12 Dehumidifier Yang Bagus Dan Terbaik, Berkualitas

Dehumidifier Terbaik

Saat ini, dehumidifier menjadi salah satu alat rumah tangga yang penting untuk dimiliki di tiap rumah. Alat yang berfungsi untuk menurunkan kelembaban udara ini dapat membuat ruangan yang memiliki sirkulasi udara kurang baik dapat tetap bersih dan terbebas dari berbagai lumut, jamur bahkan bakteri. Tak heran jika kita banyak menemukan alat dehumidifier di hunian penduduk iklim tropis, termasuk Indonesia. 

Selain membantu mengurangi kelembaban udara, dehumidifier juga dapat digunakan untuk mengeringkan baju di dalam ruangan saat musim hujan, loh. Bagus kamu yang masih bingung memilih dehumidifier yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu, mari kita simak cara memilih dehumidifier berikut ini. 

Tips Memilih Dehumidifier

Sesuaikan Metode dengan Penggunaan

Situasi penggunaan dehumidifier berbeda-beda tergantung pada metode penyerapan kelembaban udaranya. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah yang sesuai dengan situasi penggunaan Anda.

Pilih Berdasarkan Jenis Kompresor dan Penggunaannya

Jenis kompresor ini direkomendasikan untuk digunakan pada saat udara sangat lembab, seperti saat musim hujan. Ciri dari jenis kompresor adalah makin tinggi suhunya, makin baik kapasitas dehumidifikasinya. Kelembaban diserap dengan menyerap udara hangat dan melakukan pendinginan, sehingga dehumidifikasi dapat dilakukan tanpa menaikkan suhu ruangan.

Perhatikan Fitur dan Jenisnya

Jika kamu ingin menggunakan dehumidifier yang dapat digunakan dalam segala kondisi, dehumidifier jenis hybrid sangat cocok untuk kamu pilih. Nah, bila kamu ingin memiliki dehumidifier yang simpel, dehumidifier jenis semikonduktor bisa menjadi pilihan tepat. Dengan desain yang compact dan suara yang senyap, alat ini ideal diletakkan di atas meja, lemari, atau di samping tempat tidur. 

Selain memilih jenis dehumidifier, kamu juga perlu memperhatikan fitur yang dapat digunakan dalam dehumidifier. Jika kamu membutuhkan dehumidifier yang dapat bekerja maksimal saat musim hujan, kamu perlu memilih dehumidifier yang dilengkapi dengan fungsi deodorizer untuk mencegah bau apek. Fitur penting lainnya yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli dehumidifier adalah fungsi pengaturan arah angin, fungsi timer dan juga mode senyap. Satu hal yang tak kalah penting, kamu perlu memperhatikan desain dan kemudahan dalam mengoperasikannya. 

– Pilih Ukuran Dehumidifier yang Sesuai dengan Luas Ruangan

Ukuran dehumidifier juga perlu diperhitungkan agar dapat berfungsi secara maksimal. Jika ruangan kamu masuk k dalam kategori kecil, kamu bisa memilih dehumidifier dengan kapasitas 4-6 liter, dan untuk ruangan yang ukuran cukup luas, kamu perlu memilih dehumidifier dengan kapasitas 6-8 liter. 

Nah, setelah kita cari tahu bagaimana cara memilih dehumidifier yang cocok dan sesuai, kita juga perlu tahu apa saja rekomendasi yang paling banyak digunakan. Yuk, langsung saja simak sederet rekomendasi merk dehumidifier terbaik berikut ini. 

Rekomendasi Merk Dehumidifier Terbaik

1. Notale Mini Dehumidifier NTL-MD1

Dehumidifier Terbaik

Merk dehumidifier satu ini memiliki desain yang simpel dan mungil membuatnya mudah diletakkan di mana saja. Tak hanya itu, dehumidifier merk Notale ini juga dapat beroperasi tanpa perlu terhubung dengan sumber listrik loh. Tak heran jika produk ini banyak digunakan untuk mengatasi bau apek dan lembab di dalam lemari kayu. 

2. Deerma Electric Mini Dehumidifier DEM-CS90M

Dehumidifier Terbaik

Diproduksi dengan desain menarik, Deerma Electric Mini Dehumidifier ini banyak dipilih karena selain dapat berfungsi menurunkan kadar kelembaban udara, dehumidifier ini juga sangat cantik dipajang di sudut rumah kamu. Tak perlu khawatir, dehumidifier ini juga memiliki ukuran yang sangat compact dan ringan dibawa sehingga dapat diletakkan dan dibawa ke mana saja. 

3. Finether AX3 Air Dryer Dehumidifier

Dehumidifier Terbaik

Dilengkapi dengan beragam fitur yang memudahkan pengguna dehumidifier pemula dapat mengoperasikan produk ini tanpa perlu khawatir kesulitan. Finether AX3 Air Dryer Dehumidifier ini juga sangat hemat karena tidak membutuhkan konsumsi listrik yang besar. Produk yang mampu menghilangkan kelembaban penyebab jamur dan bau tidak sedap ini sangat cocok diletakkan di area ruangan keluarga yang berukuran hingga 20 meter persegi. 

