yi Dashcam ini juga mampu berputar dari 130 derajat hingga 165 derajat. Maka dari itu, tidak salah jika kamu menjatuhkan pilihan kepada Xiaomi Yi Dashcam.

9. 70mai Dash Cam Pro Plus A500s

dashcam mobil terbaik

Resolusi yang ditawarkan dashcam ini nggak main-main, 70mai Dash Cam Pro Plus A500s mampu merekam video dengan resolusi 1080p. Nggak hanya itu, baterai pada dashcam ini juga memiliki kapasitas yang lumayan besar yakni 500mAh. Dengan desain yang compact 70mai dapat digunakan tanpa harus repot. Keamanan pun terjaga, sebab dashcam ini dibekali fitur alarm otomatis ketika kendaraan mengalami kecelakaan.

10. Raiton C6-S 

dashcam mobil terbaik

Dengan berbagai fitur menarik, Raiton C6-S dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Fitur yang ditawarkan juga bukan fitur biasa, Raiton C6-S akan memberikan peringatan jika jarak pengendara dengan pengendara lain terlalu dekat atau pengendara keluar dari jalur rekomendasi dari kamera atau bisa juga memberi peringatan ketika pengendara keluar dari jalur aman. Saat tidak digunakan, dashcam ini juga bisa difungsikan sebagai spion biasa. Walaupun harga terjangkau, Raiton C6-S sangat multi fungsi dan berkualitas.

11. Hella DR 530

dashcam mobil terbaik

Hella DR 530 merupakan salah satu dashcam dengan kualitas terbaik yang bisa kamu miliki. Dibekali dengan beragam fitur canggih sehingga tidak akan membuat kecewa. Salah satu fiturnya yaitu smart gesture sensing yang berfungsi untuk merekam secara otomatis ketika terdapat lambaian tangan ke sensor kamera.

Itu dia sederet rekomendasi merk dashcam mobil terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Tenang saja, kamu bisa membeli dashcam mobil pilihanmu di marketplace kesayangan kamu, loh! Kamu bisa langsung checkout dan pilih pengiriman dengan layanan Anteraja. Dengan Anteraja, kamu bisa memanfaatkan fitur Cek Resi untuk melakukan tracking paket secara akurat. Sangat praktis, bukan? Selalu pilih Anteraja sebagai layanan antar barang yang aman dan terpercaya, ya!