11 Rekomendasi Earphone / Headset Bluetooth Terbaik Dan Berkualitas

Earphone Bluetooh Terbaik

Earphone atau headset Bluetooth kini banyak digunakan pengguna. Selain karena desainnya yang ringkas, earphone bluetooth juga memungkinkan kamu untuk beraktivitas dengan lebih leluasa, termasuk saat berdesakan di angkutan umum atau sambil berolahraga.

Selain perusahaan yang fokus pada perangkat audio, beberapa vendor perangkat teknologi lainnya juga ikut menghadirkan earphone Bluetooth. Meski tergolong baru, kualitas audionya juga bisa kamu andal. Untuk itu, berikut Anteraja rangkum rekomendasi earphone/headset Bluetooth terbaik. Namun sebelumnya, simak tips memilih earphone Bluetooth berikut ini.

Tips Memilih Earphone / Headset Bluetooth Terbaik

– Kenali Tipe-Tipe Headset

Earphone atau headset memiliki beragam jenis, ada model in-ear atau earbud dan banyak lagi. Dua model ini cukup umum digunakan pengguna. Namun sebagian kalangan merasa kurang nyaman dengan earphone model in-ear karena terlalu menyumbat telinga sehingga terasa sakit saat digunakan dalam waktu lama. Kelebihannya, earphone jenis ini mampu mengantarkan audio yang nyaring dan noise cancellation yang lebih baik.

Kalau kamu kurang nyaman menggunakan earphone in-ear, kamu bisa coba earbud yang akan terasa nyaman digunakan dalam waktu yang lebih lama. Untuk earphone Bluetooth, ada pula tipe neck yang bisa kamu gunakan sebagaimana kalung, sehingga kamu nggak khawatir earphone jatuh saat berolahraga. Tipe headphone juga bisa kamu gunakan, kalau kamu kurang nyaman menggunakan earphone in ear.

– Pilih Yang Nyaman Digunakan

Setelah mengetahui tipe earphone, pastikan kamu memilih yang nyaman di telinga. Lubang telinga setiap orang tentu berbeda. Itulah mengapa earphone in-ear selalu menyediakan beberapa eartips agar mudah disesuaikan dengan lubang telinga pengguna. Lain dengan earphone in-ear, earbud hadir dengan ukuran yang cukup compact dan bisa digunakan lintas kalangan. Pastikan kamu membeli dan menggunakan earphone yang nyaman di telinga kamu ya.

– Cek Kompatibilitas

Menggunakan earphone kabel memang lebih mudah, termasuk saat berpindah ke perangkat lain. Namun berbeda dengan earphone Bluetooth yang mengharuskan kamu memperhatikan kompatibilitasnya dengan perangkat yang akan dihubungkan seperti smartphone. Bluetooth sendiri terus berkembang dalam berbagai versi. Beberapa earphone mungkin hanya mendukung Bluetooth versi terbaru. Kalau smartphone kamu belum support, earphone yang kamu beli kemungkinan tak dapat dihubungkan ke smartphone. Untuk itu, cek kompatibilitasnya sebelum melakukan pembelian.

– Pilih Yang Baterainya Tahan Lama

Earphone Bluetooth mengandalkan baterai untuk masa hidupnya. Saat dayanya habis, kamu bisa melakukan pengisian ulang melalui charging case yang biasanya tersedia dalam paket pembelian. Agar bisa menggunakan earphone Bluetooth dalam waktu yang lama, pilihlah tipe dengan baterai besar. Jangan lupa selalu isi ulang charging case, agar earphone kamu bisa diisi ulang saat dibutuhkan.

– Ketahui Fitur Earphone / Headset Yang Ingin Kamu Beli

Berbagai earphone bluetooth biasanya menawarkan kualitas suara yang berbeda. Tak hanya soal kualitas audionya, sejumlah fitur juga ditawarkan untuk memanjakan pengguna. Salah satu fitur yang biasanya diunggulkan earphone Bluetooth adalah Active Noise Cancellation (ANC). Fitur ini mampu meredam noise dari sekitar yang mungkin mengganggu. Fitur lainnya yaitu terkait tombol control, ada yang menawarkan opsi sentuh atau tombol manual. Pastikan kamu mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan earphone Bluetooth sebelum membeli agar sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Earphone Bluetooth Terbaik

1.      Galaxy Buds Pro

Earphone Bluetooh Terbaik

Earphone Bluetooth satu ini merupakan produksi Samsung. Soal kualitas audionya nggak perlu dipertanyakan karena menawarkan banyak equalizer. Nggak cuma itu aja, earphone Bluetooth ini juga dilengkapi noise cancellation beberapa level, sehingga benar-benar bisa kamu sesuaikan dengan kondisi di sekitarmu. Tersedia dalam warna black, silver dan phantom violet, produk ini dibanderol seharga Rp2,4 jutaan.

2.      JETE Open Ear Pro

Earphone Bluetooh Terbaik

Earphone ini dirancang khusus untuk olahraga, sehingga beragam fiturnya juga disesuaikan agar mendukung aktivitas tersebut. Misalnya dari sisi desain yang tidak begitu menutup lubang telinga sepenuhnya, sehingga kamu masih bisa mendengar suara klakson dengan cukup jelas. Kelebihannya adalah earphone ini tahan dari air dan keringat. Dengan baterai yang mampu bertahan hingga 6 jam, earphone ini dibanderol seharga Rp900.000-an.