4. Kris Dehumidifier 16L

Dehumidifier Terbaik

Kris Dehumidifier 16L dikenal sebagai dehumidifier yang didesain sangat simpel dan mudah digunakan. Tak hanya itu, dehumidifier ini juga tidak memakan banyak ruang untuk menyimpanya. Dehumidifier ini dapat menjaga kualitas udara agar tetap sehat dan mencegah tumbuhnya jamur di dalam ruangan tertutup dengan sirkulasi udara yang buruk. 

5. Notale Dehumidifier NTL-DH1

Dehumidifier Terbaik

Jika kamu masih bingung mencari dehumidifier yang cocok digunakan saat waktu tidur, Notale Dehumidifier NTL-DH1 ini menjadi dehumidifier yang cocok untuk menemani kamu tidur di malam hari dengan nyenyak. Kamu bisa menggunakan fitur night light yang memberikan efek tenang dan nyaman bagi yang menggunakannya. 

6. Perfect Aire Dehumidifier

Dehumidifier Terbaik

Dengan desain minimalis dan penggunaannya yang simpel membuat Perfect Aire Dehumidifier ini menjadi produk dehumidifier yang banyak dicari di pasaran. Dengan kapasitas 40 Liter, Perfect Aire Dehumidifier ini sangat cocok untuk ruangan besar, seperti toko atau kantor. Kamu juga dapat meletakkan dehumidifier ini di berbagai tempat untuk menghilangkan bau apek pada karpet dan perabotan. 

7. Honest Dehumidifier SEL 251D

Dehumidifier Terbaik

Dapat berfungsi maksimal untuk melembabkan udara pada ruangan sebesar 25-35 meter persegi, Honest Dehumidifier ini juga memiliki tampilan otomatis dan kontrol kelembaban sangat akurat bahkan hingga mencapai 1%. Tak hanya itu, dehumidifier satu ini juga dilengkapi dengan kompresor putar terbaik dengan mode penundaan untuk perlindungan tiga menit. Tak heran jika produk dehumidifier ini sangat laku di pasaran. 

8. Drytech Shoes Mini Reusable Dehumidifier

Dehumidifier Terbaik

Didesain dengan ukuran kecil, Drytech Shoes Mini Reusable Dehumidifier ini rupanya juga dikenal sebagai produk dehumidifier yang tanah untuk lingkungan rumah. 

Produk ini sangat efektif untuk menghilangkan bau apek akibat udara lembab dan juga melindungi area tertutup seperti kamar tidur seluas 4 meter. Tak perlu khawatir, Drytech Dehumidifier tidak mengandung senyawa kimia berbahaya, sehingga sangat aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan.

9. LEKA DH6221 Dehumidifier

Dehumidifier Terbaik

Dengan ukurannya yang cukup mini, LEKA DH6221 Dehumidifier ini dilengkapi dengan tangki air dengan kapasitas 1 liter air. Tak hanya itu, dehumidifier ini juga memiliki daya serap dengan jangkauan yang cukup luas. Kamu juga bisa meletakan dehumidifier di mana saja kamu butuhkan. Selain dapat mengurangi lembab dalam ruangan secara efektif, produk ini juga bisa dijadikan sebagai lampu tidur, membuat tidur lebih nyaman dan berkualitas.

10. Stadler Form Albert

Dehumidifier Terbaik

Stadler Form Albert hadir dengan teknologi swing function yang mampu membuat udara yang tersaring disebar merata. Disertai dengan kapasitas penyimpanan air hingga 5 liter yang otomatis dan timer yang mampu berfungsi sepanjang hari. Sangat cocok untuk ruangan lembab maupun dekat dengan perairan supaya terjaga kelembabannya dengan stabil. 

11. Invitop Mini Portable Dehumidifier

Dehumidifier Terbaik

Buat kamu yang menginginkan air purifier dan dehumidifier dalam satu alat, pilihan terbaik jatuh pada Invitop Mini Portable Dehumidifier. Memiliki fitur auto restart dan indikator tangki penuh, sehingga kamu nggak perlu mengecek manual kondisi dehumidifier. Modelnya yang mini memudahkan untuk diletakkan dimanapun kamu membutuhkannya.

12. GEA Refrigerated Dehumidifier CFZ-7/S

Dehumidifier Terbaik

Untuk kamu yang butuh dehumidifier untuk kantor, GEA Refrigerated Dehumidifier CFZ-7/S adalah pilihan yang tepat. Dehumidifier ini mampu menyerap hingga 168 liter uap air setiap harinya, sehingga sangat cocok untuk ruangan yang luas. Dilengkapi dengan humidistat yang mampu mengatur kelembaban secara otomatis, sehingga penggunaannya lebih efisien.

Setelah tahun bagaimana cara memilih dehumidifier yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu, lengkap dengan rekomendasi merk dehumidifier terbaik dan berkualitas, kamu bisa langsung pilih dan checkout produk dehumidifier pilihan kamu di marketplace kesayangan. Agar dehumidifier impian kamu bisa sampai dengan aman dan selamat, pilih Anteraja sebagai jasa antar barang yang aman dan terpercaya. Kamu bisa menggunakan fitur Cek Resi untuk memastikan barang kiriman kamu sampai dengan kondisi baik di alamat yang dituju. Selalu percayakan Anteraja untuk mengirim barang dengan aman dan nyaman, ya!