3.      JBL Tune 120 TWS

Earphone Bluetooh Terbaik

Kamu tentu nggak asing lagi dengan merk satu ini, khususnya di dunia audio. Yap, JBL terkenal dengan produk audionya yang bagus, begitupun dengan JBL Tune 120 TWS. Earphone ini mampu mengantarkan suara bass yang jernih dan bersih, sehingga kamu akan merasa nyaman mendengarkan music sambil olahraga. Kalau ada telepon, kamu hanya perlu menekan tombol pada earphone untuk menerima atau menutupnya. Harga earphone Bluetooth JBL ini dipatok Rp2,2 juta. 

4.      Sony WH-CH510

Earphone Bluetooh Terbaik

Produk ini dirancang dengan desain headphone, sehingga cocok untuk kamu yang mungkin kurang nyaman menggunakan earbuds. Soal kualitasnya, merk Sony tentu tak perlu dipertanyakan lagi, karena produknya yang andal, khususnya untuk perangkat audio. Fitur menarik lainnya dari produk ini yaitu daya tahannya yang cukup lama. Kamu bisa mendengarkan music menggunakan Sony WH-CH510 hingga seharian, lho.

5.      Jabra Evolve 75 UC

Earphone Bluetooh Terbaik

Selain Sony, merk satu ini juga terkenal dengan perangkat audio. Dirancang sebagai headphone, produk ini punya peredam bising yang bagus. Selain itu, bantalan headphone juga punya kualitas terbaik, sehingga akan terasa nyaman saat kamu gunakan. Fitur lainnya yaitu mikrofon yang tak kalah berkualitas. Dengan sejumlah fitur itu, kamu harus menyiapkan Rp5 juta untuk mendapatkan earphone Bluetooth ini.

6.      Sony WF-H800

Earphone Bluetooh Terbaik

Satu lagi earphone bluetooth terbaik dari Sony yaitu WF-H800. Produk ini menawarkan bobot yang ringan, sehingga akan terasa nyaman saat digunakan, termasuk sambil olahraga. Earphone bluetooth ini berjenis in ear, dengan desain yang elegan, sehingga tak begitu mencolok saat kamu gunakan. Harganya dibanderol sekitar Rp2,9 jutaan.

7.      Baseus Encok D02

Earphone Bluetooh Terbaik

Baseus Encok D02 juga punya bantalan over-ear yang empuk dan nyaman di kulit. Bantalannya juga berperan untuk meredam bising di sekitar kamu, ketika di area public. Saat baterainya habis, kamu bisa menggunakan jack headphone 3,5mm yang didukung perangkat ini. Desainnya portable dan bisa dilipat, sehingga bisa dengan mudah kamu bawa kemanapun. Harga Baseus Encok D02 adalah sekitar Rp300.000-an.

8.      Plantronics Voyager 5200

Earphone Bluetooh Terbaik

Kalau kamu sering beraktivitas di luar, earphone Bluetooth ini patut kamu pertimbangkan. Sebab, produk ini dilengkapi dengan 4 mikrofon, yang akan membuat suara kamu dihantarkan dengan jelas. Earphone Bluetooth ini juga mampu meredam bising, sehingga kamu akan tetap nyaman bertelepon saat di tengah keramaian. Didesain sebagai earphone in ear, kamu bisa memakai ear tip yang tersedia dalam paket pembelian, sesuai dengan lubang telinga.

9.      Redmi Buds 3 Pro

Earphone Bluetooh Terbaik

Redmi Buds 3 Pro menawarkan beragam fitur yang unggul seperti 35dB Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam kebisingan di sekitar kamu. Earphone bluetooth ini juga dilengkapi Bluetooth 5.2 yang bisa melakukan konektifitas hingga ke dua perangkat dan memberikan kemudahan berpindah perangkat dengan cepat.

Redmi Buds 3 Pro dilengkapi dengan 3 mode ANC, yaitu Light Noise Cancellation, Balanced Noise Cancellation, dan Deep Noise Cancellation yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu dalam meredam gangguan suara luar baik saat di rumah, di cafe, atau saat berada di transportasi umum sehingga kualitas audio yang didengar tetap jernih.

10.   Anker SoundBuds NB10

Earphone Bluetooh Terbaik

Earphone Bluetooth ini punya kemampuan tahan dari air, sehingga cocok untuk kamu yang gemar olahraga outdoor. Didesain neckband over-ear produk ini dilengkapi hook fleksibel yang bisa mengikuti kontur telinga, sehingga nggak mudah jatuh dari telinga. Kabel pengaitnya juga pipih sehingga tidak mudah menggulung atau kusut. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga mulai Rp300.000-an.

11.   AirPods 3

Earphone Bluetooh Terbaik

Kalau kamu pengguna loyal produk Apple, kamu mungkin akan tertarik dengan earphone ini. AirPods 3 menyertakan driver baru yang akan membantu menangani suara high end dan low end. produk ini juga tahan terhadap keringat dan air. Daya tahan baterainya dapat bertahan hingga 6 jam. Casing AirPods yang mendukung pengisian nirkabel bisa memberikan 4x pengisian penuh ke AirPods 3. Harganya sekitar Rp2,5 jutaan.

Itu dia rekomendasi earphone bluetooth terbaik yang bisa kamu pilih. Kamu bisa membelinya di ecommerce atau marketplace favorit. Jangan lupa pilih Anteraja untuk pengirimannya ya. Selain ongkirnya yang terjangkau, orderan kamu dijamin aman sampai tujuan. Kamu juga bisa cek resi untuk melacak posisi orderan dan menunggunya tiba dengan santai di rumah.